alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gelar Tari Gemu Famire, TNI Raih Penghargaan Rekor MURI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b9084a09a3931518b4567/gelar-tari-gemu-famire-tni-raih-penghargaan-rekor-muri

Gelar Tari Gemu Famire, TNI Raih Penghargaan Rekor MURI

Kreatif dan Inovatif menjadi hal penting dalam setiap perjalanan sebuah lembaga atau instansi. Dengan kreatifitas orang-orang yang ada di dalamnya, tentu akan membuat hidup penuh warna dan kian berarti. Program yang inovatif akan mendorong siapa pun yang ada di dalamnya untuk lebih produktif dan semangat serta tak pernah merasakan kejenuhan.

Itulah yang dilakukan TNI, dimana baru-baru ini mengadakan sebuah pertunjukan yang lain dari biasanya. Segenap Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan acara tari gemu famire secara serentak di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Bahkan dalam kegiatan seni ini langsung dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya.

Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini menghasilkan jumlah peserta yang begitu banyak hingga membuat tarian Gemu famire yang digelar oleh Korps TNI inipun masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sebelum memulai tari gemu famire, Hadi bersama dengan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menyapa anggota TNI-Polri melalui video conference yang ikut memeriahkan rekor dunia MURI di seluruh Indonesia.

"Mari sama-sama hari ini memecahkan rekor tari gemu famire. Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, mari sukseskan gemu famiri dalam rangka memecahkan rekor Muri," tutur Hadi di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin (4/9/2018).

Terpantau, seluruh anggota TNI menggunakan selendang dan penutup atau ikat kepala ciri khas dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, ketika melakukan aksi tarian gemu famire tersebut. Tari gemu famire diikuti oleh 14.300 orang. Perserta terdiri dari 5.000 orang dari Mabes TNI, 1.000 orang dari Mabes AD, 4.000 orang dari Mabes AL, 4.000 orang dari Mabes AU dan 300 orang Mabes Polri.

Usai melakukan tari gemu famire, selaku pimpinan, Hadi langsung menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana. Selain mendapatkan piagam, Hadi juga memberikan penghargaan terhadap prajurit yang meraih medali di ajang Asian Games 2018.


Sumber Link : https://news.okezone.com/read/2018/0...kan-rekor-muri
mantap betul
jd inget pas icebreaking pas pelatihan kemaren.
suruh nari ginian tapi suara ma pideo kagag sinkron
musiknya kecepetan dibandingin pideo gerakannya
jadinya malah aneh.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di