alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b261a902cfe604f8b456d/prabowo-sandiaga-siap-debat-capres-cawapres-pakai-bahasa-inggris

Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris

Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris

Jakarta, IDN Times - Tim koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan ada satu sesi debat kandidat capres-cawapres dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Menurut Yandri, debat dengan menggunakan bahasa Inggris tentu memberikan pengaruh positif bagi masing-masing kandidat capres-cawapres. Sebab, kata, pemimpin negara akan bergaul dengan pimpinan negara lainnya di dunia internasional.

“Walaupun dalam UU tentang kebahasaan itu wajib disampaikan dalam pidato resmi, tapi karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar dari bahasa Indonesia itu,” ujar Yandri di posko pemenangan Prabowo-Sandi di jalan Daksa 1, Jakarta, Kamis (13/9) malam.


1. Fadli Zon setuju dengan usulan sekjen partai koalisi Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris
Hal itu didukung oleh Fadli Zon, menurutnya usulan-usulan itu dapat meningkatkan kualitas debat paslon yang akan dilaksanakan pada rangkaian pesta demokrasi.

“Kita kan negara demokrasi yang cukup besar terserah ya kalau kita mau meningkatkan kualitas debat juga bagus. Pola debat juga harus diubah dengan pola yang interaktif antar kandidat,” katanya.


2. Fadli yakin Prabowo-Sandi siap berbahasa Inggris
Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris
Jika KPU mengabulkan usulan tersebut, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Itu menyebutkan bahwa Prabowo dan Sandi siap berdebat menggunakan bahasa Inggris melawan Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma'ruf Amin. Fadli tidak meragukan kemampuan Prabowo dan Sandi dalam berbahasa Inggris.

"Oh, kalau itu sih sudah pasti siap. Tapi kan belum tentu disepakati oleh kandidat lain," ujar Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta.

Menurut Fadli, ada kemajuan dari segi kualitas pilpres jika ada sesi debat menggunakan bahasa Inggris. Karena saat ini adalah era globalisasi, kata Fadli, sehingga bahasa Inggris menjadi penting bagi pemimpin nasional.

"Kalau kita meningkatkan kualitas debat ya bagus. Kalau enggak juga enggak masalah," ujar Fadli.


3. Fadli sindir Jokowi
Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris
Fadli lalu mengatakan mekanisme debat bahasa Inggris mesti disepakati kedua kubu. Meski begitu, Fadli enggan memprediksi apakah poros Jokowi-Ma'ruf akan setuju dengan usulan debat menggunakan bahasa Inggris.

"Walaupun Pak Jokowi hobi kan? Pidato pakai Bahasa Inggris," ucap Fadli.

Meski bernada menyindir, Fadli enggan mengakui. "Apa saya kelihatan menyindir?" ucap Fadli sembari tertawa.

“Pak Jokowi senang kok berbahasa Inggris,” lanjutnya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris Koalisi Prabowo Sandiaga Usulkan Debat Capres Cawapres Diubah

- Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris Pemilu 2019 Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda

- Prabowo-Sandiaga Siap Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Inggris Bantah Usung Khilafah Prabowo Saya Pertaruhkan Nyawa untuk Pancasila



emoticon-Kaskus Radio

"wen de skai of skey dis way en fain deskil de spai de fil of main"

"wen de skai to swimming pul en fain des krai de fil of remember"

"klos de dor en no smoking en fren des way en pis to pis alrait"

"alrait beibeh!"

emoticon-Kaskus Radio


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di