alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Edan! Anggur Hijau Disemprot Cat Jadi Merah!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b161996bde6725c8b4567/edan-anggur-hijau-disemprot-cat-jadi-merah

Edan! Anggur Hijau Disemprot Cat Jadi Merah!

Edan! Anggur Hijau Disemprot Cat Jadi Merah!

Kelakuan menjijikkan pedagang makanan yang pokoknya cari untung tanpa menghiraukan kesehatan para pembelinya, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Di Pakistan malah lebih ekstrem. Saking mbelingnya, anggur yang jelas-jelas warna asalnya hijau, disemprot cat jadi merah! Situ sebenarnya mau jualan buah apa mau jualan keramik, sih?

Dilansir dari Daily Mail, kejadian bermula ketika Layla Khan, seorang warga Birmingham, Inggris, sedang mengunjungi kerabatnya yang sakit di Afzalpur, Pakistan. Ia dikabari bibinya sakit tak lama setelah memakan anggur yang dibeli di pinggir jalan.

Karena penasaran apa penyebab bibinya tiba-tiba jatuh sakit, Layla dan sepupunya diam-diam mendatangi kios buah di mana bibinya membeli anggur tersebut.

Baca Juga : Limbah Industri Ubah Anjing Jadi Biru di India

Betapa terkejutnya mereka ketika melihat seorang pedagang tengah berjongkok di belakang kios sembari memegang sebuah kaleng cat semprot. Yang bikin bergidik, kaleng berisi cat warna merah itu dengan santainya ia semprot-semprotkan ke anggur hijau di tangan kirinya.

Insiden yang sengaja direkam itu menunjukkan si pedagang yang berusia paruh baya itu hanya menengok ke arah kamera dan nyengir. Setelah itu seolah merasa tak bersalah, pelan-pelan ia menaruh buah anggur hijau yang sudah dicat ke deretan “anggur merah” lainnya.

Si pedagang tak banyak berkomentar ketika dicecar pertanyaan mengapa ia melakukan hal itu. Namun sepintas anggur yang sudah berubah warna itu tampak menarik dan bisa merangsang minat pembeli.



Layla mengatakan ia telah melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat, yang sayangnya tak terlalu menanggapi. Padahal kecurangan pedagang makanan semacam ini sudah berkali-kali terekam kamera.

Baca Juga : Serikat Petani Nigeria Kecam Penggunaan Karbit untuk Produk Makanan
Praktik-praktik tak senonoh mencampurkan makanan dengan zat-zat kimia berbahaya jamak terjadi di negara-negara yang regulasi keamanan makanannya kurang ketat atau sanksinya tak tegas. Tak terkecuali di negara kita.

Demi mengeruk keuntungan sebesar-besarnya, para pedagang nakal tak segan menggunakan formalin, boraks, pewarna tekstil, atau bahan-bahan kimia lainnya ke dalam makanan. Mereka terus saja melakukannya kendati tahu betul itu sangat membahayakan kesehatan konsumen. Anehnya, ketika disuruh menyantap makanan dagangannya sendiri, dengan beribu satu alasan mereka akan menolaknya.

Mau duit racunnya tapi ga mau racunnya. Kan kurang ajar tuh namanya.

(Sumber)

Njir... Serem banget makan anggur hasil cat2an emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 2
Belajar dari tetangga sepertinya porkistan.
Yg beli kog bodoh amat y..
Namanya juga shithole country
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

gara2 OBOR gejala penyakit Yellow Fever mulai menyebar waaa emoticon-Takut (S)

bakslan banyak yg ayan waaa
Diubah oleh hahaiyaa.20
Pakistan ? tumben emoticon-Big Grin, kirain ...................
tp ya sama2 org-org asshole dr shithole country
sepertinya itu bukan anggurlh, tapi langsat (duku) yg udh matang, terus dicat merah mungkin biar warnanya menarik seperti anggur.. tapi ntahlah dek, abng pun gak ngerti..
Balasan post fghjjhgf
Quote:


yang makan lebih bodoh lagi emoticon-Big Grin
wah tumben nih berita bukan dari shithole country cem cina atau india
eh tapi pakistan mepet india jg yak, makanya bisa kreatif jg penduduknya emoticon-Ngakak
salah tebak,, kirain di maenlen
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


contoh kadang islam tak mendidik akhlak pemeluk nya
Teori dan praktik yg tk sejalan.
harus ati2 dan jeli kalo beli oleh2 kesono emoticon-Belo
padahal pakistan terkenal religiousemoticon-Big Grin
Berita guoooblok pake poool ya gini, alih alih pedagang berhenti curang,berita gini malah seperti ngasih inspirasi kepada mereka

apa pada ga belajar saat anak anak belajar nyolong sepeda motor dari tv kemaren karena informasinya terlalu ditail,itu lum informasi gorengan kasihh plastik biar renyah dll
gimana caranya ga bisa bedain anggur dicat sama anggur orisinil? emoticon-Bingung

ngeliat judulnya kukira kejadiannya di china
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Dasar Pookistan emoticon-Malu
Quote:


belajar dari tetangga nya, mengleng.
Quote:


goblok berarti agama paling ga berakhlak agama konghucu budhs dong? no sara
Balasan post RabbiGoogle
Quote:


Terus berita paling pinter pake puooolllll itu yg gimana, bre? Yg sara2 gitu? emoticon-Mewek

Sudah capek berita apa pun pasti ada yg narik2 ke soal agama, ras, etnis.


kirain berita dari daratan utama, taunya dari shithole country... emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di