alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b68a7dac13e65358b458c/kaya-pesan-moral-ini-7-pelajaran-hidup-dari-kdrama-page-turner

Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'

Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'

Page Turner merupakan drama spesial dari KBS2 yang tayang pada tahun 2016 dan hanya berjumlah 3 episode. Drama ini bercerita tentang dua murid SMA dengan kehebatannya dalam bermain piano dan satu murid SMA lainnya mantan atlet lompat galah yang mulai mempelajari piano setelah insiden yang menimpanya.

Di balik jalan cerita yang menarik, Page Turner juga menyimpan pesan moral yang dapat menjadi pelajaran bagi kita. Ini nih 7 pelajaran yang dapat kita ambil dari KDrama Page Turner


1. Ingatlah bahwa sifat sombong dan angkuh hanya akan menghancurkanmu
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Di saat berhasil mencapai sesuatu, pastinya ada rasa sombong yang muncul dalam diri dan ingin mengungkapkannya. Namun perlu diketahui, memiliki sifat sombong itu tak baik bagi diri sendiri karena hal itu terkadang justru bisa menghancurkan diri sendiri.

Dalam drama Page Turner, hal itu dialami oleh Yoon Yoo-Seul yang merupakan seorang pianis berbakat. Namun karena kesombongan dan keangkuhannya, ia kehilangan penglihatan untuk selamanya.


2. Roda kehidupan itu berputar, ada masanya kamu berada di atas atau di bawah
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Dalam drama Page Turner dikisahkan Yoon Yoo-Seul seorang pianis berbakat sedangkan Cha-Sik merupakan atlet lompat galah yang tak kalah berbakat. Namun karena suatu insiden yang menimpa masing-masing, keduanya kehilangan masa-masa jayanya.

Hal itu mengajarakan kita bahwa roda kehidupan berputar memang benar, akan ada masa dimana kita berada di atas yang puja banyak orang dan berada di bawah yang mana orang-orang mulai melupakan apa yang telah kita perbuat. Di saat mengalami keterpurukan, sikap kitalah yang menentukan bagaimana untuk ke depannya.


3. Jangan ragu untuk bangkit kembali jika mengalami kegagalan
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Disaat mengalami kegagalan dan mulai merasa terpuruk, jangan ragu untuk bangkit kembali. Meskipun itu terasa sulit, namun jadikanlah kegagalan itu sebagai pelajaran agar kita tak mengulangi kesalahan yang sama.

Jika memang terlalu sulit, coba ceritakan pada orang terdekat agar kamu merasa lega dan mendapat motivasi untuk bangkit kembali. Ingat kembali bahwa kamu telah melewati banyak hal hingga sampai pada titik ini. Jangan sampai kamu menyerah begitu saja.


4. Terima kekuranganmu dan mulai lakukan apa yang membuatmu bahagia
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Mulai mencintai diri sendiri sangatlah penting untuk dilakukan. Coba lebih pahami dan cintai dirimu sendiri dengan menerima semua kekuranganmu. Ingat bahwa tak ada manusia yang sempurna didunia ini.

Ingatkan juga pada dirimu bahwa dibalik kekuranganmu, kamu juga mempunyai kelebihan yang belum tentu orang lain punya. Setiap manusia telah ditakdirkan untuk mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Temukan dan lakukan apa yang membuatmu bahagia agar kamu lebih produktif.


5. Jangan pedulikan apa yang dikatakan orang lain tentangmu
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Disaat kita melakukan sesuatu pastinya akan ada tiga tipe manusia yang melihat kita, mulai dari yang menyukai, cuek hingga membenci. Pastinya akan ada orang yang mengkritik kita atas apa yang kita lakukan. Namun perlu diingat bahwa ini hidupmu dan kamu sendiri yang berhak menentukan apa yang terbaik untukmu.

Kamu mungkin merasa sedih dan mulai berpikir untuk menyerah saja karena omongan orang, namun kamu tak boleh ambil pusing atas omongan orang lain. Jika itu menyakitimu, kamu hanya perlu mengabaikannya selama yang kamu lakukan adalah hal positif. Butikan bahwa dengan caramu sendiri kamu bisa meraih impianmu.


6. Berbohong demi kebaikan memang dibolehkan, tapi ingat, tetap akan ada hati yang terluka saat kebenaran terungkap
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Kita pasti pernah mendengar bahwa berbohong demi kebaikan itu diperbolehkan. Namun tetap saja, disaat kebenaran terungkap akan ada orang yang tersakiti. Jadi, usahakan agar kamu dapat berkata jujur.

Meskipun itu sulit dan dapat menyakiti orang lain, namun jika kamu dapat menyampaikannya dengan benar, hal itu tetap lebih baik daripada berbohong.


7. Nikmati setiap proses, kerja keras tak akan mengkhianati hasil
Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner'
Dalam proses untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, bukan hal yang aneh lagi jika kita mengalami masa-masa sulit dan bahagia. Apapun yang terjadi, jadikan hal itu kenangan indah dengan menikmati setiap proses yang kamu lakukan hari ini.

Percayalah bahwa kerja keras itu tak akan mengkhianati hasil. Jangan sampai kamu hanya membayangkan apa yang akan terjadi padamu dimasa depan. Kamu harus melakukan aksi mulai sekarang, karena hari ini akan menjadi proses yang menentukan masa depanmu.

Itulah deretan pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari Kdrama "Page Turner". Dalam setiap drama maupun film pasti tersimpan pesan moral-nya yang berbeda-beda, kita bisa belajar dari mana saja.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner' Bertalenta Ini 6 Drama Korea Sukses Pernah Dibintangi Nam Ji Hyun

- Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner' Dibintangi Yuri SNSD Intip 6 Fakta KDrama Dae Jang Geum Is Watching

- Kaya Pesan Moral, Ini 7 Pelajaran Hidup dari KDrama 'Page Turner' Tak Sekadar Menegangkan Ini 5 Nasihat Kehidupan di KDrama Voice 2



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di