alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bayar Uang Pengganti Korupsi e-KTP, Setya Novanto Jual Rumah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b31281cbfaaf73a8b4567/bayar-uang-pengganti-korupsi-e-ktp-setya-novanto-jual-rumah

Bayar Uang Pengganti Korupsi e-KTP, Setya Novanto Jual Rumah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setya Novanto akan menjual aset berupa rumah untuk membayar uang pengganti dalam perkara korupsi proyek e-KTP.

Hasil penjualan rumah itu akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui kuasa hukumnya.

Setya Novanto melalui penasihat hukumnya akan membayar kembali uang pengganti dari penjualan aset bangunan rumah dan pemindahbukuan rekening di suatu bank," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (13/9) kemarin.

Sebelumnya, Setya divonis bersalah dan dihukum 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan karena terbukti melakukan korupsi dalam proyek e-KTP.

Selain itu, Setya juga diwajibkan membayar uang pengganti sebanyak US$ 7,3 juta.

Febri menuturkan Setya sudah mencicil uang pengganti itu sebanyak Rp 5 miliar dan US$ 100.000.

Terakhir Setya telah membayar Rp 1,1 miliar pada Kamis kemarin.

"Sejauh ini, Setya Novanto menyatakan akan kooperatif untuk membayar uang pengganti," tuturnya.

https://m.kontan.co.id/news/bayar-uang-pengganti-korupsi-e-ktp-setya-novanto-jual-rumah

emoticon-Gregetan
Urutan Terlama
Quote:
Duit korupsinya dikembalikan, tp proses hukum tetap berjalan.
Enak aja udah maling duit, terus balikin duit, bisa bebas keluar dr penjara.

Duit yg lu ambil itu kan berbunga juga di bank selama lu simpen.
Lu dapet untung dr situ juga.
Jd penjara juga anggap aja bunga/ bonus dr negara buat elu.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Alhamdulillah kooperatif.
Coba di cek KTP nya
Kolom Agama isinya Apa

emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Quote:


jual 1 rumahnya doang udah ketutup nih emoticon-Big Grin
antara yg di Dharmawangsa atau di Pondok Indah emoticon-siul

Kenapa gak d suruh bayar kelipatan 3 atau 5 dari total kerugian aja sih emoticon-Nohope
Balasan post Uthe18
Quote:


bayar sesuai vonisnya gan... vonis juga liat lg tuntutannya
Balasan post luckyaje
Quote:


gw tau kalau bayar sesuai dakwaan dan vonis, tapi wacana supaya uang pengganti kerugian berlipat dari jumlah yg d ambil sudah lama merebak, tujuannya agar ada effek jera buat para pelaku/calon pelaku !
Tapi emang gak pernah d loloskan undang-undang sih emoticon-Embarrassment
Balasan post Uthe18
oh, malah setau gw wacana memiskinkan koruptor bakalan jadi karena udh tembus ke dewan sana... ternyata blm lolos sampe UU tohh
Balasan post Uthe18
Quote:


gw malah pengennya koruptor itu selain hukuman yang sudah ada, ditambah seluruh keluarganya wajib memakai kaos "ayah/ibu/istri/suami saya koruptor dan ditangkap kpk" bajunya warna oranye terang.

boleh pake baju biasa kalo hukuman dah beres.

enak aja pake alibi yg korupsi kan bukan saya, tapi makan duit korupsi bapak/ibunya, emangnya jalan2 keluar negeri sama hidup hedon hasil dari mengabdi?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh changchimehn
Balasan post luckyaje
Quote:


seriuus... lu ngarep d loloskan ma anggote D(H)ewan ? emoticon-Hammer
lah mereka termasuk "pengerat" juga kok... mana mau kalau berbalik kena ke mereka emoticon-Wink

gak tau ya kalau Pemerintah keluarin Perpu emoticon-Ngacir
Siapa suruh korup, smangat buat menjalani prosesnya pak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lah korupsinya 500 milyar lebih kenapa yg diputuskan hakim hanya mengembalikan sekitar 20% doang????
tetep menang banyak dong setnov


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di