alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b5101582b2ee87d8b4567/polisi-ancam-pidanakan-mahasiswa-yang-anarkis-saat-unjuk-rasa

Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengancam akan menyeret mahasiswa yang bertindak anarkis saat melakukan aksi unjuk rasa mengkritik pemerintahan Joko Widodo.

Ancaman itu disampaikan merespon aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di sejumlah wilayah yang berakhir anarkis dalam sepekan terakhir seperti aksi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Jember, Jawa Timur, dan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR).

Dalam tiga aksi unjuk rasa itu, mahasiswa melakukan aksi pembakaran berupa ban hingga pocong.


"Ya bisa kami jerat pidana," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan usai menghadiri sebuah acara diskusi di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (13/9).

Dia menerangkan pihak kepolisian mengizinkan masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya di maka umum sebagaimana telah diatur dalam undang-undang.

Namun Dedi menegaskan pelaksanaan penyampaian pendapat tersebut harus tetap mematuhi aturan seperti menghormati hak asasi manusia (HAM), menghargai etika moral, menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kami sudah menegaskan bahwa apabila menyampaikan pendapat di ruang publik harus memenuhi kriteria-kriteria itu," tuturnya.

Aksi unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa yang berlangsung di sejumlah wilayah dalam merespon pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dalam sepekan terakhir berakhir ricuh.

Bahkan, aksi yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa UIR pada Senin (10/9) silam berakhir dengan aksi menduduki Ruang Sidang Paripurna DPRD Riau.

Jelang membubarkan diri, ribuan mahasiswa itu juga melakukan pembakaran pocong yang sebelumya telah dibawa saat berdemo dan berorasi di dalam ruang sidang paripurna.

Sumber : https://cnnindonesia.com/nasional/20180913163308-12-329985/polisi-ancam-pidanakan-mahasiswa-yang-anarkis-saat-unjuk-rasa

===================================

Siapa yang menabur dia yang menuai..... Tinggal nunggu mahasiswa yang bakar2an pocong dilaporkan trus di periksa polisi nih...

Inget dulu mahasiswa yang seret-seret kebo

Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa

Quote:
Diubah oleh sabil.haq
Halaman 1 dari 2
ganyang HTI...!!! emoticon-Mad






Jokowi Sambangi Jembatan Holtekamp di Papua
Diubah oleh yesknow
Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Silahkan demo kalau memang ada kebijakan yang kurang baik untuk rakyat tapi jangan anarkis, ingat anarkis tidak akan menyelesaikan perkara bahkan malah timbul perkara baru.
Quote:

Gabisa berpendapat cuma bisa mengeluarkan gambar. Tipikal nasbung emang yg kental dgn pendidikan rendah dan miskiner yg sudah turun temurun emoticon-Embarrassment
ya, ancam saja selama masih bisa ngancam. ternyata jagoan kalah..giliran terancam masuk kotak
Quote:


Koreksi ya cuyemoticon-Big Grin
Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
oh ketua bemnya simpatisan kardus

cocok deh

Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
demo yes, anarki no
G ngaca pemerintah ugal2an jalanin pemerintahan
Regulasi berkali2 ditabrak
Cuuuuuih jijik emoticon-DP
Quote:

Terus semua nasbung pinter gitu?

Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
Koreksi cuy kalo rangkingnya kebalik emoticon-Embarrassment
Diubah oleh yxgk
Quote:
koreksi lagi cuyemoticon-Big Grin

Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
Quote:

Kok oot? emoticon-Embarrassment
Awal2 demo di akhir 97 jg gitu kok


Lebih banyak yg nyinyirin daripada ngebantuin. Gw sampe dinyatakan ga lulus 1 matkul gara2 ga masuk 3x

Pas semester depannya udah dpt simpati, seluruh dosen matkul ngasih A tanpa di minta.
"Udah masalah nilai gampang, yg penting absen pas ujian"

emoticon-Ngakak
Quote:


Oot dimananya?makanya sekolah tongemoticon-Big Grin
Diubah oleh slimaftercrot
Langsung Tangkap saja
TNI POLRI susah payah padamin api di riau
Itu mahasiswa UIR Ikut bantu?

Malah bakar bakar ban
Bikin polusi udara aja

emoticon-Wakaka
Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa
lsg proses, ga usa ancam emoticon-Ngakak
Quote:


Goblok bisanya ambil klipingan tau 2014

Emang cm segini yak kualitas nasbunger
Polisi Ancam Pidanakan Mahasiswa yang Anarkis saat Unjuk Rasa

yg bawa kebo ke bundaran HI..yosep rizal....3 thn kemudian dia wafat..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di