alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bb33898e31b7f1a8b458c/kubu-prabowo-usul-debat-bahasa-inggris-pkb-tantang-tes-salat-ngaji

Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji

Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji

Jakarta - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan debat bahasa Inggris untuk capres-cawapres. PKB menilai kubu Prabowo kehabisan bahan atau isu untuk menyerang pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Menurut saya kehabisan bahan itu. Debat itu ini presiden ya pakai bahasa Indonesia, kenapa? Karena itu ukuran menurut UU bahasa kita, dan dalam aturan nggak ada mengharuskan debat bahasa Inggris," ujar Sekjen PKB Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).

"Itu orang-orang berkampanye dengan satu judul itu kehabisan bahan," imbuhnya.

Baca juga: Soal Debat Pakai Bahasa Inggris, Hanura: Kubu Prabowo Putus Asa


Karding pun lalu menggoda kubu Prabowo-Sandiaga. Ia balik mengusulkan ada lomba ngaji dan salat bagi peserta Pilpres.

"Kalau mau cari-cari seperti itu saya bisa usulkan lomba ngaji, lomba salat antara capres," kata Karding.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini meminta agar kubu rival tidak asal melemparkan isu. Karding mengingatkan, pasangan capres-cawapres seharusnya lebih mengedepankan program yang ditawarkan untuk menyejahterakan rakyat.

Baca juga: Elite PD Usul yang Tak Mampu Debat Inggris Pakai Bahasa Anak Jaksel


"Jadi jangan aneh-aneh, cari yang bermutu, kampanyekan track record, kampanyekan program, kampanyekan prestasi," tutur anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, koalisi Prabowo-Sandiaga mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, usulan itu bisa menjadi pertimbangan KPU.

"Boleh juga kali, ya. Ya, makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan," kata Yandri seusai rapat sekjen di Posko Pemenangan PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).



https://m.detik.com/news/berita/d-42...es-salat-ngaji



panastak disuruh ngaji hahahaha emoticon-Ngakak

Halaman 1 dari 2
Jokoflok fidato gak ada yg tefuk tanganemoticon-Turut Berduka

Diubah oleh slimaftercrot
Repost bray...g duluan mudah2an drpd kang vpn
thread penangkaran anjinknasbung
Dabat ilmu fiqih dan akidah pake bahasa inggris

Win win solution emoticon-shakehand
prabowo mungkin mengira dia capres amerikaemoticon-Leh Uga
Waduh nasbung jangan mau kalah,
Wiwi tantangin balik adu nyanyi emoticon-Mad
Gak semua pengetahuan wiwi tau lagu emoticon-Mad















































Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji
Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji
Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji
Quote:
Masa sih musti debat pake bahasa kaum kafir?

Ingat loh, barangsiapa menyerupai suatu kaum itu.... ya gitu deh.....

Inget juga kata UAS, belum ada ceritanya kentang menghalalkan daging anjing..
Maka semulia apapun mulut digunakan, jika menggunakan bahasa yang haram, maka haramlah semuanya..

Maka debatlah menggunakan bahasa para nabi..
Tapi ane ga yakin sih, soalnya dengar-dengar isu, ada capres yang kaga bisa ngaji.. Yang minta diimamkan oleh perempuan..

emoticon-Leh Uga
kemaren di balas pake bahasa arab, sekarang di balas pake fiqih ibadah dan tahsinul quran. wkwkwk

boleh juga kubu jokowi balasnya emoticon-Ngakak
Mending lomba menyolatkan dan memandikan mayit
Adu program bukan adu ribut.
di DKI mungkin bisa, di Indonesia ga akan bisa.
Usulan iseng, ga ada aturan yang jadi landasan tapi ga ada juga aturan yang melarang

Harusnya ga dibalas pkb sih, klo diseriusin tantangannya kita tau mana yang akan menang

Belajar shalat dan ngaji mah gampang..



emoticon-Ngakak
mentang2 wowo keluarga borjuis dan fasih inggris, makanyausulan debat pakak inggris

ayo, debat pakai bahasa jawa coba.. kalau bisa pakai bahasa jawa halus emoticon-Malu (S)

kalo ngasah biji pastinya ada yg udah ga bisa tuhemoticon-Ngakak (S)
Yg lulus cuma kyai ma'aruf amin.
Si kowi juga tiarap emoticon-Ngakak
Kalau english kan perlu tuh sebagai pembicara di forum2 internasional atau berbisnis dengan klien asing. Kalau pintar ngaji buat apa? emoticon-Traveller
Diubah oleh R4itouYagami
Adzan ajalah
Dah lah ini rakyat Uda makmur, rumah kebeli, motor serumah ada yg punya 2 atau 3, hp masing masing bapak ibu anak sekolah TK, SD, SMP, SMA, Kuliah semua punya, mobil minimum Cayla, Avanza punya, makan tiap libur kuliner, sekolah TK, SD, SMP, SMA, kuliah pingin swasta, liburan dalam negeri uda tiap bulan, sesekali ke Eropa, Hongkong, Shanghai, ATM minimum ada 3, ada yg punya sampai 5 atau 6, baju tiap bulan beli.......liat tuh jalanan sdh ngga cukup, Pom bensin nambah terus, rest area ngga pernah sepi, salon penuh sesak bengkelin muka rambut kuku.....APA ini namanya bukan kemakmuran???? Ngga mungkinkah kita bergaji 20juta semua, pasti ada bawahan atasan, supervisor, menejer, direktur dll......saya sendiri cm karyawan kroco.....tapi saya pingin happy, pingin Indonesia damai....mau Jokowi presiden Mau Prabowo Presiden ya terserah saja.......
Balasan post R4itouYagami
Quote:


lu ga pernah ngaji ya?
Balasan post bl0job
Quote:


mau ketawa gak tega....
emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di