alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bb3aad675d4087b8b4567/bem-si-gelar-aksi-bela-rupiah-di-kantor-kemenkeu

BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯

BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek dan Banten menggelar aksi Bela Rupiah di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Massa memprotes melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar As yang terjadi akhir-akhir ini.

Pantauan detikcom di Jalan Dr Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018), massa berkumpul di depan gerbang Kantor Kemenkeu. Massa menuntut untuk masuk ke dalam kantor Kemenkeu.

"Buka pintunya, kawan-kawan rapatkan barisan," teriak orator ke massa aksi.

BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯

Sementara itu polisi terus bersiaga dengan melakukan penjagaan di depan gerbang Kantor Kemenkeu.

"Kami siapkan pengamanan dari Polres Jakarta Pusat sekitar 2 kompi, tidak ada penutupan jalan. Kami persuasif saja kepada mahasiswa, mereka jangan sampai merusak," ujar Kasatlantas Polres Jakarta Pusat AKBP Juang di lokasi.

Akibat aksi, lalu lintas di sekitar dari wilayah Lapangan Banteng hingga depan Kantor Kemenkeu tampak macet. Sementara itu massa terus meneriakkan tuntutannya dan memaksa masuk ke kantor Kemenkeu.

BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯

Berikut 7 tuntutan massa aksi yang diteriakkan di depan kantor Kemenkeu;

1. Mendesak pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah melemahnya nilai tukar rupiah tanpa harus mengintimidasi produk-produk lokal.

2. Menekan pemerintah untuk mempermudah akses peminjaman usaha dengan menjaga suku bunga kredit yang rendah.

3. Mendorong pemerintah untuk memperluas ekspor dengan mencari pasar alternarif ekspor dan mengurangi impor.

4. Menghimbau masyarakat agar meningkatkan penggunaan produk lokal dan mengurangi konsumsi produk asing.

5. Mengajak masyarakat untuk tidak menukarkan rupiah ke dolar dan memperbanyak transaksi dengan rupiah agar nilai rupiah menguat dan menukarkan dolarnya agar devisa dolar terus terjaga di dalam negeri akan kondisi rupiah kembali membaik.

6. Menekankan pemerintah supaya mempermudah sistem bongkar muat di pelabuhan yang akan berdampak mudahnya sistem ekspor dalam negeri ke luar negeri.

7. Mendesak pemerintah untuk mengakomodir produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat.

kolam



Rusuh! Demo Mahasiswa Semarang Menuntut Jokowi Lengser

Sejumlah mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah, melakukan unjuk rasa karena kondisi nilai rupiah yang melemah, yang dianggap sebagai penurunan kondisi ekonomi negara. Aksi sempat ricuh, ketika mahasiswa mencoba merobohkan pagar kantor Gubernur Jawa Tengah

Diubah oleh nawatipu
Halaman 1 dari 2
BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯
BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯
BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯
SI ? seluruh indonesia ?

dikit banget emoticon-Nohope
masih banyakan dulu pas demo ganti rektor di kampus gw
Demo gapapa, yang penting jangan rusuh..
Saya yakin nanti juga harga diri terjual seperti yang lalu..
emoticon-Leh Uga
Fix kena cap auto makar plus auto ga guna sm nastaik emoticon-Cendol (S)

Mending pada ikutan mahosiswa lain yg lg tidur tenang adem ayem, ngapain pula mikirin nasip rakyat emoticon-Cendol (S)
lagian yg ikut demo isinya banyakan anak beasiswa bidik misi dari femerintah. emoticon-Leh Uga
Balasan post kakeksaya
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:

Nasib sendiri aja belom jelas abis lulus mau jadi apa emoticon-Ngakak
Quote:


Kek lu pernah kuliah aja. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


Wew.
Mereka sih gak mau ikutan soal beginian.
Mending sibuk belajar biar IP kagak dibawah 3.

Daripada beasiswa dicabut?
emoticon-Cool
Quote:


Demo gini mah masih wajar agan2..
Ada tuntutannya.. ga pake misuh2..
masih mencerminkan mahasiswa lah..
Kasihan ortu merekaemoticon-Frown
Inget tong masih banyak yg pengen kuliah dan serius daripada elu.
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


gak lah

mahasiswa itu intelek banyak BACA

apa yg di tuntut kan emang yg sekarang di lakuin pemerintah

ketahuan dia gak baca cuma asal demo
Poin no. 4, pada pake hp Advan produk lokal ga? Atau malah bikinan komunis china? Atau malah aple? emoticon-Ngakak
Quote:

justru aktivis kampus itu kebanyakan diisi makhluk2 bidikmisi brayy. Keaktifan dlm ikut organisasi justru jd syarat beasiswanya kok. Banyanyin aje bray.. udh hidup susah dari lahir trs kuliah bercita2 pengen sukses n banyak duit. Jadi otak gampang dicuci semasa ikut organisasi. pengalaman ferihbadih brayy emoticon-Big Grin
Balasan post Koncong
Quote:


Aktivitas kampus udah bukan syarat utama bidik misi bray. Udah gak ada kewajiban ikut kegiatan kampus. Coba ente cek ke kampus ente dulu.

Yang gampang dicuci otak itu yang suka ikut kegiatan yang ada bau2 agamanya.
Gitu doank tuntutannya, ga bisa spesifik teknis pelaksanaannya gimana? Dikira ngurus negara itu kyk ngurus toko kelontong ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
hah? gw taunya aksi bela negara....apa pula itu bela rupiah? bela duit? menjijikkan emoticon-Najis emoticon-DP
Quote:


Pengaruh senior brayy.. senior2 blangsak pd bikin grup di fb maupun wa. Klo mslh omek2 folitik berkedok aktivis yg keliatan agamis udh lama brayy. Susah dibenahi krn kepentingan org2 atas jg bray ibarat seperti lingkaran setan.
Tnpa perlu di demo semua org dan di pemerintahan ud tw kq

masalahnya gmn solusinya..poin2 diatas kan cm poin doang
utk mewujudkan ke poin it yg susah

kyk suku bunga rndh, klo suku bunga rndh rupiah makin anjlok, krn uang panas pd pindh ke amerika yg lbh kompetitif dan aman

trs tdk tukar dollar..nah perusahan2 dagang pake dollar, zaman freetrade bhn pokok kyk tepung aja hrs import..pgnnya pake rupiah tp gmn caranya. apakah pihak asing lain jg mw pake rupiah?

mengupgrade pelabuhan..emg ente kira upgrade pelabuhan perlatannya made in lokal? gak ya itu import dr crane dll tu ad bahan baku import.

ksh solusi minimal kyk parte moncong dlu2 yg keluarin buku putih yg skg gtw kemana tu buku lejen emoticon-Big Grin
Diubah oleh bramhiphip
Yg ini masih wajar lah tuntutannya. Kalo nuntutnya langsung loncat ke ganti presiden atau ganti sistem itu jelas2 mahasiswa/i pelacur.
mahasiswa sudah mulai rame demo
ngumpet dulu ah di gorong2 emoticon-Wkwkwk
BEM SI Gelar Aksi Bela Rupiah di Kantor Kemenkeu πŸ”₯

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Copyright Β© 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di