alexa-tracking

Laptop Ngeblank

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b9908a09a39bf6e8b4577/laptop-ngeblank
Laptop Ngeblank
Gan laptop ane ngeblank gitu di nyalain malah ngga muncul .. padahal udah di ctrl alt del tapi ttp ngga muncul apa2 adakah solusi lain ? Kalo ke tukang service ane takut bayar banyak lagi krisis duit duh 😥😥😥
image-url-apps
Ada bunyi gak?
Atau tekan tombol Capslock. Tekan berulangkali.
Kalau lampu capslock nyala, artinya itu cuma kotor memori.

Buka tutup memori, cabut memorinya, bersihkan pin2 warna keemasannya dengan pemghapus sampai mengkilat. Setelahnya pasang lagi.
image-url-apps
Cara kedua :

Cabut baterai.
Tekan tombol power kira2 2 menit. Lalu pasang lagi baterainya.

Coba nyalakan.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


ada bunyi gan kan pas dinyalain pas di teken buat matiin tombol power lagi baru ada bunyi tuuut ..
kadang nyala kadang engga pas nyala cobain ngerestart malah mati ngga nyala lagi
image-url-apps
Quote:


baterai tanam kalo gan soalnya laptop ane laptop acer one14
image-url-apps
Quote:


Memori yang bermasalah.
Coba buka casingnya.
Bersihin memorinya.

Quote:


Sorry. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


sip gan makasih udah bales hehe😂
image-url-apps
Quote:


gan sudah di bersihkan memorinya pake penghapus cuman ttp ganyala gimana ya gan ?
image-url-apps
Quote:


gan sudah di bersihkan cuman ttp ganyala gimana ya gan?
Quote:


Coba tekan tombol Capslock gan.
Tekan berulangkali. Nyala gak lampunya?
Kalau nyala lampunya, artinya VGA aman.
Kalau gak nyala,VGA ente bermasalah.
Kemungkinan besar harus direball atau dipanasin dengan solder uap.
Itu cuma bisa dikerjain di tempat service.

Kalau nyala,coba cari memori yang sama dulu,pasang.
Nyala gak?

Sementara baru sebatas itu bisa ngasih sarannya.
Coba dulu ya gan.
Quote:


Kalau kasusnya kadang mau nyala kadang gak, atau baru nyala lalu mati lagi,biasanya prosesor kepanasan gan.
Fannya kotor. Aliran udara terhambat kotoran. Harus bongkar casing buat bersihin fannya.
Quote:


bs jadi memang perlu di service bro!
uda coba instal ulang blom gan...

emoticon-Shakehand2
emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
spider sense ane si curiga kl proses bios ny nyangkut ngedetect suatu hardware, test :
1. cabut hdd dan nyalain laptopny(tanpa hdd), muncul bios ny nggak
2. Reset biosny dgn cr cabut batt bios
Reply to kuz1toro's post
image-url-apps
Quote:


Setau ane dibeberapa kasus, reset bios dengan cabut batere bios gak pengaruh gan.
Apalagi dikebanyakan lepie sekarang, batere bios disolder langsung.
image-url-apps
Quote:


Oh bgt, br tau ane, kl batt koit susah donk...
Ok tuk ts, seharusny bkn ctrl alt del tp tekan tombol tuk masuk bios biasanya del (berkali2)
×