alexa-tracking

Kasus Pungli Polisi Gadungan di JLNT Kasablanka Dihentikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bb5f312e25737758b4567/kasus-pungli-polisi-gadungan-di-jlnt-kasablanka-dihentikan
Kasus Pungli Polisi Gadungan di JLNT Kasablanka Dihentikan
Liputan6.com, Jakarta

Penyidik Subdit Jatanras Ditersekrimum Polda Metro Jaya telah menghentikan kasus pungutan liar yang dilakukan polisi gadungan bernama Joseph Anugerah di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kasablanka, Jakarta Selatan. Pemberhentian kasus ini dilakukan setelah keluar Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari penyidik Subdit Jatanras Ditersekrimum Polda Metro Jaya.

"Iya benar (dihentikan kasusnya)," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian kepada Merdeka.com, Rabu (12/9/2018) malam.

Dia menjelaskan, penghentian kasus pungli polisi gadungan itu berdasarkan permintaan dari korban. Dalam hal ini, Jerry mengaku tak hafal nama pelapor dalam kasus itu. Korban mencabut laporannya sekitar sebulan yang lalu.

"Laporannya dicabut oleh korbannya. Saya enggak hafal (nama pelapornya). Dicabut makanya kita hentikan sidiknya," ujar Jerry.

Dia menegaskan, kasus pungli polisi gadungan ini merupakan kasus tipe B, yakni laporan polisi dari masyarakat yang dibuat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), tentang suatu peristiwa pidana, kemudian diberikan surat tanda bukti penerimaan laporan.

"Itu kasus penipuan," pungkasnya.


1 of 2
Ulah Joseph

Sebelumnya, Joseph ditangkap tim Cakra Police Respond (CPR) Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan JLNT Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu 15 Juli 2018, lantaran dicurigai sebagai polisi gadungan. Setelah diinterogasi, anggota CPR Ditlantas Polda Metro Jaya pun langsung membuat laporan ke Subdit Jatanras Polda Metro Jaya perihal aksi pungli yang dilakukan Joseph.

Pada kasus pungli ini, Joseph pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengungkapan kasus ini, polisi telah menyita atribut Polantas yang digunakan Joseph. Polisi juga menyita uang Rp 520 ribu diduga hasil pungli yang dilakukan pemuda tersebut.

Atas perbuatannya itu, Joseph dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan terancam pidana maksimal 4 tahun penjara.



Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Sumur : https://m.liputan6.com/news/read/364...nka-dihentikan

Ayo tebak keluar berapa duit tu bhabi biar kasusnya jadi SP3??
yg gw bingung brarti masih di bolehin pungli dong selama korban gak melapor

boleh pake atribut polisi seenake dewe emoticon-Nohope
the power of polisi gadungan emoticon-Wow
KASKUS Ads
image-url-apps
Lah SOP nya emang polisi akan menindak bila hanya ada laporan?
image-url-apps
apaan ni polisi?
kasus polkis gadungan itu korbannya polri loh? gimana gak di cap terima angpau kalo gini
Quote:


yang penting nyetor.
image-url-apps
Kapan mau bener negara ini ?
image-url-apps
the power of money.. plokis bner hanya ada di net tv
image-url-apps
Hah? Kuenceng pasti amplopnya.
image-url-apps
Quote:


ini gadungan nya modal dikit
image-url-apps
ebuset pantes negara ini g makin maju
mental wereng aja kyk gitu

kasus wereng gadungan bisa di stop karna permintaan korban
ancur bener dah dgn kerjaan wereng
emoticon-Busa
image-url-apps


Ini di area Jakarta yg hanya berjarak kurang dari 50 Km dari Mapolda dan Mabes lho ini.

Gimana dgn daerah lain yg wilayahnya luas dan jauh dari Mapolda macam di Lampung, Sumut, Kalimantan, dsb...???



Polisi JKT aja suka bercanda. Jelas dia punya 2 kasus. 1 penipuan - pungli yg merupakan delik aduan
OK lah kalo ini dibikin damai si tersangka mengganti duit korbannya n si korban damai cabut lapiran.

Lha 1 lagi kasus pemalsuan identitas kepolisian, yg ini jelas bukan delik aduan. Dan dia terkena OTT yg jelas2 anggota polisi sbagai saksi penangkap nya.

Masa kasus ke 2 bisa di SP3...???




image-url-apps
Kasus Pungli Polisi Gadungan di JLNT Kasablanka Dihentikan
Reply to urban21's post
image-url-apps
Quote:


Endonesah bro!!

Hukum bisa diplintar-plintir asal posisi tawarnya kuat

Btw buat yg kena pungli ama ni wereng gadungan langsung lapor aja, mayan kali aja bisa dapat uang damae
image-url-apps
polisi gadungan bs lolos dari jerat penjara...... mantaaap polkis indo
Bukti ada.....
Kasus Pungli Polisi Gadungan di JLNT Kasablanka Dihentikan

Cendol dong
Quote:


Kalau hukuman pidana ya kagak lah. Kalau perdata baru hanya berdasarkan laporan emoticon-Cape d...
image-url-apps
Semoga tak ada kardus diantara kita
Quote:


Selama polkis msh kaya gitu kayanya masih jauh......
image-url-apps
Quote:


lalu di kasus ini perdata apa pidana?
Quote:


Coba dibaca lagi jenis kasusnya. Seharusnya sih ini pidana
×