alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jalan Trans Jayapura-Wamena Tembus, Masyarakat Papua Antusias
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a8212642eb61f178b4568/jalan-trans-jayapura-wamena-tembus-masyarakat-papua-antusias

Jalan Trans Jayapura-Wamena Tembus, Masyarakat Papua Antusias

Jalan Trans Jayapura-Wamena Tembus, Masyarakat Papua Antusias

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Dampak positif dari pembangunan jalan trans Papua telah dirasakan sendiri oleh masyarakat Papua. Kali ini, jalan trans Papua berlanjut pada rute pembangunan jalan dari Jayapura-Wamena sepanjang 575 km yang saat ini sudah tembus. Hal itu secara langsung akan meningkatkan nilai perekonomian didalam semua sektor.

Jalan trans Papua dari Jayapura-Wamena ketika dipantau secara langsung oleh Bupati Yalimo, Lakius Peyon, di Elelim, Ibu Kota Kabupaten Yalimo, Sabtu (8/9/2018).

Mengatakan, jalan tersebut sepenuhnya sudah tembus dari Jayapura ke Wamena, namun saat ini masih belum diaspal dan hanya bisa diakses dengan kendaraan tertentu.

“Minat masyarakat untuk memakai jalan tersebut sangat tinggi, karena mereka dapat membeli lebih banyak barang kebutuhan dengan biaya angkut yang relatif murah,” kata Bupati.

Namun pihaknya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melintasi jalan tersebut hingga selesai pengerjaannya.

“Bila jalan itu terus dilewati, dapat menyebabkan tertundanya pekerjaan pembangunan jalan,” kata Bupati Peyon, usai menerima rombongan Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVII Papua, Oesman Marbun, di Elelim.

Akibat banyaknya kendaraan yang melintas menyebabkan proses pengerjaan berjalan lambat karena terkadang terganggu.

Bahkan ada beberapa kasus menyebabkan para pekerja harus membantu masyarakat yang melintas karena mengalami kendala misalnya mobil terperosok atau lainnya.

“Kami berharap untuk sementara waktu masyarakat tidak lagi melintas sehingga para pekerja dapat menyelesaikan pekerjaan dan jalan tersebut dapat dilintasi dengan aman,” kata Marbun.

BBPJN XVII Papua, Jumat (8/9/2018), melakukan road trip Jayapura-Wamena dipimpin Kepala BBPJN, Oesman Marbun, dengan mengerahkan 16 mobil yang memiliki dobel gardan.

Ruas jalan Jayapura-Wamena sepanjang 575 km ditempuh sekitar 24 jam dengan menginap di camp milik PT. Virgana, salah satu kontraktor yang mengerjakan jalan poros Jayapura-Benawa.

https://papuanews.id/2018/09/10/jalan-trans-jayapura-wamena-tembus-masyarakat-papua-antusias/

G-30 September Meroket

Papua Meroket bersama Sang Tjahaja Asia emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
Pigai mana pigai..
Nasbung liat trit ini bakalan kelojotan
emoticon-Wkwkwk
good job. pemerataan pembangunan
Yg naik mobil kebanyakan org jawa dan sulawesi org papua hanya bisa menonton jln tol emoticon-Cape d...


Quote:


Heheh baru gw mau ngomong bgini gan.

emoticon-Malu
Jalan Trans Jayapura-Wamena Tembus, Masyarakat Papua Antusias
ngutang 1900 t lebih masi belom diaspal? duitnya dikemanain?
Coba pakde jd presidennya dr dulu, papua udah kayak di jawa.
Pemerataan pembangunan. :tepuktangan
lokasinya di mana yah? tadi cek google map blm ada google map, kan setiap 6 bulan update. foto udara dah 2018
serius nanya, bukan sarkasme ini
Quote:


Trit nya tentang Papua komen klipingan tentang korupsi Sumatera emoticon-Hammer2

Tiada nasbung yg tak goblok

emoticon-Traveller
Ketika ngibul jadi bahan pemujaan!
papua biarlah papua
alam nya harus dijaga se alami mungkin. jgn sampai ada pembangunan.
kalau papua kayak jawa malah nanti mereka merdeka.
Kalau mereka.merdeka yg seneng nastak kristen bisa punya negara kristen sendiri. Kayak tim tim


Quote:


nasbung lagi di trit tempe ame buku
gidah ramein
Bukanx uda di bangun sm hutama karya,,jaman mbah harto...
ntar kalo bikin prasasti, tulisin yg gedee yaa...
ini bikinan SBY...

emoticon-Traveller
Quote:


Ga usah fitnah... Ga takut dosa apa??
Quote:


Salah jalannya ya bre?

Quote:


Fix salah jalannya.

Quote:


Gak capek tolol dari tahun ke tahun bre?
anjrooot beginian dijadikan alat pencitraan, buset dah emoticon-Ngakak

mulai dari era habibie ampe era sby, buka jalan di papua gak ada dijadikan sbg alat pencitraan emoticon-DP

emang benar2 parah rejim ini emoticon-Ngakak


emoticon-Traveller
Diubah oleh isengajah02
Balasan post i.am.legend.
Quote:


Salah satu cebonk terguncang, bisanya hanya membodohi warga papua emoticon-Big Grin
Balasan post miracleiceice
Quote:


Terguncang?
Ah, biasa aja.
Justru nasbung kampret yang kena guncangan keras. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di