alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c3ddcddd77043728b4567/rupiah-melemah-mahasiswa-gelar-demo-di-kantor-jokowi

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi
14/09/2018, 17:55 WIB

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...
Mahasiswa menggelar aksi demo di depan Istana Presiden, mengkritisi Rupiah yang semakin melemah, Jumat (14/9). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ramainya pemuda dan para mahasiswa di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat membuat jalan menjadi cukup tersendat. Orasi demi orasi dihaturkan para mahasiswa terkait lemahnya nilai Rupiah.

Koordinator Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Dwi Panjul menyatakan dirinya membawa mahasiswa Uhamka dan Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Tadi kita jalan ke Istana, lalu orasi seperti biasa. Rupanya memang sudah ada juga beberapa komunitas mahasiswa, kami pun semakin terpacu menyuarakan keadilan," jelasnya saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...
Sejumlah Mahasiswa melakukan aksi demo di jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/9/2018). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

Panjul menyampaikan ada tiga tuntutan yang ingin disuarakan dalam orasi kali ini. Pertama, tuntutan untuk Jokowi dan JK dapat menstabilkan dan menguatkan nilai Rupiah agar tidak selemah sekarang.

"Kami tadi ingin dengar statement Jokowi agar bisa memberikan jaminan dapat memperkuat Rupiah terhadap Dolar. Jangan hanya bicara solusi tapi berikan bukti," tegasnya.


Kedua, Panjul ingin Jokowi dapat menstabilkan harga pangan pokok seperti tempe atau barang impor agar tidak melonjak tajam. Ketiga, tuntutan Panjul dan teman-teman yakni tidak ada larangan beraspirasi atau menyampaikan suara.


"Kita sudah kordinasi sama Polda, ya kami kegiatan hanya dari jam 13.00 WIB sampai 18.00 WIB. Itu diperbolehkan asal tidak ricuh ya kami kan dengan damai," tuturnya.


Namun, Panjul tidak menyangka pihaknya ternyata dibenturkan dengan para pendukung Jokowi. Sehingga, dirinya mengambil langkah untuk menarik diri massa ke Taman Ismail Marzuki.


"Iya tadi ada yang ngaku dari mahasiswa se-Jabodetabek yang mendukung Jokowi kita dibenturkan. Kami menarik diri agar tidak timbul gesekan, kami ingin aksi kami penuh damai saja," pungkasnya.

https://www.jawapos.com/jpg-today/14/09/2018/rupiah-melemah-mahasiswa-gelar-demo-di-kantor-jokowi

Mahasiswa di Berbagai Daerah Demo Pelemahan Rupiah
JUMAT, 14 SEPTEMBER 2018 - 20.50 WIB




Aksi unjuk rasa terkait kritik terhadap melemahnya rupiah terhadap dollar AS berlangsung di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Islam Negeri Walisongo menggelar aksi menuntut Presiden Joko Widodo mundur di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Unjuk rasa yang mengkritisi melemahnya nilai rupiah terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Mahasiswa menduduki ruang sidang DPRD Kalimantan Timur. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Garda Kaltim awalnya berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kaltim.


Unjuk rasa mahasiswa juga berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Unjuk rasa mahasiswa yang mengkritisi kebijakan pemerintah dalam mengatasi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS di Kantor DPRD Kalimantan Selatan.

https://www.kompas.tv/content/article/32441/video/berita-kompas-tv/mahasiswa-di-berbagai-daerah-demo-pelemahan-rupiah

Aksi Mahasiswa di Berbagai Kota Tuntut Jokowi Mundur
14/09/2018

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...
Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pemuda Kota se-Indonesia di depan Gedung Kementrian Keuangan RI, Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (14/9/2018). (Polanusa/Din).

Jakarta, Polanusa – Aksi Mahasiswa yang tergabung Forum Mahasiswa Pemuda Kota se-Indonesia menggelar aksi serentak di berbagai kota di Tanah Air.


Mahasiswa mulai bergerak secara serentak seusai shalat Jumat, di Jakarta, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pemuda Kota se-Indonesia melakukan aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.


