alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bdd96582b2eb9648b4572/polemik-debat-prabowo-bahasa-indonesia-saja

Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja

Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja

Jakarta, IDN Times - Meski beberapa koalisi pendukung mengusulkan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi di debat calon presiden dan wakil presiden, namun Prabowo Subianto justru tak setuju dengan itu.Prabowo akui tetap setuju apabila debat menggunakan bahasa Indonesia, dan bukannya bahasa asing.


1. Prabowo lebih memilih debat dengan bahasa Indonesia
Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja
Usulan tentang penggunaan bahasa asing yang diajukan dari kubunya, rupanya tak terlalu disetujui oleh Prabowo. Bahkan, Prabowo lebih memilih debat menggunakan bahasa Indonesia dibandingkan bahasa asing."Gak perlu lah, bahasa Indonesia saja, bahasa kebangsaan," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).


2. Sandiaga juga tak setuju debat dengan bahasa asing
Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja
Selain Prabowo, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga tak terlalu setuju dengan penggunaan bahasa asing dalam debat capres dan cawapres nanti. Sandiaga mengaku debat dengan menggunakan Bahasa Inggris dirasa sangat tidak perlu karena tidak memiliki esensi apapun di dalam suatu debat untuk memperebutkan hati jutaan masyarakat Indonesia.“Ini pendapat pribadi saya.  Bahwa bahasa kita adalah Bahasa indonesia. Bahasa yang dimengerti 100 persen oleh orang Indonesia. Bahasa Inggris ya ada yang mengerti, tapi kita kan ingin menjangkau seluruh rakyat Indonesia,” kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).


3. Debat dengan bahasa asing untuk bekal presiden yang akan bergaul di internasional
Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja
Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa debat dengan menggunakan Bahasa Inggris tentu memberikan pengaruh positif bagi masing-masing kandidat capres-cawapres. Sebab, kata, pemimpin negara akan bergaul dengan pimpinan negara lainnya di dunia internasional.“Walaupun dalam UU tentang kebahasaan itu wajib disampaikan dalam pidato resmi, tapi karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar dari bahasa Indonesia itu,” ujar Yandri di posko pemenangan Prabowo-Sandi di jalan Daksa 1, Jakarta, Kamis (13/9) malam.Semakin menuai perdebatan nih usulan tersebut. Kalau kalian lebih setuju debat dengan bahasa asing atau bahasa Indonesia guys?


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja Walau Sempat Sindir Sandiaga Kang Emil Ngaku Mereka Bersahabat

- Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja Debat Capres Pakai Bahasa Inggris PDIP Suruh Nyalon di Amerika

- Polemik Debat, Prabowo: Bahasa Indonesia Saja Iklan Jokowi di Bioskop Sandiaga Kalau Gak Melanggar Woles Aja

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di