alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b2d86ded7707c538b4569/jaga-kebersihan-interior-mobil-agar-kecoa-tidak-muncul-di-dalam-kabin

Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !

Mungkin hal ini dianggap sepele, namun sebenernya kebersihan interior mobil sendiri juga bisa mempengaruhi kesehatan lho. Kenapa?? Ane cerita dulu sedikit.

Kemarin ane naik mobil temen ane, kebetulan temen ane yg ini emg sibuk. Dan juga dia kerjanya lumayan mobilitasnya, kesana kemari naik mobil, mungkin hidupnya tua dijalan hahahahha. Oiya balik lg ke masalahnya. Setelah beberapa saat saya numpangbareng dia, ditengah kemacetan Jakarta, tidak sengaja ane melihat kecoa. Iya kecoa. Kecoa kecil2 item gitu.

Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !


Setelah ane melihat kecoa ane Tanya dong soal kecoanya, jawabannya simple “ gatau tuh darimana, tiba2 ada aja kecoa, cuekin aja” Setelah dia menjawab kaya gitu ane perhatiin interior dia, yaampun agak jorok itungannya. Kenapa? Ane jabarin sedikit. Pertama dashboardnya agak terasa kotor gitu, berdebu, kedua banyak remah2 makanan di center console, bahkan ada bekas cairan lengket2 di handle pintu. Ketiga di ruang kaki penumpang, berserakan sampah2 bekas makanan,tisu2 dan macam lainnya. Ane positif thinking aja mungkin karena dia sibuk, tapi ane agak rishi sebenernya klo interior mobil sampe sejorok ini. Kenapa? Karena sampah, dan kotoran2 itu tuh menjadi sumber penyakit.
Munculnya kecoa sudah jadi pembuktian interior butuh dibersihin total, tapi bukan berarti gaada kecoa lalu artinya interior ente sudah bersih. Yuk perhatikan beberapa hal berikut.


1. Sebisa mungkin tidak makan didalam mobil.

Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !


Ya ane sendiri juga kadang makan didalam mobil. Namun yg harus diperhatikan adalah remah2 atau sisa makanan yang mungkin saja jatooh diselah2 bangku atau interior, yang bisa saja sulit ditemukan atau tidak terjangkau saat dibersihkan. Itu bisa menjadi pengundang hewan seperti kecoa dan menjadi sumber makanan mereka di mobil ente. Ewhh


2. Bersihkan Interior secara rutin

Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !


Bagi ente yg sering mencuci mobil, ataupun menggunakan jasa cuci mobil, jangan lupa selalu vacuum interior mobil anda. mulai dari karpet, sela2 bangku, dan juga kompartmen2 di pintu. Kadang spot2 yang kaya gitu suka luput dari vacuum cleaner karena posisinya yang sulit. Minimal tiap minggu di bersihkan, untuk yang sering menggunakan mobilnya.



3. Jaga Sirkulasi Udara

Jaga Kebersihan Interior Mobil, agar KECOA tidak muncul di dalam kabin !


Lho emg kenapa? Ini buat ente yg terutama sering pake mobilnya dan beraktifitas di daerah yang banyak debunya, atau daerah yg polusinya tinggi, sebagai contoh kota2 besar seperti Jakarta dan sekitarnya, kenapa? Udara yang tinggi polusinya jg membawa penyakit. Semakin sering udara kotor masuk, semakin banyak yg akan menempel di interior anda, menyebabkan anda jd mudah terserang penyakit. Jadi, jaga selalu sirkulasi aliran udara ac tetap dari dalam, bukan dari luar.karena saat sirkulasi ac diatur aliran udara dari luar, udara polusi dan bau2 akan masuk lewat ac dan menyebabkan penyakit bisa tertinggal di saluran ac dan evaporator. Yang bisa menyusahkan ente karena lebih sulit dibersihkan . Udara kotor juga bisa masuk bagi ente yg sering membuka kaca saat berkendara.



Itu aja gan tips singkat padat jelas dan ringan dari ane soal menjaga kebersihan interior dan dampaknya. Semoga kita yg selalu menjaga kebersihan dijaga kesehatannya selalu. Aminnn.

SALAM OTOMOTIF !

