alexa-tracking

Tunggakan Sewa Rusun Tinggi, DKI Kaji Pemutihan Iuran Listrik-Air

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b3bf3de2cf2212b8b4575/tunggakan-sewa-rusun-tinggi-dki-kaji-pemutihan-iuran-listrik-air
Tunggakan Sewa Rusun Tinggi, DKI Kaji Pemutihan Iuran Listrik-Air
https://news.detik.com/berita/d-4211...995.1515998520
Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat 14 September 2018, 11:05 WIB

Tunggakan Sewa Rusun Tinggi, DKI Kaji Pemutihan Iuran Listrik-Air Foto: Rusunawa Cipinang Muara, Jakarta. (detikcom)
Jakarta - Tunggakan retribusi sewa rusun di DKI hingga bulan Juli 2018 mencapai Rp 27,8 miliar di 24 lokasi. Selain sewa, terdapat pula tunggakan listrik Rp 1,3 miliar dan tunggakan air Rp 6,9 miliar.

Plt Kepala Dinas Perumahan Meli Budiastuti mengatakan Pemprov DKI tak bisa menghapus tunggakan retribusi sewa karena terbentur PP 14/2005 tentang tata cara penghapusan piutang negara. Namun untuk tunggakan listrik dan air, sedang diajukan anggarannya agar ditanggung oleh Pemprov DKI.

"Rp 27 miliar nggak bisa dihapuskan meski dialokasikan seberapapun. Kalau tunggakan listrik dan air sudah dialokasikan di APBD unit pengelola rumah susun," kata Meli di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Anies Kaji Penindakan ke Penunggak Sewa Rusun

Meli mengatakan meski tunggakan sangat tinggi, Pemprov DKI tidak pernah mengusir warga terprogram korban penggusuran. Dia mengatakan pengusiran hanya dilakukan pada warga rusun dari kategori umum yang melakukan pelanggaran berat seperti narkoba.

"Warga terprogram sampai saat ini belum pernah ada yang dilakukan pengusiran. Warga umum pun sebetulnya belum pernah juga bila dia masuk kategori tidak mampu, tidak pernah kami usir, kecuali pelanggaran berat," ujarnya.

Baca juga: Tarif Sewa Rusun Naik, Anies: Kami Cek Ulang

Meli mengatakan saat ini sedang melakukan pendataan dengan Dinas Kependudukan dan Catata Sipil untuk mendata warga tidak mampu. Nantinya akan dipilah mana warga yang akan mendapat pemutihan.

"Kita kerja sama dengan Dinas Dukcapil, kita bisa cek dari NIK, kira-kira aset apa yang dia miliki apa. Itu yang jadi dasar aturan kami untuk memilah apakah dia masuk warga tidak mampu atau dia mampu tapi tidak mau membayar," terangnya.
OGAH KERJA OGAH CAPE

GENERASI CEPIRIT OK OCE SUPER SEKALI emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:
KASKUS Ads
image-url-apps
Selama tuh kaum masih beranak pinak, gabakal maju negara ini. Sumpah dah emoticon-Big Grin
Gak bisa bayar sewa rusun , diganti aja dengan kerja sosialemoticon-2 Jempol
image-url-apps
Itu pemutihan denda apa tunggakan emoticon-Wakaka
OK OCE DP 0 % emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sewa 300rb sebulan aja nunggak, ini disuruh beli ngangsur sebulan 2jt an emoticon-Ngakak

Bayar angsurannya pake apaan emoticon-Ngakak
image-url-apps
jangan ada pemutihan biar gajadi kebiasaan
image-url-apps
Kalo bisa gratis kenapa tidak?

Kalo diusir tinggal bikin rumah sendiri lagi


emoticon-Wkwkwk
program menyenangkan hati orang lain, tapi merugikan diri sendiri
image-url-apps
Mantap sekali emoticon-Ngakak
×