alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
[COC] Review Buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu ~ Tere Liye #AslinyaLo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b61849e74043a028b4568/coc-review-buku-rembulan-tenggelam-di-wajahmu--tere-liye-aslinyalo

[COC] Review Buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu ~ Tere Liye #AslinyaLo

[COC] Review Buku Rembulan Tenggelam di Wajahmu ~ Tere Liye #AslinyaLo

Source: Google Image




Judul : Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Penulis : Tere Liye

Tahun Terbit : 2006

Penerbit : Republika



Novel karya Tere Liye ini mengisahkan jalan hidup seorang pengusaha sukses dengan berbagai bidang usaha yang menggurita di ibukota. Namun ternyata, kesuksesan pengusaha bernama Ray ini tidaklah membuat lelaki berwatak keras itu bahagia. Bahkan, dalam hidupnya Ray hampir selalu mengutuki segala nasib yang menimpa dirinya. Tidak hanya itu, dia bahkan bersikap seperti itu terhadap kejadian buruk yang menimpa orang-orang disekitarnya. Dalam hatinya, Ray selalu berfikir mengapa Tuhan menakdirkan keburukan untuk manusia. “ Apakah benar Tuhan itu adil?”, tanyanya selalu dalam hati.

Novel yang dibuat dengan alur mundur ini sukses merunut secara rapih dan penuh makna menjawab semua pertanyaan- pertanyaan besar dalam hati Ray. Dituntun oleh seorang lelaki misterius berwajah menenangkan yang ia temui ketika bermimpi, Ray mampu hadir kembali dalam masa-masa hidupnya yang telah lalu. Dimulai dari peristiwa terbakarnya komplek perumahannya, masa kecil, hingga bertemu dengan wanita bergigi kelinci yang amat dicintainya. Episode kehidupan Ray hampir selalu berujung dengan akhir yang menyedihkan. Walau sekarang kesuksesan sudah berada dalam genggamannya, itu tidak sedikitpun membuat hatinya tenang dan bahagia serta tidak juga membuatnya berhenti mengutuki kehidupannya. Hanya dengan memandang rembulanlah hatinya menjadi tenang.

Namun, perjalanannya ke masa lalu bersama lelaki berwajah menenangkan itu membuatnya mengetahui makna-makna disetiap kejadian dalam hidupnya. Ray melihat satu kejadian dalam hidupnya mempunyai pengaruh besar terhadap kejadian setelahnya. Semua itu membuat Ray mengerti tentang pertanyaan besarnya, mempertanyakan keadilan Tuhan.

Novel ini berhasil membuat pembaca lebih memaknai arti kehidupan dan mensyukuri segala jalan hidup yang telah Tuhan gariskan. Secara tidak langsung novel ini mengajarkan kepada kita - khususnya para pembaca, untuk selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang terjadi pada kehidupan kita. Novel ini sarat akan pelajaran hidup yang sangat berharga. Sentuhan bahasa yang lembut khas Tere Liye mampu membawa pembaca masuk dalam kehidupan Ray dan mengambil pelajaran disetiap peristiwanya.


Rate : 4 / 5

Diubah oleh Dyzack
Kayak udah baca novel ini, tapi ingatan ane masih ngeblur. Review nya kurang tajam gan, ane masih meraba2 nih. Jangan tersinggung ya gan. Novel Tere Liye selalu debest kok emoticon-Big Grin

Keep posting emoticon-Rate 5 Star
Quote:


Udah baca novel tere liye yg judulnya pergi? emoticon-Big Grin
Balasan post eLjembut
Quote:


Yg Pulang aja masih, ada kaitannya gak tuh? emoticon-EEK!
Quote:


Ada, pergi sambungan dari pulang emoticon-Big Grin
Yuk pergi yuk emoticon-Big Grin
Balasan post eLjembut
Quote:


Terlalu cheesy gak alur ceritanya? emoticon-EEK!
Quote:


Akuk juga belum baca bu emoticon-Big Grin
Bu konsul akuk gimana ni emoticon-Mewek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di