alexa-tracking

5 Kasus Misteri yang Sampai Saat ini Belum Terpecahkan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b6f16d44f9f284d8b4568/5-kasus-misteri-yang-sampai-saat-ini-belum-terpecahkan
5 Kasus Misterius yang Sampai Saat ini Belum Terpecahkan!
5 Kasus Misterius yang Sampai Saat ini Belum Terpecahkan!


Beberapa ratus tahun yang lalu, dunia ini menyaksikan udah seberapa pesatnya perkembangan teknologi manusia. Mulai dari orang yang bisa berjalan di bulan, menyelam ke lautan dalam dan masih banyak lagi. Walaupun kita sebagai manusia keliatan udah berkembang lebih modern, tapi tetep aja ada beberapa misteri yang solusinya masih nihil. Nah, dibawah ini kasus-kasus misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan.

1. Misteri Hilangnya D.B. Cooper

Spoiler for D.B. Cooper:


Pada 24 November 1971, Dan Cooper atau D.B. Cooper, salah satu penumpang Northwest Airlines penerbangan 305, dari Portland ke Seattle memberikan sebuah catatan ke salah satu pramugari, awalnya sang pramugari mengabaikan catatannya. Nggak lama setelah itu, Dan Cooper nyuruh pramugari buka catatan yang dia kasih, sambil ngaku kalo dia punya bom di dalam tasnya.
Isi dari catatan itu adalah Cooper meminta $200,000, 4 parasut, dan truk bahan bakar siap buat ngisi bahan bakar pesawat di Seattle. Setelah mendarat di Seattle, Cooper mengizinkan para penumpang dan 2 pramugari buat ninggalin pesawat. Setelah isi ulang, diantara Seattle dan Reno, Cooper lompat dari belakang pesawat boeing 727 bareng sama 2 parasut dan uangnya, setelah itu gapernah keliatan lagi, nggak ada tanda dari parasut dan uangnya nggak pernah dipake, kemana ya kira-kira?

2. Kematian Misterius Pria Somerton

Spoiler for Pria Somerton:


Kasus misteri yang juga dikenal Tamam Shud ini sampai sekarang misterinya belom terpecahkan. Berawal dari ditemukannya mayat pria tidak dikenal tergeletak di Pantai Somerton, Adelaide. Pria yang berumur awal 40an ini berada dalam kondisi fisik yang baik, nggak ada sedikit luka pun. Anehnya, label dari semua baju pria ini nggak ada, pria ini juga nggak punya identitas sama sekali.
Misterinya makin mendalam pas ditemuin selembar kertas dikantong rahasia celana pria ini dengan kata-kata “Tamam Shud” yang artinya “Selesai”. Dibalik selembar kertas itu juga ada kode yang sampe saat ini belum terpecahkan. Kasus ini nggak pernah ditutup sampe sekarang, dan masih banyak yang mencari tau siapa identitas pria ini sebenarnya.

3. Kasus Insiden Dyatlov Pass

Spoiler for Dyatlov Pass:


Pegunungan di Rusia yang dinamakan “Gunung Mati”, dari namanya sih udah keliatan seremnya ya gan. Nah, sebuah grup yang isinya 9 orang ini nyoba mendaki gunung ini tapi melalui jalur yang ekstrim, ditambah lagi dengan cuaca yang buruk ngebuat 9 orang ini terpaksa harus berkemah di lereng, beberapa ratus meter dari puncak gunung, setelah itu mereka nggak ada kabar sama sekali. Setelah 10 hari hilangnya grup ini, dibentuk tim SAR yang akhirnya nemuin tenda mereka. Isi tendanya masih penuh sama persediaan mereka tapi udah ditinggalin, nggak cuma itu, tendanya juga disobek dari dalam. Beberapa kilometer dari perkemahan, 5 mayat ditemuin dalam keadaan cuma pakaian dalam sama kaos kaki, bahkan ada salah satu mereka yang berusaha manjat pohon. Sisa mayat lainnya ditemukan dalam keadaan yang lebih aneh, pakaian mereka lengkap, tapi dalam keadaan cedera parah, bahkan salah satu dari mereka ditemukan nggak ada lidahnya.
Banyak teori-teori soal kasus ini, mulai dari longsor salju, tes nuklir dari pemerintah, bahkan sampe alien.

4. Hilangnya Anak-anak Sodder

Spoiler for Sodder Children:


George dan Jennie Sodder terpaksa harus menerima kenyataan bukan cuma dari hilangnya anak mereka, tapi juga misteri bagaimana hilangnya anak mereka. Setelah terbakarnya rumah Sodder, 5 dari 10 anak-anaknya Sodder selamat dari kobaran api, tapi 5 lainnya menghilang begitu aja.
Dari puing – puing kebakaran, nggak ditemukan sama sekali bukti kalo mereka itu meninggal karena api, dalam pandangan ilmiah hal kaya gini itu nggak mungkin. Bukan cuma itu yang aneh, George berusaha nyelametin anak-anaknya itu yang kondisinya masih terperangkap pake truknya, anehnya truk George ini nggak bisa jalan. Kabel telfon yang mengarah kerumah juga dipotong. Seorang wanita mengaku kalo dia ngeliat 5 anak-anak Sodder di jalanan pas api masih berkobar.
Keluarga Sodder ini berteori kalo anak-anaknya itu diculik untuk diperas uangnya.

5. Batu Dekalog Los Lunas

Spoiler for Decalogue Stone:


Udah cukup sama yang serem – serem dan aneh – aneh, kali ini yang agak santai. Dekalog Los Lunas ini artifak yang nggak sesuai sama tempatnya, ditemukan di Los Lunas, New Mexico dan batu ini berumur sekitar 2000 tahun. Batu ini punya 10 perintah tertulis dari Tuhan, dan kebanyakan bukti ini nunjukin kalo hal ini terjadi sebelum kedatangan Colmbus.
Banyak arkeolog bilang kalo ini hoax, tapi nggak menjelaskan kenapa relik ini ada di Amerika 2000 tahun yang lalu.

Nah, segitu aja gan dari riceuduk, mohon maaf kalo ada salah kataemoticon-Big Grin




image-url-apps
Nanti terungkap di hari dimana semua perbuatan dipertanggung jawabkan.

Tiada kebohongan di hari itu.
image-url-apps
Nomor 5 mah udah fix itu batu peninggalan rikudo sennin
KASKUS Ads
itu yang naik gunung kok bisa ada yang lidahnye putus ya ???
image-url-apps
Kirain bakalan ada misteri duluan mana ayam sama telur emoticon-Embarrassment
image-url-apps
kasus perampokan 300juta yen dijepang sekitar tahun 1960an, kabarnya pelaku menggunakan motor dan seragam patroli polisi waktu melakukan aksinya...

Kisah ini juga dijadiin inspirasi buat komik Montage yg diterbitin sama Level Comic di indonesia
image-url-apps
Ini masih misteri 👻

5 Kasus Misteri yang Sampai Saat ini Belum Terpecahkan!
di indo lebih banyak kasus yg ga terpecahkan bahkan ratusan kasus, ga usah jauh2 ke orang2 dluar negara braaay emoticon-Wakaka
contoh kasus tragedi kerusuhan 98, kasus munir, kasus novel baswedan, dan ratusan korupsi lain
×