alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b50b1947868367e8b4583/sandiaga-erick-thohir-nangis-saat-saya-ditunjuk-jadi-cawapres-prabowo

Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo

Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menceritakan seberapa dekat dirinya dengan pengusaha kenamaan tanah air, Erick Thohir, yang saat ini telah ditunjuk oleh koalisi Joko “Jokowi” Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan kedekatannya dengan pemilik saham terbesar club sepakbola Inter Milan itu sudah terjalin sejak mereka sama-sama masih duduk di Sekolah Dasar dan memiliki hobi yang sama, yaitu bermain basket.


1. Erick Thohir telah mengetahui Sandiaga bakal ditunjuk dampingi Prabowo
Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo
Pertemanan yang sudah terjalin lama tersebut rupanya saling membangun intuisi di antara keduanya, bahkan Erick sudah menebak bahwa Prabowo akan menujuk Sandiaga sebagai pendampingnya untuk maju di Pilpres 2019 saat mereka sedang sama-sama meninjau persiapan Asian Games di Jakarta.

“Dia (Erick) nyamperin saya, ‘kayaknya elo’, saya bilang 'enggak ah masih bisa berubah’. ET bilang 'kayaknya elo, gua yakin', 'masih bisa berubah, politik ini, Rick', saya (waktu itu) janjian sama dia meninjau Wisma Atlet, karena di tanggal 9  (Agustus) malemnya itu atlet pertama Asian Games dateng karena kita 10 bulan nyiapin sama dia,” ujar Sandiaga menirukan obrolannya dengan Erick saat itu, di Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

“Pas ketemu di Wisma Atlet, muka dia udah agak lain gitu, dia sedih gitu saya tinggalin, ‘tenang Rick masih bisa berubah'. Pak Erick bilang ‘gak lah informasi gua, elu,'” sambungnya.

Setelah itu, Sandiaga mengaku dirinya mendapatkan telepon dari seseorang untuk diminta menuju ke rumah Kertanegara yang merupakan kediaman Prabowo Subianto.

“Setelah balik ke sana seperti kita ketahui,  diumumkanlah itu (Sandi sebagai Cawapres), besok paginya saya juga ada agenda review Asian Games. Ternyata itu rapat yang tidak direncanakan, rapat di Balai Kota,” terangnya.


2. Erick Thohir ucapkan selamat ke Sandiaga
Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo
Dalam rapat Asian Games itu, Sandiaga kembali bertemu dengan Erick setelah dirinya ditetapkan maju sebagai cawapres untuk mendampingi mantan Danjen Kopassus tersebut. Isak tangis mereka pun pecah saat itu.

“Pak Erick nangis, asli nangis di sebelah saya dia. Saya juga nangis gitu karena kita gak menyangka ini terjadi dan dia gak bilang sepatah kata pun tapi matanya berkaca-kaca, dia (Erick) bilang selamat,” ucapnya.


3. Sandiaga sengaja tidak tunjuk Erick ke dalam koalisinya
Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo
Namun, Sandiaga mengaku tidak terbesit dalam pikirannya untuk mengajak sahabatnya sejak kecil tersebut bergabung ke dalam koalisinya. Sebab, ia tahu Erick tidak menyukai dunia politik.

“Setelah itu kita nyanyi aja. Saya gak terbesit ngajak pak Erick karena satu, dia tuh gak suka politik, dia tuh menghindar terus politik dari zamannya dia berorganisasi di HIPMI, di Kadin dia tuh gak pernah mau bersinggungan sama politik,” ujar Sandi. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Kubu Jokowi Angkat Bicara Soal Usulan Debat Pakai Bahasa Inggris

- Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Prabowo Sandiaga Pastikan Gandeng Ulama dalam Tim Pemenangan

- Sandiaga: Erick Thohir Nangis Saat Saya Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Jelang Pilpres 2019 Google Tolak Iklan Kampanye Politik



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di