alexa-tracking

Harga Aksesori dan Suku Cadang Mobil Naik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bc593dc06bd5b3f8b4569/harga-aksesori-dan-suku-cadang-mobil-naik
Harga Aksesori dan Suku Cadang Mobil Naik
Harga Aksesori dan Suku Cadang Mobil Naik
Jumat, 14 September 2018 | 18:23 WIB

Republika/ Tahta Aidilla
Pekerja melintas membawa suku cadang mobil di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM), Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/9). (Republika/Tahta Aidilla)
0
0
SHARE
Red: Nur Aini |
Kenaikan harga aksesori mobil terimbas penguatan dolar AS terhadap rupiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penguatan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah yang terjadi belakangan ini berdampak terhadap naiknya harga penjualan aksesori mobil. Hal itu terutama terjadi pada aksesori yang diimpor.

Di pasar mobil Kemayoran, Jakarta, sejumlah pedagang aksesori mobil mengaku telah menaikkan harga beberapa barang jualannya. Salah seorang karyawan dari Karunia Prima Motor, Syeni, mengungkapkan, sejak beberapa minggu terakhir, beberapa aksesori, seperti karpet dasar, kunci stang, dan sarung jok harganya mulai meningkat, besarannya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 5.000.

Meski terjadi kenaikan harga, pembeli yang datang ke tokonya masih terbilang cukup banyak. Walaupun, kata dia, jumlahnya mengalami penurunan dibanding beberapa bulan sebelumnya. Hal itu lantaran toko yang telah berdiri selama 14 tahun tersebut memiliki pelanggan setia yang tetap memesan atau membeli barang.

Lain halnya dengan Yanti. Pemilik toko aksesori Yanti Prince's itu mengatakan lonjakan harga aksesori mobil di tempatnya cukup besar. Harga karpet dasar yang sebelumnya Rp 155 ribu kini menjadi Rp 165 ribu. Harga penutup mobil (body cover) yang awalnya Rp 225 ribu kini melambung hingga Rp 295 ribu.

"Saya belum ambil lagi (ke penyedia barang), tapi saya yakin seperti towing bar atau sarung jok itu juga naik harganya," ucap Yanti.

Penguatan mata uang dolar AS terhadap rupiah juga berimbas pada naiknya harga suku cadang mobil. Pemilik toko Sinar Surya Motor, Jimmy, mengatakan, harga suku cadang, baik produk lokal maupun impor, mengalami lonjakan.

Harga kampas rem untuk mobil Daihatsu Gran Max buatan lokal naik dari Rp 105 ribu menjadi Rp 160 ribu. Sementara, harga kampas rem impor untuk mobil Daihatsu Sirion yang awalnya Rp 550 ribu kini Rp 650 ribu.

Kenaikan harga juga terjadi pada suku cadang mobil lainnya, seperti karburator, seal oli, shockbreaker, dan fan belt. Di beberapa toko, kenaikannya berkisar antara 5 sampai 15 persen.

Baik Yanti maupun Jimmy mengaku kenaikan harga aksesori dan suku cadang mobil ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap penjualan mereka. Walaupun enggan membeberkan data yang pasti, keduanya menyebut tahun ini sebagai tahun penjualan yang paling sepi

"Pokoknya sejak dolar naik itu memang terasa penurunannya," kata Jimmy.

Sumber: Antara |
https://m.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/09/14/pf1mbg382-harga-aksesori-dan-suku-cadang-mobil-naik

Gimana koment agan2 neh...
Dipending dlu ach bli variasi mtor mbil
Tunggu dollar = 10rb
..emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller Harga Aksesori dan Suku Cadang Mobil Naik

++++

Menkeu Sri: Ekonomi Cina Pengaruhi Indonesia dan Dunia
Friday, 14 September 2018 | 20:54 WIB

Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi pembicara utama di hadapan para pengusaha Indonesia dalam seminar di Jakarta, Jumat (14/9).
0
0
SHARE
Red: Teguh Firmansyah |

Sri Mulyani tegaskan tak akan ada yang menang dalam perang dagang.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah memperhatikan kebijakan Cina terkait dengan dinamika perang dagang. AS dan Cina kini sedang mencari jalan keluar bersama untuk menengahi perseteruan dagang antarkedua negara.

