alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
4.71 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ae10960e24bb01a8b4590/sisi-lain-dari-fenomena-status-di-sosmed-dalam-efek-literasi

Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi

Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Quote:

Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi


Seperti yang sudah kita saksikan bersama, penggunaan sosial media pada dewasa ini seperti menjadi kebutuhan utama dalam rutinitas kaum milenial terlebih lagi juga tak ketinggalan para kaum generasi X pun ikut serta pula aktif pada kehidupan di sosial media. Fenomena itu barangkali oleh sebagian pihak di anggap sebagai sesuatu yang tidak memberikan manfaat dan membentuk pribadi seseorang yang lebay.

Kalau direnungkan kembali, memang saya sepakat bahwa seseorang yang gemar menulis status terutama status yang bersifat curhatan, keluhan, hate speach dan pamer, memang telah memperlihatkan bahwa seseorang pemilik status itu agak lebay dan sangat lebay kalau harus di publikasikannya ke tengah orang yang tidak mempunyai kepentingan akan merek statusnya tersebut.

Namun kalau kita renungkan kembali dengan lebih mendalam, ternyata fitur penulisan status/ caption yang tersedia di berbagai sosial media itu tidak serta merta bahwa semuanya patut di anggap sebagai ruang untuk membentuk pribadi seseorang menjadi lebay dan norak.

Setidaknya ada 2 hal penting mengapa fitur penulisan status/caption di sosial media layak untuk di sediakan dan bahkan jika bisa malah lebih dikembangkan lagi oleh vendornya.
Kok bisa begitu ? Coba baca dengan seksama pada 2 kolom qoute berikut ini, siapa tau agan/sist setuju !

Quote:


Quote:


Dengan demikian, maka TS sepakat bahwa sosial media telah berperan penting dalam melatih, menumbuhkan dan mengembangkan kebiasaan seseorang untuk menulis dan telah merangsang budaya seseorang untuk gemar dalam membaca.
Buat lebayers atau alayers sekalian teruskan ngoceh di status sosial media'mu nak, tuliskan terus imajinasimu ! Siapa tahu kelak kalian akan jadi public speaking yang lahir dari tulisan-tulisan status sosmed mu hahaha !


Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Quote:

Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Sisi Lain dari Fenomena Status di Sosmed dalam Efek Literasi
Spoiler for sumur:
Halaman 1 dari 16
Untuk sekarang gak banyak Inspirasi yang bisa ane ambil dari status sosmed orang lain. Kebanyakan isinya keluhan, kalopun kata kata bijak tapi penuh dgn sindiran. emoticon-Traveller
.
Dan lagi fenomena ukhti ukhti masa kini, update status serba hijrah. Subuh subuh nulis "bissmillah, 2 Rakaat" contohnya. Buat apa coba? emoticon-Cape d...
Diubah oleh MhadKakashi
Quote:


waduh.. parah bgt tuh teman2 di sosmed ente kalau linimasa ente cuma di banjiri keluhan dan sindiran

. haha ane juga ngeh dgn sttus yg seperti itu om,,, makanya, ane rasa kedunguan saat ini iya bilang shlat d sosmed..

ada gretek d hati aja bahwa gw telah shalar sudah masuk wilayah "riya" apalagi ngomong k sosmed... apa namanya itu..
Dengan demikian, maka TS sepakat bahwa sosial media telah berperan penting dalam melatih, menumbuhkan dan mengembangkan kebiasaan seseorang untuk menulis dan telah merangsang budaya seseorang untuk gemar dalam membaca. 


Semoga opini ini berlaku juga di para alayer Gan, biar bikin status mereka ketik pakai bahasa Indonesia yang baik dan bener, bukan malahan menggunakan bahasa planet. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


yoi harapannya sih gitu gan, jd para alayers bisa supaya lebih memperhatikan tata bahasa & tata penulisannya, sebab status bukan cuma d baca oleh orang gila, tp juga orang normal !
Balasan post MhadKakashi
Quote:


temen sosmed kita sama kayanya nih gan emoticon-Matabelo

apa sebenernya kita juga temenan emoticon-No Hope

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


hooh kebanyakan yang ngeluh ato nyindir emoticon-EEK!
sosmed : 3 hal ini yang paling banyak disana


diary online


pamer online


sebar hoax online



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rozestrada
judulnyaa mantap gan, berbobot.isinyaa pun mantapp👍👍👍
fenomenanya, orang pada rajin menulis tapi tetap malas membaca.... contohnya komen2 yg banyak di status yg lagi viral,lebih sering yg OOT & gagal paham emoticon-Cape d...
Bahasanya berat bree. Mirip polanya gerung emoticon-Ngakak
Quote:


Bkan semuanya, tapi kebanyakan.
Bener sih orang bebas berekspresi, tapi kalo bgitu kok keliatan Tolol yaa.. Mau ditegur takut doi marah, tapi sudahlah dipantengin aja.
Biasanya kalo sttusnya marah, ngamuk, penuh gejolak emosi ujaran kebencian sampe nama binatang disebut, baru ane komen baik2, nyuruh dia hapus, bilang gak enak diliat orang banyak. emoticon-Traveller
Diubah oleh MhadKakashi
Quote:


wahhhh gede juga nyali ente om nyuruh orang ngapus statusnya sendri...
Quote:


standar aja tuh bre, ente kali bacanya ngarah k politik mulu jd rada berat
emoticon-Ngakak
Quote:


kalo di kaskus kayanya emang gitu gan,,, belum siap mental buat bca thread,
Quote:


ah masa sist...
Quote:


pas ini sepaket...buat yg gila politik
Png ah nulis2

Tp nulis apa ya

Stensilan mgkin
Balasan post MhadKakashi
Quote:


betul gan ane sering banget liat postingan macem giniemoticon-Ngakak (S)
maaf gan, ane gk punya medsos jd gk pernah lht ada yg update status gtu emoticon-Malu (S)
Quote:


id kaskus ente ini, ini sudah menunjukan ente punya medsos gab
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 16


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di