alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Mengenal Gejala Penyakit Hepatitis D
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b2185d675d404568b4567/mengenal-gejala-penyakit-hepatitis-d

Mengenal Gejala Penyakit Hepatitis D

Penyakit hepatitis D ini adalah salah satu bagian dari jenis-jenis penyakit hepatitis yang disebabkan oleh virus hepatitis. Secara umum penyakit hepatitis D ini biasa disebut dengan istilah "Delta Virus" yang dapat menimbulkan peradangan pada organ hati.
Penyakit hepatitis D ini dapat berkembang dan akan ada apabila terdapat virus hepatitis B di dalam organ hati kita. Jika sudah terjadi, penularannya akan terbagi menjadi 2 cara yakni lewat infeksi secara bersamaan antara hepatitis B dengan hepatitis D "Koinfeksi" dan juga infeksi virus hepatitis D pada orang yang sudah terinfeksi hepatitis B sebelumnya "Super Infeksi".

Penyakit hepatitis D ini akan terbagi menjadi dua macam yakni hepatitis D akut dan Hepatitis D kronis. Penyakit hepatitis D akut biasanya akan menimbulkan gejala yang berlebih dibandingan dengan penyakit hepatitis D kronis. Jika yang terjadi adalah hepatitis D kronis, biasanya hanya akan terjadi selama 6 bulan atau lebih. Hepatitis D kronis biasanya gejala yang timbul akan berkembang dan bertambah parah secara perlahan-lahan. Untuk virus yang menetap di dalam tubuh selama berbulan-bulan sebelum gejala yang pertama muncul. Apabila infeksi dari penyakit hepatitis D semakin lama dibiarkan, maka resiko terjadinya komplikasi akibat dari penyakit ini semakin tinggi.

Yang sangat dikhawatirkan hingga saat ini adalah penyakit ini belum memiliki obat atau vaksin yang sangat tepat untuk mencegah atau mengobati hepatitis D ini. Dikarenakan masuk ke dalam kategori penyakit yang sangat berbahaya, harus disegerakan untuk mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat agar tidak menyebabkan terjadinya gagal hati. Hal ini akan mengakibatkan kematian pada penderita nya.

Gejala Penyakit Hepatitis D


Penyakit hepatitis D ini ditakuti karena pada umumnya tidak menimbulkan gejala pada 90% penderitanya. Bukan hanya itu, virus dari hepatitis D sendiri juga sulit untuk dibedakan dengan infeksi hepatitis lainnya secara penanganan medis, khususnya dengan gejala dari virus hepatitis B. Dalam beberapa kasus, hepatitis D juga dapat memperburuk kondisi gejala dari hepatitis B. Masa awal terjadinya penyakit hepatitis D yakni diperlukan untuk sampai menimbulkan gejala adalah sekitar 21-45 hari tapi dapat berlangsung secara cepat juga di dalam kasus superinfeksi. Berikut ini beberapa gejala umum yang terjangkit penyakit hepatitis D, diantaranya :
  • Ketika beraktivitas badan terasa mudah lelah.
  • Nafsu makan menjadi turun.
  • Warna dari urine sendiri berubah menjadi lebih gelap seperti warna teh.
  • Terjadinya memar dan pendarahan.
  • Di bagian perut sebelah kanan mengalami rasa nyeri yang luar biasa.
  • Sendi lebih terasa nyeri dibandingkan sebelumnya.
  • Terjadi gatal-gatal pada kulit.
  • Kulit dan mata berubah warna menjadi kuning seperti terkena penyakit kuning.

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di