alexa-tracking

Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b8cf81a99758e408b4575/asli-indonesia-6-penyanyi-lawas-ini-dulu-sempat-dikira-dari-malaysia
Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia
Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia

Di era 90an, lagu-lagu Melayu khas negeri jiran Malaysia sedang mengalami puncak kejayaannya. Ada beberapa nama musisi dari Malaysia yang sukses barkarier di Tanah Air dengan lagu-lagu yang begitu digemari di masanya. Mulai dari penyanyi solo, band, hingga duet antara penyanyi Malaysia dan Indonesia pun sukses mencuri perhatian masyarakat banyak.

Tapi tahukah kamu, ada beberapa nama penyanyi Tanah Air yang dulu sempat dikira berasal dari Malaysia karena memiliki cengkok khas Melayu yang kental. Siapa sajakah penyanyi yang dulu sempat menghiasi dunia hiburan musik Tanah Air tersebut?


1. Sultan
Pria berambut gondrong bernama Sultan merupakan salah satu penyanyi yang dulu sempat dikira berasal dari Malaysia. Padahal, Sultan merupakan orang Indonesia asli, tepatnya berasal dari Padang Pariaman, Sumatera Barat. Terkenal karena melantunkan lagu-lagu bercengkok Melayu, Sultan berhasil menjadi penyanyi yang cukup terkenal di era 90an. Kamu pasti ingat dengan lagu-lagu yang dibawakan Sultan; Jangan Menangis, Rindu, Ternyata Kusalah Menilaimu, Terpaksa Aku Lakukan, dan sebagainya.


2. Yelse
Sering disandingkan dengan penyanyi Malaysia membuat nama Yelse juga dikira berasal dari negeri Jiran. Lagu Untuk Cinta dan Penuh Kepalsuan merupakan dua dari beberapa hits andalan yang disukai penggemar musik Melayu. Merupakan orang Padang asli, Yelse juga sempat berduet dengan beberapa penyanyi lain.


3. Darmansyah
Sempat juga dikira merupakan penyanyi asal Malaysia, nama Darmansyah melejit berkat lagu Hanya Satu. Berasal dari Medan, Sumatera Utara, Darmansyah berhasil menjejakkan kakinya di industri musik Tanah Air era 90an. Beraliran Melayu Deli, lagu-lagu yang dibawakan Darmansyah sempat merajai tangga lagu beberapa acara musik.


4. Rudiath
Masih ingat dengan lagu Ternyata yang sempat hits di tahun 1997? Ya, penyanyi bernama Rudiath yang sempat dikira berasal dari Malaysia ini sangat diidolakan di masanya. Memiliki suara khas dan berkarakter, nama Rudiath menjadi salah satu penyanyi incaran produser musik yang cukup terkenal. Lagu-lagu andalannya yang booming di pasaran sering terdengar di beberapa acara musik baik televisi maupun radio. Meski dikira berasal dari Malaysia, Rudiath ternyata merupakan warga Bandung asli, lho.


5. Thomas
Hampir sama Sultan yang memiliki rambut gondrong, pemilik nama lengkap Thomas Arya dikenal sebagai penyanyi di era 90an. Sempat dikira berasal dari Malaysia, Thomas ternyata berasal dari Padang, Sumatera Barat, lho. Di daerahnya sendiri, Thomas Arya sempat mengeluarkan album dengan sentuhan khas bahasa dan adat Minang. Namun, setelah menelurkan album bernuansa slowrock di era 90an, nama Thomas semakin dikenal masyarakat berkat lagunya yang berjudul Syahara.


6. Sonia
“Sonia, kau sebut namaku” adalah penggalan awal dari lagu yang dinyanyikan oleh Sonia. Penyanyi kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini pun dulu sempat dikira berasal dari Malaysia. Lagu-lagu melankolisnya yang dipenuhi cengkok khas Melayu menjadikan nama Sonia kian dikenal masyarakat luas. Beberapa lagu hits yang sukses dibawakannya antara lain: Sonia Kau Sebut Namaku, Luruh Cintaku, Benci Kusangka Sayang, dan beberapa hits lainnya.

Memiliki budaya dan kekhasan yang sama, semestinya bisa dijadikan sarana untuk menjalin kebersamaan lebih dalam. Berkaca dari musisi zaman old, marilah kita sama-sama menjalin persahabatan meski berbeda negara. Yuk, tetap jaga persaudaraan antar sesama sebagai manusia yang berTuhan.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia 10 Potret Gemas Siti Nurhaliza dan Buah Hati Tercinta

- Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia Dari Putri Muslimah Asia ke Host Aksi Ini 10 Potret Uyaina Arshad

- Asli Indonesia, 6 Penyanyi Lawas Ini Dulu Sempat Dikira dari Malaysia 10 Potret Ini Bukti Kegantengan Artis Top Malaysia Aiman Hakim Ridza

×