alexa-tracking

Komentari demo mahasiswa, akun FB Eka Oktaviyani dilaporkan ke polisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b1754c1d77089288b4569/komentari-demo-mahasiswa-akun-fb-eka-oktaviyani-dilaporkan-ke-polisi
Komentari demo mahasiswa, akun FB Eka Oktaviyani dilaporkan ke polisi
Merdeka.com - Para alumni dan mahasiswa Universitas Islam Riau melaporkan akun Facebook Eka Oktaviyani, atas dugaan ujaran kebencian terhadap lembaga kampus dan juga mahasiswa. Akun Eka dilaporkan gara-gara komentarnya di Facebook yang menyinggung kredibilitas kampus swasta tersebut.

Akun tersebut dilaporkan salah satu mahasiswa, Zamroni (23) dan alumni Mirwansyah ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kamis (13/9).

Salah satu kuasa hukum kampus UIR, Aziun Asyari mengatakan akun Facebook Eka Oktaviyani diduga melakukan ujaran kebencian terhadap kampus UIR dan mahasiswa.

"Tadi kita membuat laporan pengaduan secara resmi terhadap akun Facebook Eka Oktaviyani. Menurut analisa kita, bahwa (Eka) ini sudah melakukan dugaan tindak pidana menyebarluaskan rasa permusuhan dan rasa kebencian terhadap UIR dan juga mahasiswa," ucap Aziun.

Akun Eka diduga melakukan ujaran kebencian melalui komentarnya terkait aksi demo mahasiswa UIR di Kantor DPRD Riau, Senin (10/9). Demo itu mengkritik kebijakan pemerintah dan kasus PLTU Riau yang melibatkan sejumlah anggota DPR.

"Dia berkomentar di Facebook, tapi kalimatnya itu diduga mengandung unsur ujaran kebencian," ketus Aziun.

Aziun membacakan komentar akun Eka di hadapan sejumlah wartawan usai mengadukan ke Polda Riau. Begini bunyi komentar tersebut.

"Gak usah panik, macam gak tau aja kualitas UIR, cuma mahasiswa recehan kok. Kumpulan orang-orang yang gak lulus di universitas incaran biasanya kebuangan di sini, orang yang nilainya minus tapi ngotot kuliah biasanya ngumpul di sini. Anggap aja seperti kentut, yang aromanya juga bakal ilang bentar lagi. Aku kira dari universitas ternama yang demo, begitu tau itu UIR, ngakak sendiri," bunyi komentar tersebut.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan alumni dan mahasiswa UIR tersebut.

"Polda Riau telah menerima surat pengaduan dari mahasiswa atas nama Zamroni, yang mengadukan adanya dugaan pelanggaran UU ITE. Masih dipelajari pengaduannya," kata Sunarto.

Sumber : https://merdeka.com/peristiwa/komentari-demo-mahasiswa-akun-fb-eka-oktaviyani-dilaporkan-ke-polisi.html

=====================================

Aduhhhh ada-ada saja adik-adik ini, waktu demo boleh menyampaikan kebencian terhadap pemerintah, giliran dibalas dengan kalimat nyinyir kalian tidak terima terus lapor polisi.....

Berdemokrasi yang sehatlah....

Kenapa juga demonya harus dekat pilpres....???? Jadi relawan capres sajalah, kasihan kan mahasiswa sama alumni sana belum tentu juga sama pendapatnya semua...

Quote:

Quote:

Quote:




image-url-apps
yg dikatakan si eka ada benarnya juga kan ?

emoticon-Ngakak
koq cuma 1 yg dilaporin, sisir aja, bisa dpt se-lapas cebong
KASKUS Ads
ngarep jd politikus, btw ntu mahasiwah umur nya brp, kok tua bener emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kowi kowi..
Sertipikat di tulis namanya
Di bioskop ada iklan nya
Pencitraan kelas wahidd

Gilaaaaaaaa
Reply to TraderBT's post
image-url-apps
Quote:


Hehehehe penuh gan lapasnya
apalagi kalo dibalas satu2 yang ikut demo berteriak menghujat pemerintah dilaporkan sebagai penyebar kebencian juga
Quote:


Iklan bioskop itu dah lama .bru diributin skrng .isi nya jg bukan ajakan memilih jokowi .tpi cuma jelaisn kerjaan pemerintah dibidang pertanian emoticon-Ngakak
yaelah itu komuk ketua BEM nya kyk orang idiotemoticon-Ngakak
image-url-apps
dilaporin kok mewek. emoticon-Imlek
Ini yg katanya demo masif itu yah??
Quote:


Biar semua tau mana yang dewasa berdemokrasi mana yang tidak.... Gitu aja kok repot...
Quote:


Makanya prabowo jadi presiden dulu, kalo pemerintah punya prestasi disaat dia presiden juga boleh kok, biar masyarakat bangga sama kemajuan Indonesia....

Yang ditebar itu optimisme bukan pesimisme kalo mau jadi pemimpin
mereka demo sambil bawa2 pocong dan menghina kepala negara emoticon-Cape d...

giliran almamater mereka diberi perlakuan serupa malah mewek pley piktim dan lapor pulisi emoticon-Leh Uga

ya selamat mencari, mudah mudahan si eka tinggalnya dipekanbaru juga.
Quote:


padahal iklan dari kominfo itu udah dari jaman beye, fungsinya memberi info tentang progress kinerja pemerintah
tapi cuma di jaman jokowi aja diributin. kenapa? karena mereka takut masyakarat terbuka matanya dengan begitu banyaknya hasil pembangunan di seluruh indonesia.
mereka takut masyakarat pintar jadi ga bisa dibodohi dan ditipu lagi emoticon-Cool
Reply to drystguz's post
Quote:


Calon Presiden mendatang bray ... emoticon-Ngakak
Kata si Unok emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Faling si eka itu gak lulus sd iri ama anak.kuliahanemoticon-Big Grin
Komentari demo mahasiswa, akun FB Eka Oktaviyani dilaporkan ke polisi
image-url-apps
Kok kepanasan, padahal yg di tulis si Eka itu beneran fakta kalo yg masuk sonoh itu mahasiswa undergrade
Quote:


Jangan2 apa yg dikatakan si Eneng benar dan sesuai fakta emoticon-Ngakak
Mreka ribut karna mreka dah gk ada modal untuk spam iklan jg .2014 prabowo ngiklan malah dr taun 2012 hlo .sama aja dgn kritik gubernur terpilih pada terang2an pilih jokowi .di 2014 malah aher jadi ketua timses jabar ,RK jadi timses di bandung .bahkan pilkada kmrn jelas2 calon mreka pro ganti presiden ampe bawa kaos pas debat .skrng gara2 calon pada kalah ,ada yg menangpun malah dukung jokowi .langsung deh kritik gubernur tidak netral
×