alexa-tracking

Capres Diusulkan Debat Berbahasa Inggris, Fadli: Belum Tentu Disepakati Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b3d41dbd770ee5d8b4567/capres-diusulkan-debat-berbahasa-inggris-fadli-belum-tentu-disepakati-jokowi
Capres Diusulkan Debat Berbahasa Inggris, Fadli: Belum Tentu Disepakati Jokowi
Capres Diusulkan Debat Berbahasa Inggris, Fadli: Belum Tentu Disepakati Jokowi

KRICOM - Mitra koalisi partai pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan debat kandidat calon presiden dan wakil presiden sesekali diisi dengan menggunakan Bahasa Inggris.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon turut menilai, usulan itu sesuatu yang positif.
"Ya, saya kira bagus-bagus saja," kata Fadli ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).
Menurut Fadli, debat berbahasa Inggris memang amat diperlukan, karena Indonesia saat ini juga sudah masuk ke era globalisasi. Jadi tidak masalah jika debat kandidat capres-cawapres sesekali menggunakan Bahasa Inggris.

"Kita inikan ada di era globalisasi. Ya, kalau pakai bagus, enggak juga enggak apa-apa. Tapi kalau ada, ya itu berarti ada suatu kemajuan. Kalau enggak, juga enggak masalah," ucap dia.
"Tapikan kita ini negara demokrasi yg cukup besar, populasi yang cukup besar, terserah kalau kita meningkatkan kualitas debat kita juga bagus," paparnya.

Jika KPU pada akhirnya merestui debat kandidat capres-cawapres memakai Bahasa Inggris, Fadli yakin pasangan Prabowo-Sandiaga sudah siap. Justru dia ragu, usulan debat memakai Bahasa Inggris yang tak direstui kubu pesaing Prabowo-Sandiaga.

"Tapi belum tentu disepakati oleh kandidat lain, walaupun Pak Jokowi, seperti saya bilang, hobi pidato pakai Bahasa Inggris," pungkasnya.

Selain soal pemakaian Bahasa Inggris, Fadli juga menyoroti soal teknis debat kandidat yang dibatasi waktu. Terlebih, para kandidat hanya dibatasi waktu beberapa menit memaparkan isi pikirannya.

"Menurut saya biarkan saja ada debat yang lebih dinamis begitu. Sehingga kita tahu pemikirannya apa. Jangan ini satu menit, ini satu menit. Jadi kayak main-main. Jadi kalau mau debat, debat kayak presiden Amerika," pungkasnya.

SUMBER

Coba dong sharing agan-agan, apakah seorang presiden harus bisa berbahasa asing??

Lalu, seharusnya sih tak ada alasan untuk menolak debat tersebut yah.

Yuk kita sharing biar pikiran makin terbuka..
debat itu buat kasih informasi ke pemilih visi misi program2 masing2 calon.
kalau pakai bahasa inggris dan sebagian orang indonesia ga ngerti bahasa inggris,
jadi pokok tujuan debat ga tersampaikan dong....kan tujuan nya kasih info,tujuan info kan biar orang paham.....
cemana pakai bahasa inggris
Gak usah macam macam lach... gw paham elo ber2 lulusan Mamarika... mslhnya ini INDONESIA yg bakal kalian PIMPIN.... jd mending MIKIRIN PROGRAM KERJA saja yg akan di JUAL...Ra sah keakehan gaya
KASKUS Ads
image-url-apps
Sekalian usulin syarat wajib jadi presiden di RI harus punya pasangan sah (berbini atau bersuami), krn ga ada sejarahnya Indonesia punya pemimpin ngocok sendiri. Apa di kocokin cewek lain? Cewek sewaan kah? emoticon-Ngakak

Kalo mau konyol, konyol aja sekalian jgn nanggung emoticon-Ngakak
Sedapppp, patut ditunggu ni klo bener pakai bahasa inggris emoticon-Big Grin
image-url-apps


emoticon-Kaskus Radio

"wen de skai of skey dis way en fain deskil de spai de fil of main"

"wen de skai to swimming pul en fain des krai de fil of remember"

"klos de dor en no smoking en fren des way en pis to pis alrait"

"alrait beibeh!"

emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
Ada indikasi mau menjatuhkan (?)
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Pemilihnya warga US, British, Aussie?

Bahasa jawa atau bahasa sunda masih masuk akal, banyak yg paham. Lha Inggris?

emoticon-Najis
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Sudahlah pake bahasa Indonesia yg baik dan benar saja emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Dwbat bahasa inggris tapi masalah yg diomongin soal fiqih dan aqidah

Gimana adil kan?
emoticon-Wakaka
Lhah? Memangnya bahasa resmi kita bukan Indonesia ya?

Do you want them to debate or to show off? emoticon-Betty
image-url-apps
Ane setuju 100000% ada debat pilpres pakai bahasa inggris, kalau diadakan lomba mengaji juga.
yg menarik kalo debat bahasa indonesia tulen, ga pake istilah2 bahasa lain, bisa ga
presiden harus bisa bahasa inggris? setuju saya karena presiden itu bakal berkomunikasi dengan warga negara asing.

Debat pakai bahasa inggris? gunanya buat apa?

image-url-apps
capres harus bisa bahasa jnggris..
cawapress juga harus bisa bahasa arab


ginana zon adil gak????


emoticon-Big Grin

goblok gak kira kira u zonki
Reply to yxgk's post
Quote:


Komentar agan SAVAGE banget emoticon-Matabelo emoticon-Jempol


.......hampir aja minuman ane nyemprot dari mulut emoticon-Leh Uga

cendol sent emoticon-Big Grin
emg nasbunger yang dari kecil belajar huruf cacing sama bahasa ngarab bisa ngarti kalo debatnya pake bahasa kapirun? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
bahasa ngarab aja coba biar tahu mana yang kiai asli ama abal2
Reply to yxgk's post
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ampe jatoh ane punya tempe..
×