alexa-tracking

Kecewa dengan pembelian di mi.com/id

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ae6f260e24bb76d8b4567/kecewa-dengan-pembelian-di-micom-id
Kecewa dengan pembelian di mi.com/id
Kronologinya saya beli 1 unit Pocophone F1 dengan kapasitas 6/64GB warna Black lewat situs mi.com pada tanggal 12/09/2018. Saya melakukan order dan ternyata saya salah mentransfer jumlah nominal dikarenakan kurang  fokus yang harusnya TF 4.499.000 malah jadi 4.449.000, alhasil orderanpun otomatis gagal. 

Dan dana yang saya transfer masih nyangkut di no rekening  DOKU milik xiaomi indonesia. Saya coba hubungi CS Xiaomi indonesia ternyata prosedurnya berbelit dikarenakan xiaomi indonesia harus memberikan laporan terlebih dahulu kepada xiaomi china dan prosesnya 3 hari kerja tidak terhitung hari sabtu dan minggu.

Dan yang saya kaget jawaban xiaomi keesokan harinya tgl 13/09/2018 tidak menerima dana tersebut, otomatis saya hilang kesabaran karena saldo saya sudah berkurang, bukti transaksi dan mutasi sudah saya lampirkan kepad pihak CS xiaomi indonesia. Mereka bersikukuh bahwa dana tidak di terima. Kemudian saya di arahkan untuk menghubungi pihak bank yang saya gunakan. Dan jawaban  pihak bank pun valid bahwa transfer yg saya lakukan berhasil.

Yang jadi pertanyaan saya kemana uang yang saya transfer ? kok bisa hilang gitu aja. Betul memang ini kesalahan saya tetapi balik lagi ini hak saya untuk meminta dana di refund, dan seharusnya pihak xiaomi indonesia memberikan solusi untuk masalah kekurang dana. Tanggapannya pun begitu alot karena harus menunggu 3 hari kerja. Seharusnya kan bila pembeli melakukan kelalain transfer langsung di berikan saran agar segera transfer jumlah kekuranganya. Ini tidak ada solusi sama sekali

Sampai sekarang saya masih belum menemukan titik terang. Apa mungkin dana saya mengendap di DOKU ? soalnya mi.co.id menggunakan payment gateway DOKU. Dan klo memang benar mengendap di DOKU kenapa pihak xiaomi indonesia tidak memberikan keterangan kepada saya.

Mohon bantuannya kepada kaskuser
image-url-apps
Quote:


Duitnya ketahan di doku.
Biasa kalo belanja di aliexpress jg via doku soalnya.
image-url-apps
Tanya ke Doku nya..
Sama lampirin bukti2...
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Mohon melampirkan bukti
Reply to adhiet_6's post
Quote:


saya takut disalahgunakan bro bukti transaksi saya

image-url-apps
Quote:


Sensor yang penting, atau email komplainnya disertakan disini

Ini udah aturan SP, kalau bikin trit pakai bukti
Reply to adhiet_6's post
Quote:


robot bukti kere goblok anak lonte

image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
apa barangnya impor harus lafor cinak?
Quote:


gak ngerti deh bro cs nya sendiri yang bilang begitu, tapi barusan udah ada konfirmasi dari pihak xioami indonesia, ane di minta menyebutkan nomer rekening, nama pemilik rekening dan alamat bank, apakah itu udah masuk tahap proses refund ?
Reply to Dendifad's post
image-url-apps
Aturan sp gitu, lampirkan bukti chat, e-mail, transfer dll. Ga bakal ada yg menyalahgunalan bro.
image-url-apps
Minta bank yg urus, gw pernah kejadian sama satu platform jual beli online katanya transferan gw ga masuk, udah pake ss mutasi, copy rekening koran, cap basah bank tetep disangka ga masuk, akhirnya gw minta bank bca yg urus 30 menit beres duit langsung di-refund tanpa kata maaf
image-url-apps
Namanya jg baru mulai dipake lg buat jualan itu web. Gw aja serem beli pake itu, sealergi nya gw sama lazada, rasanya masih lebih baik layanan lazada drpd mi.comm itu.
image-url-apps
Udh pernah ngadepin pihak bank, tapi gak ngasih solusi, si bro ngomongnya gmn bisa pihak bank yg bantu refund ?
Reply to Dendifad's post
image-url-apps
Quote:


Waktu itu gw transfer pake bca, gw telp halo bca akhirnya minta tolong dibantu follow up dananya dimana, kalo bca bilang udah masuk tolong info ke rekening tujuan bisa ga ?? Soalnya tujuan ngotot dana blom masuk, jadi dananya ada dimana ??

Gitu aja gan
Reply to pampers's post
Quote:


ok sip, sma ane juga transaksi pake BCA, besok kalo blm ada jawaban dari pihak xiaomi ane coba telfon halobca, thx gan
sudah ada tanggapan dari pihak doku. berapa lama ya biasanya untuk proses refund ?Kecewa dengan pembelian di mi.com/id
image-url-apps
Quote:


Kalo ane, ambil pahitnya aja
14 hari kerja (ngikut aturan bank)

Bisa lebih cepat bisa lebih lambat
×