Halaman 1 dari 2
kecoak kecoak kecoak emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
Dan jaga kebersihan lemari. Biar saku baju gak dijadiin tempat bobo kecoak emoticon-Embarrassment
kalo dia udah terbang ...kelaar idup ente bree...

emoticon-Wakaka
Diubah oleh Pazonda95
Balasan post kamuhajat21
Quote:


waduh ane gk kepikiran pula lemari, bsk weekend musti cek lemari kayanya nih wkwkwk
Balasan post rezachenko7
Quote:


atau masuk celana dan naik kekaki gan, apalagi smpe paha............................................................
Balasan post Pazonda95
Quote:


duh gan untung ane bukan lagi makan..... jijik njir bayanginnya emoticon-Nohope
Kalau ane mah mendingan nahan laper dibandingkn harus makan dimobil yg ahkir nya jadi kotor ..
yg penting sirkulasi udara dari luar ke dalam jangan masuk itu menurut saya..
Diubah oleh reza.ramdan
nah kebersihan juga pioritas sih kalau bagi ane ...

soal nya ane taxi online wkwkwkwk

ga papa om itu lebih bagus konsumen juga akan puas hihihi

Balasan post ryansolitia
Quote:


yoi nice tips ganemoticon-Salaman
kecoa? emoticon-Takut
lebih baik mobil kemasukan kecoa dibanding kemasukan dinosaurus bree..emoticon-Jempol
Nyambang pengalaman sedikit:

Ane pernah kena masalah serangan kecoa jerman di gerobag ane..
Sangat sulit ngebasminya karena mungkin udah berkembang biak, nelor disana-sini.

Ane pake racun kecoa buat ngebasminya, beli sama vendor pest control di kantor ane.
Bentuknya kayak pasta gitu, baunya kayak bau ikan asin tapi lethal dose nya lumayan bagus. Sekali makan, langsung kontaminan dan langsung mati dalam beberapa waktu.

Caranya. Cuci bersih gerobag, di vacuum sampe sisa-sisa makanan bener-bener habis dan ga ada makanan lagi buat kecoa.
Abisitu taro racun kecoa di wadah plastik, taro di bagasi sama kolonh jok depan. Dalam waktu 3 hari akan banyak mayat kecoa bergelimpangan, vacuum yang bersih mayat-mayat, terus ganti lagi racun coro sama yang baru, yang masih "fresh".. Setelah itu, diulang 1 minggu sekali sampe jangka waktu 1 bulan supaya memastikan telor coro udah netes dan baby coro udah makan racun juga.

Alhamdulillah, semenjak itu ga ada kecoa berkebangsaan jerman lagi didalem gerobag ane.. buat ngejaga, yaa sebulan sekali lah kasi racun, taro aja di bagasi sekitar 3 hari. Abisitu angkat, buang.

Begonoh ceritanya gan..

emoticon-Jempol
mengerikan .. untung blom pernah kejadian ada kecoak dalem mobil emoticon-Cape d...
mending pake semprotan baygon atau hit selsai disemprot tutup rapat tunggu 30 menit semua nya pd mati dan tinggal dibersih kan itu pengalaman ane selsai dibersihkan buka jendela dan jemur mobil sampai bau baygon ilang selsai dijemur lap interior dengan kanebo dan air bersih..
yahhh solusi nya jangan makan kalau mkan dimobil ya seperti itu dan kalau bisa kebersihan selalu dichek terus
aneh pernah nih kasus, dulu mobil ane dimasukin kecoa gegara ane taruh di garasi kantor deket ama genset, berhubung ane pekerja luar kota yang hanya pulang ketika sabtu dan minggu, biar bener ngirit, ane tidurnya di kantor di dalam mobil sendiri, suatu malem seperti ada yang merayap , ane kira nyamuk, eh ternyata kecoa, buset, untung besoknya hari sabtu, selama perjalanan pulang pun sering terlihat satu dua kecoa lewat, hiiiii
begitu sampe rumah ane taburin tuh seisi mobil pake kapur semut, di semua tempat, ane ancurin kapurnya trus ane taburkan , di semuanya, saking frustasinya ama kecoa,
besoknya pada gelimpangan kecoaknya, ane ambil satu satu pake pinset sambil ane hitung jumlahnya
total 150 an kecoak baik besar dan kecil
emoticon-Takut selama ini ane tidur ama kecoak emoticon-Takut.
ane milih naik bus setelah itu
rajin cuci steam, terutama interior, penting itu..

pernah kejadian di jalan tol eeh tau2 ada kecoa ngerambat dari kaki ke betis
lagi nyetir pula ditambah udah kebelet pipis eh nambah satu lagi penyakit.. kecoa.
langsung jumpalitan gua heboh antara panik, bingung, geli dan takut
hiiih merinding kalo inget itu

mending berantem ama anjing gila deh drpd hadap2an ama kecoa
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di