alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bandara Silangit, diresmikan SBY diganti Jokowi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b1cec96bde68e5b8b4568/bandara-silangit-diresmikan-sby-diganti-jokowi

Bandara Silangit, diresmikan SBY diganti Jokowi



Kamis, 13 September 2018 07:14 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

https://www.merdeka.com/politik/band...ti-jokowi.html

Merdeka.com - Keputusan pemerintah untuk mengubah nama Bandara Internasional Lombok menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid menuai pro dan kontra. Sebab kabarnya, seiring keputusan itu, prasasti peninggalan Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal dihapus.


Mendengar kabar itu, Ketum Demokrat tersebut pasrah. Menurut dia, memang sudah sewajarnya sejarah manusia dihapus oleh manusia lainnya.

"Saya berpendapat prasasti dan jejak sejarah seseorang dapat dihapus oleh manusia yang lain, kapan saja dan dimana saja. Namun, saya sangat yakin, catatan Allah SWT tidak akan pernah bisa dihapus," kata SBY.

Di tengah ramainya polemik Bandara Lombok, rupanya sebelumnya juga sudah ada perubahan nama Bandara yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi. Yakni Bandara Silangit di Tapanuli Utara.

Bandara tersebut diresmikan oleh SBY pada tahun 2005. Kemudian pada November 2017, Presiden Jokowi meresmikan terminal Bandara Silangit. Jokowi juga minta landasan pacu diperbesar jadi 3000 meter, sebelumnya 2.650 meter.

Selanjutnya, pada 8 September 2018 lalu, pemerintah juga memutuskan untuk mengubah nama Bandara Silangit menjadi Sisimangaraja XII. Perubahan ini dilakukan Kemenhub atas persetujuan Presiden Jokowi dan bupati beserta DPRD setempat. Perubahan itu ditandai dengan terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1404 Tahun 2018.

SBY resmikan Bandara Silangit twitter


Perubahan nama itu pun membuat Wasekjen Demokrat Jansen Sitindoan bereaksi. Dia khawatir, prasasti tanda tangan SBY di bandara tersebut juga akan dihilangkan.

"Karena niatan mau menghilangkan prasasti di bandara Lombok maka ini foto bandara Silangit di kampung kami orang Batak yang diresmikan Pak SBY pada Maret 2005! SBY yang membangun dan membuka, Jokowi yang mengembangkan. Itulah kesinambungan. Saya belum cek prasasti ini masih ada atau tidak," tulis Jansen lewat akun Twitter-nya, @jansen_jsp dikutip merdeka.com, Rabu (12/9).

Dalam cuitannya, Jansen mengunggah foto SBY meresmikan Bandara Silangit. Di situ juga tampak warga membentangkan spanduk besar, berterima kasih atas pembangunan yang dilakukan oleh SBY.

SBY resmikan Bandara Silangit twitter


Bandara Silangit mulai dibangun sejak masa penjajahan Jepang. Pada tahun 1995 ada penambahan luas landasan pacu dari 900 meter menjadi 1.400 meter. Selanjutnya tahun 2005, SBY meresmikan pengoperasian bandara tersebut.

Pada tanggal 18 Januari 2011, Bandara Silangit didatangi oleh Presiden SBY beserta rombongan yang menggunakan pesawat Boeing 737-500. Dengan kedatangan Presiden tersebut, dinyatakanlah bahwa Bandara Silangit telah sanggup melayani pesawat sekelas A320, A320neo, A330, & B737 Next Generation, & MAX. [rnd]
Halaman 1 dari 2
Bandara Silangit, diresmikan SBY diganti Jokowi
alhamdulillah bandara tadinya kelas terminal bis jadi bandara internasional. terima kasih kowi
Quote:

kalopun diganti namanya, kan ga menghapus sejarah juga...?
toh arsip serta dokumen masa pembangunan sampai peresmian juga masih ada bukan...? emoticon-Bingung (S)

masyarakat juga tau lah siapa yang ngebangun..
merasa dizolimi..? pake bawa bawa Allah segala ..emoticon-Bingung (S)
ga usah mewek, prabowo menang, ya tinggal ganti semua prasasti jokowi
sekalian saja....teks proklamasi diganti..jokowi-hatta...emoticon-Wkwkwk
Quote:


pemborosan.. utk merubah nomenklatur pastilah bituh dana tambahan. rezim ini butuh pencitraan yg memboroskan anggaran.
Quote:
Bandara Silangit, diresmikan SBY diganti Jokowi
Balasan post martoleilep
Quote:


komen paling twolol di trit ini emoticon-Najis

bandingkan bandara itu sebelum (era SBY) dan sesudah direnovasi (era JOKOWI), terutama bandara silangit
jangan asal bacot sampah tak berguna emoticon-Gila
Quote:


Renovasi doang lantas diklaim hasil frestasi jokoflokemoticon-Leh Uga
Quote:

ya beda lah.
kalo elu lagi di bandara itu kalo mau tau ini diresmikan siapa lebih gampang liat prasasti lah daripada buka arsip emoticon-Ngakak
masyarakat tau? ya belum tentu tau lah, lu meremehkan kegoblokan orang indonesia?emoticon-Wakaka

bukan merasa di zolimi tapi emang di zolimi.

bener kata yg di bawah ini :

Quote:


sekalian aja dah.

jokowi maaruf sang pembasmi penista agama jadi proklamator indonesia.

bakar tuh naskah asli teks proklamasi di monas ganti yg baru emoticon-Wakaka


Quote:

kayaknya wowo ga sepicik itu deh,
bukan sampah yg ga menghargai jasa orang2 terdahulu walaupun itu musuhnya.



Jendral baper mewek emoticon-Mewek
Quote:


SISINGAMANGARAJA XII cuk bukan Sisimangaraja XII emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh kelazcorro
borobudur sekalian,

biar gak diklaim dibangun suleman lagi. emoticon-thumbsup
rezim maen klaim..
menjijikkan..
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pop.pop.duar
Begitulah prestasi si Boneka Kodok Plonga Plongo piaraan Simbok.
Bisanya hanya mengganti nama dan ngeklaim kerjaan orang lain.

Yg kayak gini mending ganti saja. emoticon-Tai emoticon-anjing

#2019GantiPemimpin
#2019GantiSiPlongaPlongo
#2019RinduPemimpinYangAmanah
#2019PemimpinMacanAsia emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


emoticon-Leh Uga
Balasan post slimaftercrot
Quote:


dari komentar aja udah bisa ditebak kapasitas berpikir nya emoticon-Embarrassment
udah bayar pajak belum? atau jangan2 ga punya NPWP ya? emoticon-Embarrassment

emoticon-Traveller
Quote:

Masa sihemoticon-Big Grin.Bandara Silangit, diresmikan SBY diganti Jokowi
cebong dungu.. gagal paham udah gitu komentnya kayak tai kecemplung comberan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di