alexa-tracking

Bangun Infrastruktur Prajurit, Panglima TNI Ajukan Anggaran Lebih Tahun 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b82badcd77044578b4568/bangun-infrastruktur-prajurit-panglima-tni-ajukan-anggaran-lebih-tahun-2019
Bangun Infrastruktur Prajurit, Panglima TNI Ajukan Anggaran Lebih Tahun 2019
Sarana dan prasarana menjadi hal yang penting bagi keberlangsungan sebuah kesatuan atau instansi, terlebih instansi yang memerlukan base camp atau tempat berkumpul kesatuannya dalam upaya membangun kebersamaan dan kekompakan. Ya.. bagi TNI ataupun Polri menjadi sebuah keharusan adanya sebuah infrastruktur yang menunjang bagi tugas dan tanggung jawabnya menjaga kesatuan NKRI.

Adanya infrastruktur menjadi target dari TNI, untuk terus melatih segenap prajurit dalam beberapa kesatuan yang ada, sebagai upaya menjaga keutuhan dan persatuan negara yang kita cintai ini.

Terkait dengan peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur yang dimiliki TNI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, akan mengajukan pagu indikatif anggaran tahun 2019 sebesar Rp107 triliun lebih. Penambahan tersebut dari total anggaran yang disetujui Rp106 triliun, sehingga ada kenaikan sekira Rp1,5 triliun.

"Kita hanya mengajukan pagu anggaran. Pagu anggaran yang sudah disetujui Rp106 koma sekian (triliun), kemudian kita minta tambahan jadi Rp107 koma sekian (triliun)," ungkap Hadi sebelum melakukan rapat kerja Komisi I di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, penambahan dana juga akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 triliun untuk Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI, dalam pagu anggaran Kementerian Pertahanan/TNI tahun 2019.

Selain itu, sambung Hadi, nantinya TNI tidak lepas dari rencana pembangunan organisasi di kawasan Indonesia Timur, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua. Di mana, akan digunakan juga untuk pembangunan saran dan prasarana keperluan organisasi baru itu.

"Gedung saja belum punya perumahan prajurit juga belum punya kemudian dermaga belum punya harus kita ajukan termasuk adalah Koopsus TNI. Gedung juga belum punya kemudian material khusus untuk pasukan khusus belum punya yah. Makanya kita siapkan dan ajukan,” tandasnya.


Sumber Link : https://news.okezone.com/read/2018/0...-untuk-koopsus
Siiipp....mantap.... setuju...emoticon-Jempol emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Wajib di dukung..
KASKUS Ads
image-url-apps
Bingung, fokus nya jangan dulu ke infrastruktur yang dikejar ke manpower. Tapi seharusnya fokus ke peremajaan alutista.

Tau nggak? Sudah terlalu banyak prajurit di Indonesia, makan terlalu banyak anggaran untuk menggaji saja. Efektifitas prajurit yang berlebih juga gak begitu bagus, malah lebih banyak keliling kota dan jaga kantor.
kalo pemerintah cerdas kasih aja apa yg dimau TNI selama untuk kepentingan pertahanan negara
berkaca dari pengalaman si Gatot yg mbalelo aja yg nyusahin banget kemarenemoticon-Big Grin
image-url-apps
Bye2 MEF
image-url-apps
Untuk bangun kekuatan baru di kawasan timur kah?

Mantaplah, bisa menutup celah timur yg selama ini kurang perhatian shg banyak opm n penyelundup senjata dr polandia.
Quote:


via asutralia tentunya hehehe
image-url-apps
Quote:


Kenapa bingung nyelundupin senjata? Buat dalam negeri juga bisa, cuma perlu mesin cnc dan 3d printer yang mumpuni juga beres persenjataan teroris mah
Demi tahun politik..
image-url-apps
Nah mending biayain TNI bikin infra kek jalan perumahaan. Mereka kgk ambil margin tggi krn dibanding BUMN n swasta.. krn sebagian dh dbyr negara emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ini wajib naik lah.. demi keamanan negara.
×