"Perkembangan Cina sebagai negara ekonomi kedua ditekan AS dalam perang dagangnya. Dinamika inilah yang perlu diwaspadai, bagaimana reaksi dari Cina untuk menjaga stabilitas perekonomiannya," kata Sri Mulyani dalam seminar nasional yang diselenggarakan Apindo dan Kadin Indonesia di Jakarta, Jumat (14/9).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menjelaskan, saat terjadi krisis keuangan Asia 1997-1998, Cina menjaga nilai tukar renminbi stabil. Hal tersebut menyebabkan renminbi menjadi relatif lebih mahal dibandingkan nilai tukar mata uang regional yang terdepresiasi.

Langkah itu bertujuan untuk menciptakan stabilitas ekonomi, karena apabila Cina turut mendepresiasi maka perlombaan penurunan nilai tukar dapat membuat krisis lebih buruk. Kebijakan membuat renminbi stabil juga menjadi respons kebijakan Cina ketika menghadapi krisis keuangan global pada 2008.

Baca juga, Rupiah Melemah, Menkeu: Kita Seleksi Impor.

"Itu menunjukkan bahwa Cina berkontribusi terhadap stabilitas global cukup besar. Dalam 15 tahun terakhir, lokomotif pertumbuhan dunia adalah Cina. Saya bekerja di Bank Dunia jadi saya tahu, kita mau ke pelosok Argentina sampai Afrika pasti berhubungan dengan Cina permintaan komoditasnya" kata Sri Mulyani.

Kondisi perang dagang sekarang menunjukkan, Cina mengalami gangguan karena diserang dari sisi perdagangan. Untuk menghadapinya, Cina tentu akan melakukan banyak sekali respons kebijakan.

"Jadi kalau sesuatu terjadi dengan perekonomian Cina, tidak hanya Indonesia, tetapi seluruh dunia akan terkena. Spillover inilah yang menjadi perhatian. Tidak ada yang akan menang, dalam perang (dagang) semacam ini semuanya akan mengarah pada pemburukan ekonomi global," ujar Menkeu.

Ia berharap Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia yang akan digelar di Bali pada 12-14 Oktober 2018 dapat mempertemukan para menteri keuangan negara-negara peserta untuk mendiskusikan hal tersebut.

Sri Mulyani menjelaskan, dalam situasi ini Indonesia perlu memerhatikan empat pilar ekonomi yang menopang pertumbuhan dan stabilitas ekonomi, yaitu moneter, fiskal, kegiatan ekonomi dan neraca pembayaran.

"Nilai tukar, suku bunga, dan harga minyak semuanya bergerak. Berapa mampu kita bisa menyerap pergerakan itu di dalam APBN sehingga akhirnya bisa tetap sustain," ujar dia.

Sumber: Antara |
https://m.republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/18/09/14/pf1ta1377-menkeu-sri-ekonomi-cina-pengaruhi-indonesia-dan-duniaHarga Aksesori dan Suku Cadang Mobil Naik

image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Mau mahal atau murah
Variasi motor tetep laku emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
Sudah dollar naik, sekarang pajak impor naik lagi. Makin sengsara pengusaha2, pns pajak makin gendut emoticon-Traveller
image-url-apps
Semua pada naik karena pemerintah gak becus bekerja. Katanya kalau pelemahan dollar negara untung. Ini rejim tukang lawak dan tukang tifu.
image-url-apps
Quote:


Mau lemah mau kuat yg maha benar cuma jokowi emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bentar lagi Nastak bilang suku cadang sudah ditunggangi HTI
Beli mobil ratusan juta aja mampu, masa timbang beli aksesoris mobil ga mampu ??? dasar nasbung !!! emoticon-Mad
Jokowow itu ga pernah salah, rupiah melemah bukan salah jokowow ..... salah rupiah yang ga bisa beradaptasi !!

Begitulah logika nastak/cebong tuolol !! emoticon-Malu
image-url-apps
Harga bahan baku tekstil juga naek
(Benang, katun, dsb) karena sebagian besar impor
emoticon-Takut emoticon-Takut

Belum harga kedelai bahan baku tempa dan tahu
×