alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9af4eed675d4372e8b4568/divonis-11-tahun-bui-teroris-abu-afif-saya-tak-rida

Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!

Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
Abu Afif Divonis 11 Tahun Penjara (Foto: Agung Pambudhy)


Jakarta - Terdakwa kasus latihan fisik persiapan teror di Riau dan Jambi, Wawan Kurniawan alias Abu Afif tak terima dihukum 11 tahun penjara. Usai mendengar vonis, Afif menyatakan tak menerima putusan itu.

Awalnya Afif ditanyai hakim mau atau tidak mengajukan banding. Lalu Afif mengaku tidak menerima putusan tersebut, ia mengatakan tak menerima hukum buatan manusia. Selanjutnya ia langsung membaca kalimat syahadat.

Baca juga: Abu Afif Divonis 11 Tahun Penjara

"Saya tidak akan mengajukan pembelaan ataupun banding. Kalau pun banding saya ingin menyampakan dalam sebuah ayat 'Asyhadu.... Ya Allah Ya Rabb aku bersaksi tiada tuhan selain engkau, tiada sekutu bagi Mu. Aku bersaksi bahwa Muhammad ya Rasulullah," ujar Abu Afif, menanggapi vonis tersebut, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jl Letnan S Parman, Jakarta Barat, Kamis (13/9/2018)
Afif menjelaskan maksud perkataannya, bahwa dia tak mempercayai hukum manusia. Akan tetapi dia percaya pada hukum Allah.

"Satu lagi saya ingin sampaikan artinya saya tidak rida dengan putusan atau pidana apapun yang mengacu pada hukum-hukum perbuatan manusia, saya taat pada hukum Allah," ungkap Afif.

Baca juga: Dalang Kerusuhan Rutan Mako Brimob Hadapi Sidang Vonis

Usai persidangan dia kembali berpose satu jari. Sedangkan Kuasa Hukum Afif, Asludin Hatjani akan mengikuti kemauan kliennya yang tak mengajukan banding.

"Yang jelas kesimpulannya dia tidak menerima tetapi dia tidak mengajukan banding. Dari pengacara, tidak bisa berbuat jika terdakwa sudah nyatakan tidak ajukan banding, ya pengacara tidak bisa ajukan banding," kata Asludin.

Sebelumnya Wawan Kurniawan alias Abu Afif divonis 11 tahun penjara. Ia dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus latihan fisik persiapan teror di Riau dan Jambi.



SUMBER :



https://m.detik.com/news/berita/d-4210495/divonis-11-tahun-bui-teroris-abu-afif-saya-tak-rida

Halaman 1 dari 2
Taat pada hukum allah tapi jadi teroris emoticon-EEK!
Kirim ke suriah biar bisa ngamalin ajarannya trus ketemu sama 72 bidadara
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
gue yakin 1000% selama masa tahanan dia makan juga makanan yg dikasih manusia. mestinya dia makan pemberian allah. nunggu jatuh dari langit langit emoticon-Malu
Teroris gak beragama katanya kan?
dia tidak mau menerima hukum buatan manusia emoticon-thumbsup
tapi dia mau menerima uang buatan manusia emoticon-thumbdown

begitulah kalau ilmu agama tak tuntas ....
Divonis 11 Tahun Bui, Teroris Abu Afif: Saya Tak Rida!
Rida Sita Dewi
Hm bukannya kalo dianggap berkhianat dipancung ya?
Ridho ga Ridho ya harus menginap di hotel prodeo.

Semoga hotel prodeo merubah anda jadi insan yang baik dan tidak berbuat kerusakan
disekolahkan saja
Quote:


ya gitulah gan ilmu agama kagak dbarengi sama akal budi emoticon-Cape d...
Lebih Ridho kalau di hukum mati kali Pak.... Padahal setelah mati juga dia jadi setan
ini namanya menyimpan masalah. Justru do penjara selama 11 tahun monyet ini akan mencuci otak inmate nya dan setelah lepas akan tambah berbahaya.

Kalau dia lebih suka hukum buatan nabi, menurut g kedua tempurung lututnya dan kedua siku tangannya di tembak saja
Klo gt knp ngelatih orang buat mati cepet ketemu sang Pencipta om?knapa ga situ aja yg cepet2 ketemu supaya langsung merasakan hukumNya?
Tapi pakai celana buatan manusia?
Sapa yg rido kalo rencana buat kimpoi sama 72 binaraga digagalkan manusia emoticon-Big Grin
tapi masih doyan duit, pakai senjata api, bom, dan menikmati semua hasil teknologi manusia kan ? emoticon-Amazed
harusnya haram semua tuh... emoticon-Embarrassment
klo ada orang yang namanya abu2 nyeremin juga yaemoticon-Wkwkwk
coba ya pas dia mulai "ritual" nya, ditabokin sama hakim biar kembali sadar klo yg terjadi saat ini itulah (oleh manusia) yg bisa dirasakan lsg emoticon-Big Grin
menurut mahasiswa uir gmn nih? emoticon-Amazed
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di