alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Giliran Mahasiswa Jambi Demo Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bc19b1cbfaaed158b4567/giliran-mahasiswa-jambi-demo-jokowi

Giliran Mahasiswa Jambi Demo Jokowi

[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! https://m.detik.com/news/berita/d-4209890/demo-jokowi-mahasiswa-di-jambi-dan-polisi-dorong-dorongan

Kamis 13 September 2018, 13:50 WIB
Demo Jokowi, Mahasiswa di Jambi dan Polisi Dorong-dorongan

Ferdi Almunanda - detikNews
Foto: Demo Jokowi di Jambi (Ferdi-detik)

Jakarta - Aliansi Mahasiswa Jambi menggelar aksi unjuk rasa untuk mengkritisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. Aksi yang dilakukan di gedung DPRD Jambi itu guna mendesak Jokowi-JK turun dari kursi kepemimpinannya.

Demo ini sempat terjadi keributan antara mahasiswa dan salah satu anggota dewan DPRD Jambi. Di mana mereka meminta masuk ke dalam gedung dewan untuk meletakkan keranda jenazah dan boneka pocong di dalam gedung karena dianggap bertanggung jawab atas hukum yang bebas korupsi.

"Kita hanya ingin memasuki ke dalam gedung dewan ini. Apa tidak bisa, kita ini hanya ingin menyampaikan aspirasi kita. Apa gedung ini tidak diperbolehkan masuk. Kami ini juga rakyat, dan kami ingin menyampaikan aspirasi rakyat,'' ujar mahasiswa yang menggelar aksi demo tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jambi AR. Syabandar menolak sekelompok mahasiswa masuk ke dalam gedung untuk menyampaikan aspirasi mereka. Sementara itu di dalam sedang berlangsungnya rapat Paripurna.

Pantau detikcom di lapangan. Demo ini masih terus berlangsung hingga Kamis (13/9/2018) siang di kantor DPRD Jambi. Sempat terjadi aksi lempar-lemparan dalam aksi unjuk rasa tersebut. Berbagai petugas kepolisian juga turut mengamankan aksi unjuk rasa itu.

Mahasiswa masih bertahan di seputaran gedung DPRD Jambi untuk dapat memasuki gedung tersebut. Polisi masih berjaga-jaga dalam aksi unjuk rasa kali ini, karena unjuk rasa kali ini sempat memanas.

Inilah beberapa poin yang diminta sekelompok mahasiswa dalam aksi unjuk rasa kali ini :

1. Mendesak pemerintah Jokowi-JK untuk secepatnya menstabilkan ekonomi bangsa.
2. Meminta pemerintah Jokowi-JK untuk tanggungjawab atas reformasi hukum yang bebas korupsi
3. Mendesak Jokowi-JK untuk mencabut Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing.

Apabila 3 poin itu tidak dipenuhi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya Aliansi Mahasiswa Jambi meminta Presiden dan wakil Presiden Jokowi-JK mundur dari kursi jabatannya.

++++

Giliran Mahasiswa Jambi Demo Jokowi
KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 18:06:00 WIB |

LAPORAN: LOPI KASIM
Demo Mahasiswa Jambi/RMOL

RMOL. Mahasiswa dari sejumlah kampus di Jambi turun ke jalan, Kamis (13/9). Menggeruduk gedung DPRD Jambi mereka menyampaikan tiga tuntutan kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Stabilkan ekonomi bangsa secepatnya," ujar salah seorang mahasiswa melalui pengeras suara yang ditentengnya.

Dua tuntutan lainnya: bertanggung jawab atas reformasi hukum yang bebas korupsi, dan cabut Perpres 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

Pantauan redaksi sempat terjadi saling dorong antara pihak keamanan dengan pengunjuk rasa saat hendak memasuki gedung DPRD. Namun tak berlangsung lama. Sejumlah koordinator dari masing-masing kampus menenangkan peserta aksi, dan polisi menjaga jarak.

