alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap, Barang yang Dibawa Roy Suryo dari Belanja Uang Negara
4.73 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b20d8c0cb17697b8b4568/terungkap-barang-yang-dibawa-roy-suryo-dari-belanja-uang-negara

Terungkap, Barang yang Dibawa Roy Suryo dari Belanja Uang Negara

Terungkap, Barang yang Dibawa Roy Suryo dari Belanja Uang Negara

VIVA – Sebuah fakta baru terungkap dalam kasus raibnya ribuan barang milik negara yang melibatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Ternyata, setelah Kemenpora melakukan penelitian, terungkap bahwa sebagian besar barang yang raib dibeli dengan uang negara tanpa melalui lelang. Barang-barang itu dibeli sendiri oleh Roy.
"Kita telusuri dan kami paparkan ke kuasa hukumnya, Pak Roy melakukan pembelian hampir sebagian besar sendiri. Melakukan pembelian sendiri, lalu yang menanggung adalah negara," kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, Kamis, 13 September 2018.

Menurut Gatot, secara mekanisme, memang Roy bisa membelanjakan uang negara untuk membeli barang itu sendiri tanpa proses lelang. Dengan aturan, nilai barang yang akan dibeli di bawah Rp200 juta.
"Kalau di bawah 200 juta boleh penunjukan sendiri. Kalau di atas 200 juta di kantor mana pun harus melalui secara lelang," ujarnya.

Untuk diketahui, Rabu 12 September 2018, Kemenpora sudah melakukan pertemuan dengan pihak Roy Suryo yang diwakili kuasa hukumnya, Tigor Simatupang.
Gatot mengungkapkan, pertemuan tersebut masih belum menyelesaikan masalah yang ada, dan hingga saat ini Kemenpora masih menunggu surat dari pihak Roy Suryo.
"Kemarin kita ketahui ada pertemuan pertama, duduk bareng antara kami dan  kuasa hukum Roy Suryo. Kita sebut forum mediasi, tapi kemarin hanya entry point, belum ada penyelesaian lebih lanjut. Judulnya kita hanya minta barang kembali ke kami, tapi mereka minta dalam bentuk pertanyaan adalah barang apa saja yang sudah dibalikkan oleh Pak Roy Suryo dan apa saja yang belum," ujar Gatot.

SUMBER

Ini hari terakhir deadline dari SBY lho om Suryo..:goyang
SBY BERI WAKTU 7 HARI
Menpora kok belanja barangnya untuk fotografi, videografi dan telematika. Bukan peralatan yang berhubungan langsung atau menunjang kinerjanya yang mengurus masalah kepemudaan dan olahraga.
Tripod kamera
Lensa kamera
Tas kamera
Lensa filter
Lampu blitz kamera
Kamera digital
Kamera film
Kamera pena
Peralatan studio video dan film
Peralatan studio gambar
Peralatan antena SHF/ parabola
Peralatan pemancar
KEJANGGALAN BARANG YG DIBAWA ROY SURYO

Quote:


Diubah oleh TempeMAFIA
Halaman 1 dari 10
Kalo barangnya gak ada uangnya dilaporkan sebagai belanja ini bisa masuk ranah korupsi
Mau buka studio orang neh emoticon-Leh Uga
bertele2, laporin kpk aja

Ini nih akibat ga dapat proyekan candi hambalang! :cih
Gilaaa makin dibuka boroknya ni orang, klo beli barang dengan uang negara tanpa lelang kyk gini sih harusnya KPK udh bisa masuk.. Ga heran Ketumnya nyuruh balikin emoticon-Big Grin
Emangnya ada yg harganya di atas 200 Juta? Kok pake lelang sih? Beli boklam kudu pake lelang gitu? emoticon-Big Grin

Ya uang negara lah, emangnya pejabat ga boleh pake uang negara buat operasional? Kudu pake uang sendiri? emoticon-Big Grin
Diubah oleh filusufkacang
Mana fans bemokarat bp raia? Bungkam semua? Anjing kurap kalian hehehe
Quote:


Hai.. I'm here emoticon-Hai
Diubah oleh filusufkacang
segala sesuatu yg berhubungan dengan kamera
jangan2 buat dihadiahin ke memo ani yudhoyono lagi tu barang
emoticon-Wakaka
apakah termasuk uang sepeda yg ditipu?
subannalloh, koruptor kelas panci nih emoticon-Leh Uga
Dah Pak Roy, ganti pakai uang tunai 9 M saja kalau sudah gak tahu barang2nya tercecer kemana saja.
Beli sendiri rupanya... Pantesan diperincian Harga Satuan Barangnya Mahal banget...

Udah di MarkUp.... di tilep pula....


Terungkap, Barang yang Dibawa Roy Suryo dari Belanja Uang Negara

Balasan post filusufkacang
Quote:


jelas boleh lah pake uang negara
tapi itu barang jadi milik negara juga.
cuma punya hak pake doang selama menjabat.
wajar dong ya kalo negara minta lagi barang kepunyaan negara.
yg gak wajar itu kalo udah ditagih sama negara tapi tetep gak mw balikin
emoticon-Leh Uga
Balasan post filusufkacang
Quote:


kog ga dibelain itu djundjungannya?suruh balikin panci ama cctv negara ya hehehe
Quote:


Ok berarti masalahnya cuman mengembalikan doang kan? Ga sampe ke ranah korupsi? Case closed.. emoticon-Shakehand2
Balasan post filusufkacang
Quote:


tapi kalo ntar iseng dicek dan ada unsur merugikan negara di transaksinya kayaknya bisa beda lagi urusannya.
emoticon-Big Grin

Balasan post app.developer
Quote:


gak semudah itu gan, yg jadi masalah temuan BPK ini kan Aset yg dibawa roy belum kembali bukan kerugian negara, didalam data aset ada NUB, utk menghapuskan barang dari SIMAK BMN harus ada SK penghapusan yg prosesnya belibet sesuai jenis dan nilai barang, klo asal ngembaliin duit, kasihan deh petugas SIMAK bakal mabok tujuh keliling
Quote:


Gue belain yg bisa di belain.. Yg ga bisa ya udh, ngapain di belain sesuatu yg udah jelas salah.. emoticon-Hai
Balasan post filusufkacang
Quote:


hrs ada batas waktunya ... kapan hrs dikembalikan ...

kalau melanggar batas waktu yaaa jadi korupsi ...
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di