alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tidak Stabilnya Rupiah Tidak Mengganggu Pendanaan Proyek BUMN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b1115dc06bd3e388b4568/tidak-stabilnya-rupiah-tidak-mengganggu-pendanaan-proyek-bumn

Tidak Stabilnya Rupiah Tidak Mengganggu Pendanaan Proyek BUMN

Tidak Stabilnya Rupiah Tidak Mengganggu Pendanaan Proyek BUMN

Pengamat Ekonomi Christian Wibisono mengatakan, banyaknya proyek bisnis yang kini digarap BUMN juga masih dalam kategori aman secara pendanaan. Risiko kerugian atau gagal bayar pinjaman juga dinilai mustahil terjadi, seperti dalam pengerjaan infrastruktur oleh BUMN. Secara umum pelemahan nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ini tidak akan berdampak kerugian pada BUMN.

Proyek infrastruktur yang tengah dibangun saat ini bertujuan untuk kepentingan publik. Sehingga BUMN telah memiliki jaminan hitungan keuntungan ketika proyek tersebut beroperasi.

Christian menjelaskan, BUMN telah mempunyai dasar internal rate of return (IRR) untuk menjamin keuangan yang tidak berisiko dalam proyek bisnisnya. Bahkan, semua pelaku bisnis juga mengacu pada IRR ketika mengerjakan suatu proyek.

Menurut dia, melalui perhitungan IRR yang tepat maka BUMN menentukan stabilisasi rupiah sebab memiliki indikator tingkat efisiensi dari investasi proyek bisnisnya.

"Siapa pun itu kalau dia membangun ya memang harus untung, entah itu BUMN atau swasta. Ukuran kinerja dari BUMN adalah IRR. Di Singapura semua pembangunan infrastruktur dikelola oleh BUMN tapi efisien dan berkontribusi pada efisiensi nasional," ungkap dia.

Meski demikian, Christianto mengimbau agar BUMN semakin meningkatkan lagi secara berkelanjutan pengelolaan koorporasi yang profesional dan efisien. Sehingga perusahaan plat merah tidak lagi terjerat dalam inefisiensi birokrasi.

‎"Semua pembangunan harus diarahkan untuk mencapai tingkat produktivitas dan efisiensi yang berdaya saing global," tandas dia.


Spoiler for Sumber ::

abis ngelem apa nih pengamat, bikin pembodohan gini
Itu garuda, pln dan pertamina makin rugi gara2 apa? emoticon-Leh Uga
fembodohan afa lagi iniemoticon-Big Grin
ASLI GOBLOK.
WONG MINJEM DUIT PAKE DOLLAR

MAU BELI BAHAN DARI LUAR PAKE DOLLAR

IDIOT
Meski demikian, Christianto mengimbau agar BUMN semakin meningkatkan lagi secara berkelanjutan pengelolaan koorporasi yang profesional dan efisien. Sehingga perusahaan plat merah tidak lagi terjerat dalam inefisiensi birokrasi

mau sampai kapan mengimbaunya, pak?
bahan baku alat2 impor dari luar negeri bayarnya pakai dollar, dollar meenguat kok malah bilang baik-baik saja ???? tolol dipiara nih dasar indon emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di