Aksi dengan tuntutan serupa sebelumnya digelar mahasiswa di Lampung, Riau dan Sulawesi Selatan. Selain di Jambi, hari ini mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Medan, Sumatera Utara, juga turun ke jalan menuntut perbaikan ekonomi.[lov]

https://politik.rmol.co/read/2018/09/13/357197/Giliran-Mahasiswa-Jambi-Demo-Jokowi-Giliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo JokowiGiliran Mahasiswa Jambi Demo Jokowi

Gimana koment agan2...
Ayo nyanyikan brsma
Lagu Darah Juang - Innerbeauty

Di sini negeri kami
Tempat padi terhampar
Samuderanya kaya raya
Tanah kami subur tuan...

Di negeri permai ini
Berjuta Rakyat bersimbah rugah
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji...
Urutan Terlama
Dah lah ini rakyat Uda makmur, rumah kebeli, motor serumah ada yg punya 2 atau 3, hp masing masing bapak ibu anak sekolah TK, SD, SMP, SMA, Kuliah semua punya, mobil minimum Cayla, Avanza punya, makan tiap libur kuliner, sekolah TK, SD, SMP, SMA, kuliah pingin swasta, liburan dalam negeri uda tiap bulan, sesekali ke Eropa, Hongkong, Shanghai, ATM minimum ada 3, ada yg punya sampai 5 atau 6, baju tiap bulan beli.......liat tuh jalanan sdh ngga cukup, Pom bensin nambah terus, rest area ngga pernah sepi, salon penuh sesak bengkelin muka rambut kuku.....APA ini namanya bukan kemakmuran???? Ngga mungkinkah kita bergaji 20juta semua, pasti ada bawahan atasan, supervisor, menejer, direktur dll......saya sendiri cm karyawan kroco.....tapi saya pingin happy, pingin Indonesia damai....mau Jokowi presiden Mau Prabowo Presiden ya terserah saja.......
ratusan

emoticon-Traveller
Balasan post changchimehn
Quote:


duit terbatas bro.. blm buat propinsi lain..
kardusnya cm isi 1T.. Mahasiswa masa paling murah..
Quote:


#2019gantiotak.
Ratusan kader psk pan emoticon-Ngakak
dprd jam sak gub nya harusnya kalian demo itu baru lah kalian demo joko
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
dikumpilin g nyampe 7jt umat
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

harus lebih banyak belajar dr panitia 212 nih
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Semenja unok masuk kampus.. haa..
Quote:
Quote:
Sabar, sabar, sabar dan tunggu
Itu jawaban yang kami terima
Ternyata kita harus ke jalan
Robohkan setan yang berdiri mengangkang

minggu depan lebih rame lagi emoticon-Traveller
Yang demo cuma puluhan ~ seratusan biji = udah dianggep mewakili Kampus.

Skedar cuma buat tagline heboh2an doank, sekedar menebar suasana seakan2 Kampus A, Kampus B, Kampus C, Kampus D dll dst dsb dkk semua nya nge demo pemerintah.

Mw dijadiin peristiwa 98 kejadian lg ? Gak akan bisa coi !! dollar emang naek tp kondisi ekonomi masyarakat masih stabil, sembako msh murah, orang2 waras masih punya kerjaan emoticon-Ngakak
Ratusan
Paling Pengikutnya Zumi Zola itu

emoticon-Ngakak

Gua kentutin kabur tuh semuanya

emoticon-Ngakak
berapa sih persentasi rakyat jambi di banding Pulau yang lain, jadi kemungkinan permintaanya di kabulkan rada mustahil, buang buang tenaga sama waktu, mending lo pada Cari kerja, Cari duit
Tau nggak kenapa anak2 riau dan jambi pada suka kuliah di luar.

Karena di jambi dan riau kualitas perguruan tingginya ga ada yg oke.

Malah yg di riau disebut kampus buangan emoticon-Ngakak
Quote:


Gampang ditebak ya gan....... emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di