alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.
3.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b1bdbd44f9f09798b4567/bem-nasionalis-nilai-aksi-mahasiswa-hari-ini-terlalu-by-design

BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.

BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design
Jumat, 14 September 2018

BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.

indonesiakita.co – Aksi mahasiswa yang kini marak terjadi di beberapa daerah dinilai sudah tidak murni lagi dan justru terlalu kentara membawa kepentingan politik kelompok yang berkontestasi dalam Pemilu 2019.

Oleh karenanya, diharapkan mahasiswa lain tidak terpengaruh dengan aksi-aksi partisan, yang mengarah pada kekacauan politik.


Hal itu dikatakan oleh Koordinator Daerah (Korda) BEM Nasoinalis Jabodetabek, Tukul Widiatmo. Ia mengomentari aksi-aksi mahasiswa hari ini yang cenderung menyerang kredibilitas presiden Jokowi selaku petahana yang akan berlomba dalam Pilpres 2019.


“Dilihat dari isu yang diangkat, aksi-aksi ini by design. Meski seolah mengabarkan suasana aktual saat ini, tapi dipaksakan ketika mengkritisi persoalan yang terjadi, kemudian lompat pada tuntutan turunkan presiden. Dalam situasi tahun politik menjelang Pilpres, aksi-aksi ini dapat dibaca sebagai aksi pesanan pihak yang ingin menciderai kredibilitas Presiden sebagai petahana. Aksi ini sangat partisan,” ujar Tukul dalam keterangannya di Jakarta, Jum’at (14/9/2018).


Dia menilai, sejumlah isu yang dilontarkan kelompok mahasiswa partisan ini sebenarnya adalah isu lama yang juga diusung oleh kelompok oposisi sebagai penantang petahana dalam Pilpres. Isu yang diusung antara lain mengenai masuknya tenaga kerja asing dan kenaikan harga barang. Dan persoalan-persoalan itu sudah dijawab dan dicoba selesaikan oleh pemerintah.
Namun kemudian diolah lagi, setelah menemukan momentum fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. 


Padahal gejala ini terjadi di beberapa negara, karena dampak kebijakan ekonomi global. Dan pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk menahan laju naiknya dollar, sehingga pelan-pelan dinamika ekonomi ini tidak berlanjut dalam kondisi krisis yang lebih buruk seperti di negara lain.

“Sehingga menjadi aneh ketika rupiah sudah mulai stabil, tetapi tetap dijadikan isu dalam aksi-aksi itu. Ini cukup menggelikan. Seolah aksi ini hanya ingin menyampakan hal-hal negatif tentang pemerintah, tanpa mempedulikan hal-hal positif yang telah dilakukan pemerintah. Aksi-aksi ini cenderung subyektif untuk menghakimi pemerintah, bukan solusi atas permasalahan yang terjadi,” terangnya.


Apakah salah menjadi mahasiswa partisan, Tukul pun menegaskan bahwa sah-sah saja seorang Mahasiswa menjadi agen partisan dalam menyuarakan aspirasinya.


“Tidak juga,” cetusnya.


“Itu pilihan politik. Tapi sebaiknya bersabar saja. Toh tahun depan ada Pilpres. Jika tidak setuju dengan petahana lanjut lagi dan lebih suka mendukung oposisi, bisa disalurkan pada Pilpres. Tak perlu lah sebar-sebar berita yang menyudutkan pemerintah hanya untuk mendukung opisisi. Toh dijaman serba terbuka ini, semua bisa melihat siapa dibalik aksi-aksi mahasiswa ini,” tutur mahasiswa Uhamka Jakarta itu.


“Jadi bersabarlah. Dan untuk mahasiswa lain, tidak perlu ikut-ikutan. Ini sudah ada indikasi perang global dengan pintu masuk sektor ekonomi. Mari bersatu untuk sama-sama menghadapi serangan dari luar yang ingin melemahkan Indonesia. Jangan menjadi kaki tangan kepentingan asing dengan melemahkan pemerintahan sendiri,” pungkasnya.

https://indonesiakita.co/09/2018/278...alu-by-design/

-----------------------------

Wuakakakkk ... dasar mahasiswa cebonger!
Ngomong ngrasani temannya sendiri lagaknya kayak politisi Senayan aja!

emoticon-Wkwkwk

Halaman 1 dari 9
Quote:


Quote:


Mahasiswa kardus
Mahasiswa yang menutup wajah ketika menolak tagar ganti presiden itu apa dong? By bayaran?

Jangankan pakai almamater. Wajahnya aja ditutupi karena malu maluin.
Diubah oleh victimofgip44
Hengky primana design by uno emoticon-Ngakak
rupiah ngikut 98akhir2 ini juga kedunguaan yg by design yg harus dibela para penjilat mati2an
Quote:


Quote:


Laforkan saja ke folisi.... Kalian kan ga suka kalo di nyinyir tapi boleh nyiyir... Dasar ABG Labil
bukan dr dulu bukan demo itu pasti nyerang presiden ya..

bahkan dulu ada yg bawa bawa kebo segala, sekarang dia jd anggota dewan dr partai yg dulu doyan demo itu.

sekarang kok ga boleh kridebilitas presiden emoticon-Wow
Quote:


Oh. Jadi sama kaya 98? Gitu? emoticon-Big Grin
BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.

BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.

BEM Nasionalis Nilai Aksi Mahasiswa Hari Ini Terlalu By Design.

emoticon-Peace
mahasiwa mata kardusan,disawer kardus dan bahagia.
bsk giliran lulus ipk jeblok trus nganggur, salahin lg pemerintah, mending ente mulai dr mahasiswa tuh sudah mikir buat cari usaha emoticon-Cool
harus juga fair diakui dalam beberapa aspek memang jokowi telah banyak membawa perubahan yg cukup signifikan dalam rangka memberikan kenyamanan dan kesejahteraan buat masyarakat.....tapi harus fair juga diakui klo perubahan itu tidak lah cukup bahkan tidak sebanding dengan 4.5 tahun lebih beliau memimpin.... karena Indonesia saat ini butuh pemimpin yg mampu memberikan perubahan cepat dan stimultan demi indonesia...apakah pa jokowi mampu? atau mungkin pa prabowo? sayangnya tidak emoticon-Frown
ada yg demo karena negara diambang kehancuran kok dianggap berfolitikemoticon-Bingung
Quote:
Quote:


Udah gak relevan lagi bicara fengangguran karena ada 10jt lafangan kerja baru kalo jokoflok fresidenemoticon-Imlek
Quote:


Bocah dungu kalau ngomong hanya bisa lapor polisi karena dungu
Balasan post victimofgip44
Quote:


Mahasiswa UIR dong, giliran dibales lapor polisi hehehehe
Quote:


Beda jauh lah dengan ente. Ente hanya teriak lapor polisi hanya untuk menutupi kalau ente GOBLOG.

Mereka lapor polisi datang ke kantor polisi.

Ente hanya mewek di kaskus untuk menutupi kebodohan
Balasan post victimofgip44
Quote:


Ohhh mewek ngadu ke polisi ya??? Makanya kalo ga mau dibalas cubit jangan cubit orang lain.... Bocah kok di ikuti
Quote:


Mahosiswa Kardus emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
Quote:


Silahkan mewek ke mereka bukan ke ane.

Sementara Ente terbukti GOBLOG. Membantah argumen ane hanya bisa mewek suruh lapor polisi.

Pantas saja ente jadi babu penjilat. Otak KOPONG tidak ada isinya.
Diubah oleh victimofgip44
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di