alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PHK Massal Intai Majalaya, Jika Hingga Bulan Depan Nilai Tukar Rupiah Masih Lemah
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bdd44902cfe9d1d8b4567/phk-massal-intai-majalaya-jika-hingga-bulan-depan-nilai-tukar-rupiah-masih-lemah

PHK Massal Intai Majalaya, Jika Hingga Bulan Depan Nilai Tukar Rupiah Masih Lemah

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 11 September 2018 menyajikan laporan utama tentang terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat mulai berdampak pada industri tekstil di Kabupaten Bandung.

Puluhan ribuan buruh pabrik tekstil di Majalaya terancam mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Beratnya biaya produksi akibat naik tajamnya bahan baku bahkan membuat sejumlah pabrik sudah mulai terpaksa merumahkan karyawannya.

Aep Hendar Cah'yad (54), pengusaha kain di Majalaya, mengatakan semua usaha kain sangat tergantung pada ketersediaan bahan baku, yakni benang, yang harganya sangat bergantung pada nilai dolar.

"Belakangan ini, ketika dolar naik, harga benang naik setiap minggu, sedangkan pasar, kan, tidak semudah itu menerima kalau harga naik terus," ujar Aep di kediamannya di Jalan Sukamanah, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Senin (10/9/2018). (*)

http://jabar.tribunnews.com/amp/2018/09/10/phk-massal-intai-majalaya-jika-hingga-bulan-depan-nilai-tukar-rupiah-masih-lemah-video

Link video nya

https://m.youtube.com/watch?v=DOOjR45dKdM#

Ada lagi prestasi yang bakal meroket di September 2018 ini rupanya
emoticon-Cool emoticon-Cool

PHK MASSAL Namanya

Sungguh prestasi membanggakan
emoticon-Cool emoticon-Cool
Diubah oleh selldomba
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Tenang. Avengers dan Jokowi akan menaklukkan Thanos dengan moge terbang emoticon-Christmas
Quote:
Balasan post saya.introvert
Quote:


Ditambah dengan bantuan kerang ajaib nya Spongebob semua akan berakhir

Puja kerang ajaib (kata nastak)

Ululululululu ululululululu

emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Diubah oleh selldomba
Ekonomi meroket
Tgl 1 mei jik sui emoticon-Big Grin
ntar gak lama ada menteri komen..benang diganti bulu jembut...biar mekki cewek kita pada klimis semua kayak bayiemoticon-Wkwkwk
Ini bukan persoalan rakyat yg kurang kerja keras, ini bukan persoalan rakyat yg malas..
Sedih kalo mendengar soal PHK..emoticon-Frown
Akan banyak anak2 yg menjadi korban putus sekolah misalnya emoticon-Frown ..
Dan 2030 indonesia bubar emoticon-Embarrassment
Jika **** menjadi ****
Memang lebih baik manusia punah sahaja emoticon-Embarrassment
Berita nasbung ini
Balasan post Momokdud
Quote:


Betul ini kesalahan 80% rakyat yang berkinerja buruk
Pemerintah hanya menentukan 20% keberhasilan

(Bahasa terus terangnya cuci tangan bukan urusan saya)

emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue


Quote:


Balasan post roger_more2
Quote:



Fatwa baru muncul emoticon-Leh Uga
masih mau bilang gpp yg penting bakso 10rebu?
mudah2an pengusaha masih bisa survive deh
mulai biasakan pake benang lokal..

Pengusaha benang dari kemaren2 sudah duluan teriak2 tuh gara2 pengusaha tekstil make benang impor mulu..

PHK Massal Intai Majalaya, Jika Hingga Bulan Depan Nilai Tukar Rupiah Masih Lemah


Quote:


Apa karna benang import lbh mura yh bray ?
Quote:


Iya..

Terutama benang impor yg dari cina..
Quote:


emoticon-Traveller
Diubah oleh kaiserwalzer
cebong apa mikir hal kek gini.asal mereka jilat pantat junjungan nya 😂
Balasan post khayalan
Quote:


Quote:



Resiko ikut pasar bebas ya begitu. Mau pake produsen dalam negeri? Pasti kalah saing soal harga. Mau ga pake produsen dalam negeri? Bisa2 kena sanksi kek kasus si Trump mau denda indo. Walau katanya ga jadi, kita liat aja kedepannya. emoticon-Embarrassment

Harusnya kalo ga siap ikut pasar bebas ya ndak usah sok2an ikut pasar bebas. Susah emang ini menteri keuangan Sri Mul. Pengennya globalisasi, tapi dalem negeri sendiri belum siap. Just my 2 cents. emoticon-shakehand
yang berjaya ketika rupiah ambruk adalah eksportir CPO dan tambang batu bara juga kelapa sawit, karena bahan baku bisa didapat mudah dimari gak perlu impor kecuali alat produksi, dan tujuan pasarnya adalah ekspor luar negeri emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di