alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo tidak Setuju Debat Capres Gunakan Bahasa Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9be1bf582b2e06048b4567/prabowo-tidak-setuju-debat-capres-gunakan-bahasa-inggris

Prabowo tidak Setuju Debat Capres Gunakan Bahasa Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto menegaskan tidak setuju jika debat calon presiden (capres) dan cawapres menggunakan bahasa Inggris. Hal itu disampaikan menanggapi usulan dari politikus PAN yang menilai tak masalah debat paslon menggunakan bahasa Inggris.

"Tidak perlu menggunakan bahasa Inggris," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (14/9) malam.

Prabowo menilai lebih baik debat tersebut menggunakan bahasa Indonesia yang merupakan bahasa kebangsaan. Sebelumnya, koalisi partai politik pengusung pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan agar debat capres-cawapres diselingi bahasa Inggris.

"Boleh juga kali ya (debat menggunakan bahasa Inggris). Ya makanya hal-hal rinci seperti itu perlu didiskusikan," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Rumah Pemenangan PAN, di Jalan Daksa, Jakarta, Kamis (13/9).

Menurut Yandri tidak masalah jika debat pasangan calon (paslon) menggunakan bahasa Inggris karena pemimpin Indonesia terpilih nantinya akan bergaul dan berbicara di dunia internasional menggunakan Bahasa Inggris.

Dia menilai tidak masalah menggunakan bahas Inggris dalam debat capres-cawapres walaupun dalam UU tentang kebahasaan itu wajib disampaikan dalam pidato resmi.

https://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/09/14/pf1wye354-prabowo-tidak-setuju-debat-capres-gunakan-bahasa-inggris

Takut diajak baca Al quran dia ngiahahaha
Halaman 1 dari 3
Takut nanti pendukungnya pada bingung. Pendukungnya cuma tau english turn back quran
emoticon-Wakaka
Boleh pakai bahasa Inggris, asalkan gak nolak juga diajak hafal Al-Quran
Emang wowo bahasa Inggrisnya excellent ? itu sih broken English dg idiom dan grammarnya amburadul. Wowo pasti keteter kalau mengupas masalah negara pakai bahasa Inggris . Jangan kira kalau banyak pejabat , prominent atau siapa aja yg sering muncul di TV . bahasa Inggrisnya baik . Kebanyakan pas2an , gaya bahasa setara SMP . Seorang Dessy Anwar aja , kalimatnya se-potong2 dan pendek . Beda ketika Dessy Anwar mewawancarai tokoh Indonesia , padahal katanya pernah 17 thn. di Inggris .
emoticon-thumbsup:
Kasian wiwi takut "let mi tes mai vais peresiden kandidet " si kakek malah gemetaran emoticon-Ngakak
apa urusannya dgn Quran ?? emoticon-Imlek
tul pak adu rap aje skalian gitu ye
Balasan post abau.
Quote:


yoi brow bau.
ujung oppa mala kgk bisa bhs ing sama sekali bau.
tapi bhs indonye jago
biarpun logat korselnye msh medoq
maklum lahir en besar disana
bedanye dia mencintai negara en budaya indonesiya bau
khususnye penari" dari NT yak bau.?
bnr kgk seh bau.?
bnr lah bau.
subsnye ude 900k+ bauuuuuuuu.
wkwkwkwkwkwwkwwkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gimana sih kmren siapa yg usul?!
Nah lho,
Prabowo nolak,
Sandi nolak,

Yang di kaskus, pendukung prabowo-sandi bilang apa nih?
Coba suruh ngomong pake bahasa daerah. Pada lancar kagak emoticon-Mad
yang usul kelompok mereka sendiri...


yang rame mereka sendiri...


yang bantah mereka sendiri...


saingan JOKOWI kok gini amat ya......


mbok masih banyak yang lebih pinter dari si kebiri ama si bango itu....


mbok kalo melempar gagasan YANG MANDAN PAKE OTAK LAH...


jokowi ga berat2 amat sebenernya, cuma kalo lawannya LEBIH GUOBLOOOGHHHH gini mah... udah ketebak yang menang siapa...
Siapa sih yg kemarin usul emoticon-Bingung (S):
Quote:


Baru mw ngomong kek gini wkwkwkk
Quote:


Numpang ketawa bre....





emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh milky.way0806
emang goblog nasbung, sampe jungjungannya nolak
kaga ada sinkronisasi tim kayaknya nih. mainnya sporadis tanpa arah emoticon-Wkwkwk
Quote:


ya asli dah, kalo 2014 dulu figur jokowi ane pilih karna emang musik dan motor...


tapi...

2019 mah, kagak mikir jokowi dah mau gembor2 apa, hobby apa, wakilnya ulama kek BODO AMAT lah...


asal bukan milih lawannya, lah abis tu lawannya dan kroni2 nya GOBLOGGGG banget sih kalo ngelempar gagasan...

PILIHAN KEPALA DESA DI TEMPAT ANE AJA GA GUBLOOOGG2 AMAT KAYAK GITU
kelian para cebongers seharusnya syukur prabowo gak setuju dia kesian sama jokowi..negarawan keren ini bowo..
Balasan post revolushit.29
Quote:


dan stop humanity

emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di