alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjual Roti Bandung Pusing Akibat Dolar, Apa Hubungannya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bbe7060e24b6d188b4569/penjual-roti-bandung-pusing-akibat-dolar-apa-hubungannya

Penjual Roti Bandung Pusing Akibat Dolar, Apa Hubungannya?

Klikbabel.com, Sungailiat - Rudi, salah satu penjual roti bandung di kawasan Sungailiat, Kabupaten Bangka mengaku pusing. Pasalnya, beberapa bahan baku mengalami kenaikan.

Ia mencontohkan, keju yang biasanya hanya Rp80 ribuan per kilo. Kini sudah Rp90 ribu. "Akibat dolar menguat jadi keju mengalami kenaikan," kata Rudi, Jumat (14/9/2018) malam.

Tak hanya Keju, cokelat dan mentega juga mengalami kenaikan. Bahkan mentega kini sudah Rp22 ribu per kilogram. "Kalau sudah gini kita yang pusing bang," tambahnya. Rudi menjelaskan, tidak akan menaikkan harga jual untuk roti bandung saat ini. Sebab, ia takut para pelanggan akan protes bahkan kabur.

"Kalau mengurangi ukuran atau isinya gak mungkin juga. Naikkan harga apalagi," ucapnya. Ia mengaku, resiko terbesar dari naiknya beberapa bahan baku akan berakibat pada pendapatan bersih ia dalam sehari.

Menurut Rudi, biasanya dalam sehari akan mendapat pendapatan bersih sebesar Rp200 ribu. "Kurang lebih segitu. Paling karena modal nambah jadi pendapatan kita agak berkurang," tutupnya.


Penulis : Kms.Ramandha
Editor : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com



http://klikbabel.com/2018/09/14/penjual-roti-bandung-pusing-akibat-dolar-apa-hubungannya


https://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/09/14/pf1gly382-harga-beras-di-sukabumi-terus-naik


http://bangka.tribunnews.com/2018/09/14/rupiah-melemah-harga-barang-barang-elektronik-naik


https://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/09/14/pf1mbg382-harga-aksesori-dan-suku-cadang-mobil-naik


http://www.jurnas.com/artikel/40788/Harga-Beras-Impor-Naik-Rp1400-per-Kg-Ada-Apa/


https://monitor.co.id/harga-beras-impor-naik-rp-1-400-kg-buwas-mengaku-gagal-paham/


https://www.liputan6.com/bisnis/read/3644134/imbas-pelemahan-rupiah-pedagang-perkecil-ukuran-tempe-yang-dijual
Halaman 1 dari 3
buruan suruh daptar okeh oceh bray
Uda turun tuh
Seperti janji jokowi semua akan meroket pada waktunya..wkwkwkwk
Hati2 aksi ambil untung pedagang
Quote:


LOL emoticon-Ngakak (S)
Coba pakai keju buatan Indonesia
Kan banyak itu dari pangalengan

Gak usah banyak ngeluh

Lagian rupiah udah mantap lagi

emoticon-Ngakak
Quote:


Emang bikin 1 potong roti pake 1 kg keju, 1kg coklat?

Brapa banyak sih komponen keju coklat dlm rotinya. Palingan 2-3%, kalo kenaikan harga keju 2rb perkg, biaya roti naik cuman rp.60

Pedagang kalo diajak ngitung bilangnya selalu rugi rugi


Sumber nya banyak amat

Quote:




Coba rotinya jangan pake tepung.

Ato telornya di ganti telor palsu.

Ato keju nya bikin sendiri pake susu emak.

Nutelanya nyampur dewek.


πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Rejim bangst!!!!!
Penjual Roti Bandung Pusing Akibat Dolar, Apa Hubungannya?

gara gara dollar trumph banyak pedagang cari keuntungan buat naikin harga dagangannya , astaga tobat tong! emoticon-Wow emoticon-Wakaka emoticon-Blue Guy Bata (L)
bahan baku inpor sm kek tempe
wah markobar demo dong emoticon-Big Grin
Kalo mau murah ya pake Kartu Indonesia Murah goblog banget nih tukang roti emoticon-Smilie
Balasan post takebeer212
Quote:


eh tolol, tepung terigu dan gandum kena pph 22 jg..cepat lambat bakal naik
Quote:
Dolar sekarang udah turun tapi harga2 tetep naek. Itulah pedagang endonesia emoticon-Ngakak
Sabar, sabar, sabar dan tunggu
Itu jawaban yang kami terima
Ternyata kita harus ke jalan
Robohkan setan yang berdiri mengangkang

4 tahun blangsak emoticon-Traveller
Kalau bener ya gw doain, tapi kalo modus ngambil untung, ya gw doain juga...
Balasan post venomwolf
Quote:


mana beritanya bakal kena pph 22, gw mau nyetok nih sebelom naek.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Copyright Β© 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di