alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demokrat: 20 Persen Kader Pilih Jokowi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9af48262088171778b4567/demokrat-20-persen-kader-pilih-jokowi

Demokrat: 20 Persen Kader Pilih Jokowi

Demokrat: 20 Persen Kader Pilih Jokowi



Demokrat: 20 Persen Kader Pilih Jokowi


VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan survei internal yang dilakukan Partai Demokrat mengungkapkan 20 persen kadernya mendukung Jokowi. Dari 20 persen, angka tertinggi kader yang mendukung Jokowi berada di Jawa Timur.

"20 persen itu memang kebanyakan dari Jawa Timur, Papua, NTT. Urutannya Jawa Timur paling tinggi, kemudian Papua, kemudian NTT, Bali, kemudian Sulawesi Utara, itu hanya puluhan-puluhan orang saja. Jadi ada itu seluruh Indonesia," kata Syarief di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Ia menjelaskan, dalam survei tersebut, kader Demokrat di 34 provinsi dikumpulkan untuk survei. Sebanyak 80 persen mayoritasnya memilih Prabowo agar diusung.

"Ini memang aspirasi betul-betul. Mengapa mereka begitu, karena mereka seluruh kader Partai Demokrat menginginkan agar yang dicalonkan itu adalah kader Partai Demokrat sendiri, jadi realistis dong," kata Syarief.
Ia menegaskan soal dukungan pada capres memang tak ada 'pengkondisian'. Keputusan ini murni berdasarkan survei internal untuk meminta persetujuan pada kader.

"Kalau mau nanya saya, nanti apakah kami akan pecat mereka semua? Kan enggak mungkin, karena kami hanya minta masukan," kata Syarief.

Ia menegaskan saat ini kewajibannya adalah bagaimana meyakinkan 20 persen kadernya agar memilih Prabowo. Sebab para kadernya hanya dihadapkan pada opsi Jokowi atau Prabowo tanpa tahu alasannya.

"Jadi kami menyatakan solid bahwa kami mendukung Prabowo-Sandi dan kami yakinkan bahwa kami akan usahakan yang 20 persen itu kurang lebih agar supaya mendukung Prabowo-Sandi dan kita masih punya waktu kurang lebih enam bulan," kata Syarief.

_________

Nggak mungkin dipecat emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagaimana sby mempertanggungjawabkan masalah ini pada prabowo ? emoticon-Bingung (S)

apakah prabowo bisa menerima hal ini dgn ihklas ? emoticon-Bingung (S)

lalu apakah prabowo akan gamparin sby pake hape ? emoticon-Entahlah .... pake kardus ajah wok , jamin beres tuh
emoticon-Traveller
Quote:


teringat.... emoticon-Ngakak
demokrat demokrasi sekali

y udh sih
Nasbung bakalan terguncang nih
Quote:
emoticon-Big Grin


20 persen dukung wiwi
80 persen tidak mendukung wowo emoticon-Big Grin
Pantes pak beye mau turun jadi jurkam di jatim emoticon-Cool
Dijadiin jurkam makin kejepit antara koalisi dan keperluan legislatif...


Pak sebeye sedang pusing
mari kita lihat bagaimana cerita selanjutnya... emoticon-Hai
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Nanti di drop kardus ama unok juga balik koqemoticon-Ngakak (S)
Kok mukanya mirip kakek sugiono yaemoticon-Hammer2
takut masuk neraka kalo gak filih jokoflokemoticon-Big Grin
Balasan post MyOwnId
Quote:


SBY udah tau blm hasil survei ini??
Paling mewek lg doi :goyang
gak kebagian kardus jadi dikit
Balasan post prabowosandii
Salah sendiri pilih sandi, wong kader dari partai lain banyak kok maruk milih wapres dari partai sendiri.
Buzzer2 Kodok memang sukanya nyebar berita hoax.

emoticon-Ngakak

Bikin berita sendiri, bangga sendiri, lalu gila sendiri.
20% itu survei yaa...


Ga tau yang riil nya...
Kalau sampai kalah ya sudah.
Lha wong kepentingan Demokrat buat cari selamat di 2024 kok

Wkwkwkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di