alexa-tracking

Menteri Amran Ditembak Fitnah para Koruptor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b11e2d44f9f7b298b4567/menteri-amran-ditembak-fitnah-para-koruptor
Menteri Amran Ditembak Fitnah para Koruptor
Kenapa sih soal tender dan pengadaan barang di Kementerian Pertanian (Kementan) kok ramai banget? Ada apa emamgnya dengan sistem tender di Kementan? Jadi sorotan tajam. Lha semua baik-baik aja kok.


Terus apa masalahnya?

Udah jadi kabar publik kok kalo banyak pegawai Kementan yang dipecat langsung sama Mentan Amran Sulaiman gara-gara cuma baru "diduga" melakukan tindak pidana korupsi. Ada yang diduga pungli, ditengarai menyelewengkan dana pengadaan pupuk, de el el.

Malahan; Menteri Amran itu "kejam". Maksudnya bro, kejam untuk menegakkan kebenaran dan membersihkan lembaganya dari orang-orang yang busuk. Pernah ceritanya, dalam sehari Menteri Amran pecat 5 pegawainya dalam 1 lingkungan direktorat jenderal gara-gara terendus indikasi korupsi.

Lembaga antirasuah sampai geleng-geleng kepala. Salut. Memuji cara Menteri Amran yang antikorupsi dan bertindak cepat. Wajar kayaknya kalo banyak orang berniat jelek mau korupsi jadi kesal dan ganggu personal Menteri Amran dengan segala tuduhan.

Mau tahu komitmen Menteri Amran soal antikorupsi lainnya? Dari awal jadi Menteri, udah langsung gandeng KPK, BPKP, Kejaksaan Agung dan Polri mengawasi semua program kerja di institusinya.

Di Kementan itu ada pegawai dari KPK yang berkantor langsung di situ, bro. Lha wong maunya Menteri Amran juga rutin dilaksanakan penyuluhan kesadaran antikorupsi ke pegawainya. Dan terlaksana, bro. Bukan cuma koar-koar doang.

Nah jadi kalo Menteri Amran udah minta KPK, BPKP, Kejaksaan, Polri, ikut mantau semua kinerja Kementan, masa iya sejenis proses lelang pengadaan barang ditengarai menyalahi aturan dan berpotensi korupsi?

Logikanya sih sederhana, bro. Berarti orang-orang yang menuduh seperti itu sama aja mengecilkan peran KPK, BPKP, Kejaksaan, Polri dalam memberantas korupsi. Tapi wajar sih kalo mosi nggak percaya itu munculnya dari koruptor atau orang-orang yang pernah dilibas Menteri Amran karena nggak 'clean'.

Apalagi KPK, bro. Peluru banget buat koruptor. Tumpuan Indonesia memberantas korupsi. Masa iya nggak melotot kalo tahu ada kesalahan sistem tender di Kementan? Ditambah ada pegawai satgas KPK yang day to day ngantor di Kementan.

Lagian bro, cukup transparan kayaknya segala proses tender pengadaan barang di Kementan. Ada pengumumanya berapa nilai besaran tender di LPSE Kementan yang terkoneksi ke LKPP. Jadi bisa dimonitor semua.

Koruptor emang nggak punya kerjaan. Kerjanya cuma bisa korupsi. Terus obok-obok tanpa data dan bukti ke sosok yang kejam terhadap korupsi. Nah, Menteri Amran jadi sasaran fitnah para koruptor....**
×