Tak hanya di depan Istana Merdeka, aksi mahasiswa juga terjadi di depan gedung Kementrian Keuangan, Lapangan Banteng  dan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta. Hal sama juga terjadi di Kota Tangerang, Provinsi Banten.


Aksi mahasiswa di depan Kementrian Keuangan RI sempat terjadi kericuhan beberapa saat, namun aksi mahasiswa  kembali tertib dan keadaan kembali kondusif, Jumat (14/9/2018) sore.


Sementara aksi mahasiswa serupa, juga terjadi di Semarang, Jawa Tengah.  Ratusan mahasiswa dari HMI korkom UIN Walisongo  menggelar aksi di depan kantor DPRD Jateng , Semarang, Jum’at (14/9/2018).


Sementara di Pulau Sumetara, setelah aksi Pekanbaru, Riau ada pekan lalu dan di Jambi, Kamis (13/9/2018). Hari ini aksi mahasiswa  digelar  di Kota Medan. Mahasiswa mendudukui Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Aksi serupa juga terjadi di Pulau Kalimantan, sejumlah mahasiswa menggelar aksi di Kota Pontianak dan di depan Gedung DPRD Banjarmasin.


Sempat terjadi kericuhan antara masa  mahasiswa dengan polisi di depan Gedung DPRD Banjarmasin, Jumat sore.
Tuntut Jokowi Mundur


Dalam orasinya, mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla turun dari tahta kepresidenan.


Mereka menganggap Jokowi tidak mampu menstabilkan perekonomian bangsa terkait dengan nilai rupiah yang terus anjlok.
Dalam release yang dibagikan melalui twitter dari korlap aksi Korlap Aksi Ahmad Khori, Jumat. Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa menyampaikan 7 tuntutan sebagai berikut :

  • Turunkan Jokowi dari tahta kepresidenan
  • Mendesak kementrian terkait untuk membenahi perekonomian bangsa
  • Meminta TNI/Polri agar tetap menjaga netralisatas dalam menjaga Pilpres 2019.
  • Copot Menteri Lukman Hakim sebagai Menteri Agama RI.
  • Turunkan harga BBM
  • Stop impor luar negeri.
  • Hapus Perpres 20 tentang TKA.

source: http://polanusa.com/news/2018/09/14/...jokowi-mundur/


Peta DEMO minggu ini mulai merata tampaknya?
(Lingkaran MERAH)

Rupiah Melemah, Mahasiswa Gelar Demo di Kantor Jokowi ...
Sumber: 'digital archive' hari ini, Jumát, 14/9.2018 (lihat list-nya dibawah ini)


-----------------------------

Tanda-tanda akan lahirnya "ANGKATAN 2018 atau 2019"

Ingat sejarah, setiap ada perubahan besar di negeri ini, selalu para PEMUDA yang berada paling depan sebagai ujung tombaknya perubahan. Tahun 1945, 1965, 1998 ... dan berikutnya tahun 2018 atau 2019? 

Kayaknya sih siklus 20 tahunan itu bukan sekedar mitos!


emoticon-Takut

Diubah oleh madcabonger2018
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
indonesia akan menjadi negara maju

atau....


khilafah.
Ngarep ada kerusuhan kayak 1998 emoticon-Ngakak
Goblog emoticon-Ngakak
Diubah oleh cabekriting21
ya nanti liat kelanjutannya, kuat tidak logistiknya sampai 2019?
apa si, telat amat demonya
Silahkan demo. Tapi jgn anarkis
moga aja ngak terulang ke thn98 emoticon-Matabelo
Mana ada rasa demonya... Wong bayaran
Typical caranya mirip pilkada DKI, cuman waktu DKI pakai umat...skrg coba pakai mahasiswa..
dulu yang demo . . .
kampus terbaik UI ITB dsb . . .

sekarang yang demo . . .
univ ga jelas akreditasi ga jelas prestasi ga jelas

emoticon-Wkwkwk
ampass demo kok soal dollar
pokok gak ngerusak lingkungan sekitar yo sak karepmu lah bro
Quote:


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di