alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Berencana Putihkan Denda Tunggakan Sewa Rusun, Biaya Air, dan Listrik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b597ac0d7707f418b4567/pemprov-dki-berencana-putihkan-denda-tunggakan-sewa-rusun-biaya-air-dan-listrik

Pemprov DKI Berencana Putihkan Denda Tunggakan Sewa Rusun, Biaya Air, dan Listrik

Pemprov DKI Berencana Putihkan Denda Tunggakan Sewa Rusun, Biaya Air, dan Listrik
Suasana di Blok C Rusun Marunda, Jakarta Utara, Jumat (23/2/2018)(KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D)


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menghapus atau memutihkan denda tunggakan sewa rumah susun, tunggakan biaya air, dan listrik bagi penghuni rusun yang tidak mampu. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan, unit pengelola rumah susun (UPRS) tengah mendata penghuni rumah susun yang benar-benar tidak mampu.

"Untuk penghapusan yang dengan cepat, itu kemungkinan penghapusan tunggakan listrik dan air, karena sudah dibayarkan dengan APBD masing-masing UPRS," ujar Meli, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Khusus untuk penghapusan denda tunggakan sewa rusun, kata Meli, mekanismenya harus diatur dalam peraturan gubernur. Pemprov DKI akan merumuskan pergub tersebut. "Tunggakan denda harus diterbitkan pergub untuk penghapusan denda retribusi," kata dia.

Berbeda dengan denda tunggakan sewa rusun, tunggakan biaya air, dan listrik, Meli menyebut tunggakan sewa rusun tidak bisa dengan mudah dihapuskan. Penghapusan tunggakan itu harus melalui Kementerian Keuangan. Meli menyampaikan, pemutihan denda tunggakan sewa rusun, tunggakan biaya air, dan listrik, diharapkan bisa meringankan beban penghuni rusun dalam mencicil tunggakan sewa rusun. "Untuk sementara tunggakan listrik, air, dan denda itu yang akan kami ajukan untuk diputihkan. Jadi, makin kecil tunggakan dia, hanya tunggakan retribusi. Itu kami berikan kesempatan untuk mencicil," ucap Meli.

Adapun penghuni rusun di Jakarta menunggak sewa rusun, bayar air, dan listrik. Total tunggakan sewa hingga Juli lalu mencapai Rp 27,8 miliar, sementara dendanya yakni Rp 7,9 miliar. Selain itu, sejumlah warga di lima rusun juga menunggak listrik karena masih menggunakan meter induk. Total tunggakannya Rp 1,3 miliar. Sejumlah penghuni rusun juga menunggak biaya air dengan total tunggakan Rp 6,9 miliar.

Quote:


keberpihakan, yang sabar yah nunggu pergub emoticon-Jempolemoticon-Jempol
menunggaknya karena tidak mampu bayar apa tidak niat untuk membayar
cb dicek dulu itu kemampuan finansial penghuni yg pada nunggak???
Sekarang bolanya mulai bergulir ke kementrian keuangan.
Yang kasian yg patuh dan disiplin bayar retribusi sih..
Balasan post caliber
nah , berani nggak pemda ?

atau uangnya malah masuk ke oknum oknum ?

mending dikelola BUMN dan swasta

Balasan post caliber
Quote:


nah ini,
masuk akal ... emoticon-thumbsup
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:


Quote:


gw malah curiga sebenernya udah bayar, ada yg nagih, tapi ngga disetor, trus sekarang diputihkan

emoticon-Ultah
Balasan post Lasagna
Quote:


besok semua nunggak biar pemutihan lagi
Balasan post changchimehn
Quote:


ini mungkin juga,

nunggu komentar dari pihak penyewa biar lebih afdol .. emoticon-linux2
buset banyak juga yg nunggak
Balasan post changchimehn
Quote:


waaah, bisa parah gitu mainnya yah emoticon-Bingung
Sebuah prestasi, cocok wan abud maju di 2024 emoticon-Ngakak
Mulia sekali emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Balasan post caliber
Quote:


syukurnya udah calon penghuni sorga semua emoticon-Shakehand2
Quote:
baguslah
seneng ni yang nggak pernah bayar emoticon-Hammer2
Balasan post HillmanAdhi
Quote:


dan anies.
Lasian yg taat bayar 😂
mending kasih tanah kosong aja.. lebih bermangpaat ketimbang rusunawa
sungguh mendidik.....yang taat bayar diajari supaya tidak perlu membayar kedepannya toh juga bakal diputihkan....emoticon-thumbsup keberpihakan....


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di