alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rel Kereta Api Digasak Maling, Hambat Pembangunan Jalur Langkat-Aceh
2.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c2a9f1ee5df1a648b4568/rel-kereta-api-digasak-maling-hambat-pembangunan-jalur-langkat-aceh

Rel Kereta Api Digasak Maling, Hambat Pembangunan Jalur Langkat-Aceh

Rel Kereta Api Digasak Maling, Hambat Pembangunan Jalur Langkat-Aceh

Pembangunan rel kereta api jurusan Langkat-Banda Aceh bisa terkendala jila terus menerus menjadi sasaran empuk para pelaku pencuri.

Teranyar, petugas mengamankan M Yusuf (23) warga Dusun VI, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat dan seorang remaja dibawah umur, Jumat (14/9/2018).

Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Mardianto mengatakan aksi yang dilakukan M Yusuf bukan kasus pertama yang ditemukan.

Sebelumnya juga pencuri besi rel kereta api sudah pernah ditangani Polres Langkat. Alasan ketergantungan bahaya sabusabu dan keuntungan pribadi jadi motif para pencuri besi rel.

"Ini bukan kasus pertama kali. Hari ini ada kita amankan pelaku dua orang. Namun seorang masih di bawah umur makanya tidak diekspose. Pengakuan tersangka, karena ketergantungan, hasilnya mau dibelikan sabu," kata Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Mardianto.

M Yusuf dilakukan penahanan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/147/IX/2018/SU/Lkt/Sek- Stabat, Tgl 13 september 2018. Dalam kasis ini pelapor atas nama PT Sidumukti Lestari Jalan Gelugur, Medan Kota, yang merasa dirugikan selaku kontraktor sekitar Rp 300 juta.

"Kita masih proses pelaku guna diambil keterangan, dari pengakuan pelaku juga kita ketahui kalau mereka disuruh oleh Dd, yang masih kita buru," terang dia.

M Yusuf sebelum digiring ke Polsek Stabat terlebih dahulu diamankan masyarakat di proyek Pembangunan Pangkal Jembatan Kereta Api di Dusun VI, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Dari pelaku diamankan barang bukti 20 batang potongan besi rel.

"Pelaku ini ditangkap warga, yang memergoki dan mengamankan pelaku. Lalu manager, melaporkan kejadian ini dan langsung pelaku kita jemput guna diproses lebih lanjut di kantor," sebutnya.

Kepada pihak PT Sidumukti Lestari diimbau jangan pasif dalam pengamanan, dan diharapkan mampu lebih proaktif untuk menjaga rel kereta. Sebab, memang rel kereta menjadi sasaran empuk pelaku pencurian jika tidak dijaga dengan baik.

"Seperti saat ini, pelaku dengan leluasa memotong rel kereta dengan mesin las. Kita harap ada kerjasama yang baik, inikan proyek pemerintah, jadi mari sama-sama kita jaga keamanan dan jangan sampai aksi serupa kembali terjadi," tukasnya.

Sebelumnya Personel Polsek Gebang diback up Den POM Pangkalan Berandan pernah mengamankan 18 tersangka yang mengambil puluhan batang rel kereta api di Lingkungan 7 Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Minggu (3/9) pukul 02.00 WIB silam.

Dalam aksinya, para pelaku berhasil menggasak 44 batang rel kereta api yang masih utuh. Mereka menyikat rel yang terletak di pinggir jalan dengan menaikan ke truk tronton.

(dyk/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/09/...r-langkat-aceh
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pembangunan rel kereta api di sumut, itu terhambat karena jadi sasaran empuk :
1. Pemerasan duit izin kerja terus menerus oleh ormas okp ps putera inang sumut
2. Pemerasan duit jaga malam oleh berbagai ormas okp ps putera inang sumut
3. Pemerasan duit parkir oleh preman parkir putera inang
4. Pencurian material bangunan oleh preman putera inang sumut (dia yang malak uang jaga, dia juga yang curi)
5. Perusakan pembangunan yang sudah jadi oleh putera inang sumut, untuk memalak duit japrem yang lebih banyak lagi
6. Pemaksaan perekrutan putera inang sumut non terampil untuk dipekerjakan di proyek pembangunan dan menerima gaji dari uang pajak rakyat (buka kunci rantai pengikat beton saja tak bisa, pasang paku baja di ketinggian sering jatuh, hantam kepala warga di bawah, dan juga sering meludah dari ketinggian kena warga, maklum masih biadab kaya nenek moyang sumut asli)

Sesungguhnya pembangunan di propinsi yang sudah terinfeksi oleh virus uang cebok nang boru, adalah pemborosan uang pajak rakyat

Uang pajak rakyat harusnya digunakan untuk pembersihan dan pembantaian semua putera puteri inang pengkhianat negara emoticon-I Love Indonesia

Petisi Pembersihan Inang Khianat Negara
Urutan Terlama
buset.. goblok akut tuh orang
Quote:


Akut apa Kronis? emoticon-Malu
merasa ditelantarkan tu rel besi, akhirnya diselamatkan untuk kepentingan lain
kretanya ga usah sampai sumut jg gpp..... nanti masuk stasiun disuruh bayar parkir segala..... emoticon-Hammer2
orang primitif
emoticon-Leh Uga sumut butuh petrus
Lagian cari penyakit, pakai bangun rel di propinsi plg rawan se Indonesia emoticon-Ngakak (S)
Putra emas daerah sudah diajarkan untuk cinta lingkungan dengan melakukan daur ulang emoticon-thumbsup
Diubah oleh deathparody
wkwkkwkw ada2 aja ini orang geblek
Sdh budaya begituan di sumut mah
Quote:


Bani Falak emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di