alexa-tracking

Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b259292523365748b456a/barcelona-yang-munafik-kelupaan-historis-yang-selektif
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Kami sedikit dan melahirkan keledai; dalam hal ini Ada Colau, walikota Barcelona. Dewan Kota Barcelona telah memutuskan bahwa, pada tanggal 4 Maret, patung Antonio López López, Marquis of Comillas yang pertama, akan dipindahkan di alun-alun yang homonim di Ciudad Condal. Alasan penarikan ini adalah karena tuduhan - lebih dari terbukti - yang membayangi Marquis of Comillas untuk menjadi bagian dari kekayaannya berkat perdagangan budak. By the way, patung akan pergi untuk membuat perusahaan ke Francisco Franco berkuda di Museum of History of Barcelona.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Jujur, sebagian besar orang yang berjalan setiap hari, tidak tahu siapa Antonio Lopez, dan tidak peduli karena mereka bahkan tidak memperhatikan patung itu. Kecuali burung merpati yang biasanya hinggap di atas kepala mereka, monumen itu tampaknya hanya mengkhawatirkan para pemburu ketidaktepatan politik. Ya, Antonio López adalah seorang pedagang budak, dan putrinya yang pertama menikahi industrialis Eusebio Güell, Count Quell yang pertama. Persatuan dari saga-saga ini mendorong banyak monumen modernis besar Barcelona, Güell Palace ke Park Güell. Antonio Lopez dan cabang keluarganya dari Guell, host dan disponsori krim dari Catalan "Renaixenca", dimulai dengan patronase Mn "Cinto" Verdaguer, Gaudi, atau karya-karya fundamental arsitek Martorell, Domenech i Montaner, atau pematung terbaik pada saat itu seperti Llimona atau saudara Vallmitjana. Mengapa kita tidak menghapus semua ini dari ingatan kolektif kita?
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Cucu Juan López -Juan Antonio Güell y López- mengusap bahu dengan Lliga Regionalista de Cambó, seperti yang dilakukan banyak keturunan India dan budak.

Cucu Juan López -Juan Antonio Güell y López- mengusap bahu dengan Lliga Regionalista de Cambó, seperti yang dilakukan banyak keturunan India dan budak. Catalonia borjuis dan catalanista mengumpulkan kekayaan besar dengan darah perbudakan dan tanpanya kita tidak akan memiliki kaum modernis Barcelona -dan munafik- atau borjuasi yang mampu memulai petualangan politik Katalanisme. Siapa yang mempromosikan proyek raksasa Via Laietana (memindahkan ratusan bangunan abad pertengahan, untuk membuka kota ke laut)? atau yang mensponsori Eksposisi Universal tahun 1888 yang membuat Barcelona dikenal di seluruh dunia, tetapi Antonio López, yang dikutuk pada bulan Maret ke defenestrasi? Sebuah buku dari mereka yang melakukan pupa, ditulis pada tahun 2017 oleh Martin Rodrigo dan Alharilla, dan berjudul: Negreros and slaves: Barcelona dan perbudakan Atlantik. Dan di sana mereka semua menggambarkan diri mereka sendiri. Bahkan kakek buyut dari Artur Mas yang menjadi kaya perdagangan manusia.

Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Mari kita mulai kemudian untuk membuat penghapusan sistematis dari masa lalu yang tidak kita sukai. Mari kita mulai dengan jalan-jalan dan karya-karya saga India terkenal yang mengangkat industrialisasi Catalonia: Vidal-Quadras, Goytisolo, Samà atau Xifré. Mari kita mundur dari façade di Katedral Barcelona, yang dibiayai oleh orang India, banyak di antaranya memiliki budak di pabrik gula Kuba mereka. Mari kita turunkan kuartal Gothic saat ini, karena sebagian dari itu direkonstruksi secara artifisial pada sepertiga pertama abad ke-20, berkat bangunan abad pertengahan yang ditarik Dewan Kota dari Via Layetana, atas prakarsa Antonio López. Kami meramalkan bangunan-bangunan modernis Parque de la Ciudadela dan Arc de Triomf di Barcelona, hasil dari sponsorship dari slavers untuk pameran universal. Mari kita jujur dan "otentik." Keluar dari kemunafikan, jangan biarkan apapun berdiri. Bahkan tidak ada sisa-sisa kota Romawi yang temboknya dibesarkan dengan keringat para budak yang telah menaklukkan orang-orang Romawi.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Catalonia borjuis dan catalanista mengumpulkan kekayaan besar dengan darah perbudakan dan tanpanya kita tidak akan memiliki kaum modernis Barcelona -dan munafik- atau borjuasi yang mampu memulai petualangan politik Katalanisme.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Kami melarang rum Bacardí, yang pendiri ayahnya adalah pemilik budak Facundo de Bacardí; atau menghilangkan cerutu luar biasa yang keluar dari pabrik pembuat budak Jaime Partagás. Kita bahkan dapat menghapus La Caixa, yang asal-usulnya disebut Caja de Ahorros dan Monte de Piedad, sebagai salah satu presidennya adalah orang kaya yang tak terkira, Josep Xifré Casas. Dia adalah seorang pedagang budak dan salah satu promotor real estat besar dari Barcelona di mana kami adalah ahli waris. Kami mendirikan patung berkuda Jenderal Prim di Taman Ciudadela karena dia memerintahkan untuk membombardir Barcelona dengan lebih antusias daripada pasukan Philip V. Atau kami merusak alun-alun yang didedikasikan untuk Duke of Victory, yang tidak lain adalah Espartero. Juga seorang penggila untuk membom Barcelona dari Montjuic sedikit sebelum Prim.Tapi ini dan Prim diampuni karena mereka Freemason dan telah mengalahkan Carlism di medan perang.

Tidak, kami tidak meminta maaf kepada budak-budak atau kaum borjuis Catalan yang akhirnya menjadi Catalanist. Kita hanya terganggu oleh kesembronoan ketidaktahuan dan keberanian dari stultos. Mengejutkan untuk mengunjungi Rusia pasca-Soviet dan menemukan patung Lenin yang tak terhitung jumlahnya yang tak seorang pun berani menghapusnya. Dan kami menyadari bahwa kami menemukan akal. Orang-orang Rusia, seperti banyak orang lain, tahu bahwa untuk dapat bertahan hidup, mereka harus mencerna sejarah mereka dengan buruk jika mereka tertangkap oleh potongan pencernaan. Dia tidak memiliki keraguan untuk memulihkan memori historis Tsar dan mempertahankan stupa Lenin. Lagu kebangsaannya adalah upaya untuk menjaga musik dari lagu kebangsaan Soviet, dengan surat yang disesuaikan dengan zaman baru. Rakyat, bangsa, kekaisaran, tidak mampu menafsirkan kembali setiap generasi masa lalunya dalam hal kepentingan ideologis yang dominan di masa kini tetapi singkat dalam waktu. Semua ini akan menjadi dinamit nurani nasional yang harus menganggap baik dan buruk sejarahnya sendiri. Hanya dengan cara inilah seorang guru dan bukan alat indoktrinasi.

Orang-orang Rusia, seperti banyak orang lain, tahu bahwa untuk dapat bertahan hidup, mereka harus mencerna sejarah mereka dengan buruk jika mereka tertangkap oleh potongan pencernaan. Dia tidak memiliki keraguan untuk memulihkan memori historis Tsar dan mempertahankan stupa Lenin.

Bukankah orang tua dari tanah air Amerika dan Konstitusinya, seperti Jefferson, tidak punya budak? Bukankah presiden Amerika yang pertama memiliki properti besar yang dibudidayakan oleh orang kulit hitam? Bukankah Partai Demokrat saat ini, yaitu Bill Clinton dan Obama, yang mendominasi pada awal abad kesembilan belas - di Amerika Selatan dan pendukung kuat perbudakan? Bayangkan bahwa di Amerika Serikat kami ingin menerapkan hukum memori historis secara ketat. Tato tidak disimpan. Bahkan, tanpa disadari, mereka sudah mulai menunjukkan kemunduran mereka ketika mereka mulai menyerah pada kebenaran politik. Belakangan ini mereka mulai menghapus patung-patung Columbus atau jenderal-jenderal selatan, karena "tidak benar secara politik." Saya terus iri pada orang-orang Rusia dan kemampuan mereka untuk mempertahankan keseimbangan historis yang sulit itu. Jika seorang ayah dari keluarga Rusia ditanya oleh putranya tentang apa yang diwakili oleh patung Lenin, ayah akan dapat menjawab sesuai dengan kriteria dan hati nuraninya. Tetapi jika tidak ada patung, anak itu tidak akan pernah bertanya kepada ayahnya tentang hal itu. Keberhasilan dan kesalahan masa lalu tidak dapat diselesaikan, menghapusnya sesuai dengan kepentingan sektarian.


