alexa-tracking

Pelemahan Rupiah Tidak Mempengaruhi Daya Beli Masyarakat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b087212e25719458b4567/pelemahan-rupiah-tidak-mempengaruhi-daya-beli-masyarakat
Pelemahan Rupiah Tidak Mempengaruhi Daya Beli Masyarakat
Pelemahan Rupiah Tidak Mempengaruhi Daya Beli Masyarakat

Pelemahan nilai rukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat dinilai tidak akan berdampak pada daya beli masyarakat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Ekonom PT Bank Central David Samual. Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk menjaga harga-harga terutama agar tetap stabil.

"Tahun ini gaji kan naik, harga-harga juga cukup terjaga meski pemerjntah kalau di beras harga naik sedikit lakukan intervensi," jelas dia

David juga menambahkan yang benar-benar akan merasakan dampak dari pelemahan rupiah adalah masyarkat kalangan menengah ke atas yang memiliki konsumsi barang-barang impor dan sering ke luar negeri.

Sementara itu, VP Economist PT Bank Permata Tbk Josua Pardede menjelaskan, transmisi dari pelemahan nilai tukar yang berlanjut akan mendorong kenaikan inflasi khususnya dipengaruhi oleh imported inflation.

Kenaikan inflasi selanjutnya akan mempengaruhi konsumsi rumah tangga. Jika inflasi cenderung tinggi maka daya beli masyarakat cenderung menurun.

"Namun demikian, BI dan pemerintah sudah berkomitmen untuk tetap menjaga stabilitas rupiah dalam jangka pendek yang diharapkan dapat mengelola ekspektasi nilai tukar sehingga harapannya dapat meredam transmisi pelemahan nilai tukar rupiah pada inflasi dan konsumsi rumah tangga," ujar dia.


Spoiler for Sumber ::

kenyataan dilapangan gimana? utk masyarakat yg mungkin sudah sejak lama ekonominya kurang tentu makin kerasa lah....
tipu tipu aja nih emoticon-Mad
klo semua pabrikan sembako menggunakan bahan baku dalam negeri bisa jadi pelemahan rupiah gak ngefek emoticon-Cape deeehh
iyalah...
warung & resto tetep laris emoticon-Big Grin
pom bensin ttp antri
mobil pun ttp di beli, bahkan ampe indent2 emoticon-Big Grin

kalo pd bacot, itu hanya awalnya doang
lama2 mrk jg terbiasa

emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
dan sangat dibantu dengan nilai inflasi yang terus dijaga tetap rendah. makanya soal setipis ATM atau 100 rebu bisa buat beli apa, itu entah cuma clickbait atau emg kebodohan dari seorang cawapres..emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
masa sih ???
tunggu bulan depan..
bulan ini produk2 industri masih bnyak yg ngasih harga ekstra...
image-url-apps
Quote:


memang pasti akan terbiasa...
cuma masa adaptasinya ini lho...
Yang benar-benar akan merasakan dampak dari pelemahan rupiah adalah masyarkat kalangan menengah ke atas yang memiliki konsumsi barang-barang impor dan sering ke luar negeri.

Padahal kalangan menengah keatas cm kisaran 4,17% dari 200 jutaan penduduk Indonesia.
Krisis ekonomi cm delusi dari kampret2.
Tunggu sebulan...
image-url-apps
coba bi dan negara berani tarik pecahan 100ribu dari peredaran untuk mendata sebanyak apa sih orang yang simpan uang cash 100ribuan dirumahnya dari penghasilannya tanpa membayar pajak atau tanpa punya npwp atau uang hasil dari tindak kriminal.

ingin lihat sama peredaran uang atau lihat pemilik uang yang ditumpuk khawatir dan antri di bank untuk menukarkan uangnya.

emoticon-Ngakak
×