Kami kembali ke Barcelona. Sementara di Ciudad Condal telah melakukan perang salib melawan kaum borjuis yang mendirikan kota di mana kita semua hidup, berkat pariwisata, adalah baik untuk meletakkan alun-alun dan jalan-jalan nama-nama seperti Karl Marx: bapak ideologi yang bertanggung jawab atas pembunuhan seratus jutaan orang; atau Republic Square, yang hanya di Catalonia dan selama tahun 1936 dan 1919, dibawa ke depan ke 8.500 Catalans yang terbunuh oleh selokan dan Ceko. Tidak ada yang terjadi Mereka mencari sudut-sudut untuk menyebut jalan-jalan yang didedikasikan untuk teroris seperti Puig Antich, atau tempat-tempat megah yang didedikasikan untuk rasis seperti Dr. Robert atau jalan kaki yang menobatkan kenangan mereka yang bertanggung jawab atas ribuan pembunuhan seperti Lluís Companys.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Jelas bahwa kita berurusan dengan kasus pelupaan historis yang selektif dan gangguan kepribadian kolektif. Barcelona, par excellence kota yang munafik, ingin menjadi citra yang benar secara politis.


Jelas bahwa kita berurusan dengan kasus pelupaan historis yang selektif dan gangguan kepribadian kolektif. Barcelona, par excellence kota yang munafik, ingin menjadi citra yang benar secara politis. Orang-orang Farisi membutuhkan bagian luar kuburan mereka, yang berbau karat, agar terlihat putih dan demokratis; egaliter dan multikultural. Tidak peduli bahwa Barcelona lahir dari budak atau ahli teori rasis yang paling radikal dari semua Spanyol, seperti Pere Rossell, wakil dari ERC pertama. Beberapa dieliminasi dan yang lainnya dipuji.
Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.
Di antara usulan untuk nama baru dari alun-alun masih didedikasikan untuk Antonio Lopez, layak perhatian khusus: Idrissa Diallo dari Guinea, seorang pemuda tewas di sebuah pusat penahanan di Barcelona pada tahun 2012. Jika kuat dan kaya Antonio Lopez tua, dan tidak ada yang tahu, bayangkan orang miskin Guinean. Tapi itu tidak masalah. Intinya adalah untuk membuat kita percaya bahwa Barcelona ini, devourer dari tubuh dan jiwa, adalah yang paling Chupi-mendinginkan planet bumi yang kota dan dirinya sendiri didirikan berkat kehendak rakyat dan kemurnian demokrasi rakyatnya. Hanya karena para penghisap dan pengeksploitasi borjuis, kita dapat menikmati salah satu modernisme terbaik di dunia. Tapi itu tidak masalah. Kita orang munafik dan peccadillo yang kita abaikan dan lenyapkan.
sumber aslinya dr mana ya, gan??

jd, spanyol itu munafik krn jd kaya akibat hasil perbudakan dari masa lalu kah, gan??
Reply to yoseful's post
Quote:


Waduh gw lupa cantumin sumber, tapi asli itu dari website asal Spanyol. Mungkin Elperiodico atau libertaddigital.
KASKUS Ads
Tapi lebih tepatnya itu disebut Kemunafikan Catalunya.
image-url-apps
Buset, Google translate ya?
Reply to khiekhan's post
Quote:


ane sorot kontennya deh yang mengarah ke pembahasan politik atau pembenaran politis daripada sejarah.
image-url-apps
Quote:


Artikel reaksi sayap kanan sih ini jatuhnya.

@TS: mau ditambahkan bahan terkait peran budak dan pemilik budak di sejarah catalonia atau cuma segini tok? Kalau cuma segini paling saya close.
Reply to khiekhan's post
Quote:


Ini aja yang saya tahu. Btw please jangan di Close, karena banyak Kaskuser Historian yang pengen komentar juga. emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
INI JUGA MUNAFIK BRAY. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Mourinho: Banyak Orang Munafik di Barcelona.
“Beberapa orang lebih suka menyembunyikan wajah mereka dan berbisik di lorong-lorong. Saya belajar untuk tidak seperti itu,” kata dia.
Quote:


Dan karena apa mereka jadi Pragmatis ? karena uang kan ? Uang memang membuat siapapun membuang Idealisme nya. Uang juga yang membuat seseorang menjadi Munafik.
Quote:


Idealisme..ini idealisme yg sesungguhnya...

Barcelona yang munafik: kelupaan historis yang selektif.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ok, cuma jadi ajang hating barcelona. closed
×