alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Korea Selatan /
Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a81dba09a39d8668b4571/cowok-korea---kopino---pacaran-sama-cowo-korea

Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??

Mungkin belom pada tau ya KOPINO itu apa sih??
KOPINO itu singkatan dari KOREAN-FILIPINO.
Ini adalah sebutan bagi anak2 campuran Korea - Filipina
Tapi... kebanyakan anak2 Kopino ini hasil dari orang-orang Korea yang gak bertanggung jawab
Kalo lu search di google ataupun Youtube, rata-rata anak2 Kopino dan "istri" nya yg orang Filipina itu ditinggal gitu aja sama bapak/suami nya yg mana adalah org Korea.

FIRST OF ALL, gue share tentang ini hanya sebagai informasi biar kita gak punya pengalaman yang sama kaya negara tetangga kita, Filipina. BUKAN UNTUK MENJELEK-JELEKAN PIHAK MANAPUN.
Terutama sekarang banyak cewe-cewe indonesia yg punya pacar orang Korea, tapi maybe sebagian masih belom paham bener tentang cowo Korea bahkan Korea nya sendiri.
Dan apa yang gue share disini adalah chat gue dengan orang Korea nya asli, jadi gak di buat-buat ya.Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??
Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??Cowok Korea - KOPINO - PACARAN SAMA COWO KOREA??
Translate keseluruhan :
"Sebagian dari orang Korea berpikir kalo cewek2 asia tenggara itu gampangan. Makanya, kamu jangan gampang percaya sama orang.
Tapi, orang baik pun masih ada. Jadi tolong jangan berpikir semua orang korea gak baik.
Aku kasih tau kamu krn Min Young (nama korea gue) uda kaya adik sepupu aku sendiri.
Banyak kasus ketika cowo korea pergi ke Filipina dan bertemu cewek Filipina, dia (cowo korea) gak bertanggung jawab dan cuman ninggalin anak aja.
Aku kemarin di TV nonton dokumentasi tentang Kopino. Makanya, aku merasa malu dan bersalah saat cerita kaya gini ke Min Young, dan agar kamu berhati-hati.
Di Korea, cewe-cowo tidur bareng bukan tindakan yang melanggar hukum/ilegal.
Tidur bareng itu nandain seberapa dalem hubungan mereka sebelum memutuskan untuk menikah.
Yang jadi masalahnya adalah, di Asia Tenggara kan Kpop terkenal banget jadi cowo Korea pun terkenal kan.
Aku pikir itu seperti one night stand (cinta satu malam) dan menganggapnya seperti hiburan dalam travelling.
Dari situlah awal mula nya Kopino.
Makanya, aku minta maaf ngewakilin cowo-cowo Korea.
Tapi yang paling penting adalah, pasti ada cowo Korea yang seperti itu, jadi jangan sampe kamu celaka/terluka, kamu perlu hati-hati."

Nah itu translate chatnya, kesimpulannya..
Gue disini gak mau menyudutkan satu pihak, dari kasus kopino itu gue pikir bukan cowo nya aja yang salah, tapi cewenya juga.
Nah, jadi bagi chingu yang punya pacar orang Korea dan masih takut urusan ranjang/sex apalagi sebelum menikah ya, itu mesti di pikir-pikir dan di omongin baik2 sama oppa nya.
Karena apa?? Walaupun sama-sama Asia, tapi budaya pacaran di Indonesia dengan di Korea itu BERBEDA.
Di Korea sekarang itu lifestyle/gaya hidupnya uda mulai ke barat2an, uda mulai ngikutin negara2 Amerika, Eropa.
Makanya bulan-bulan kemaren juga di Korea ada pawai tentang LGBTQ.
Di Korea, PERGAULAN nya itu BEBAS, gak kaya di Indonesia, di Korea nge-sex sebelum menikah itu oke2 aja selama pas main lu pake kondom / play it safe. Di indonesia oke2 aja kalo kaga ketauan yekan, kalo di Korea pas lagi ngumpul sama temen terus bahas tentang gimana sex sm pacar lo?? itu hal yg biasa, malah di Korea nya sendiri, bagi beberapa pasangan nge-sex itu WAJIB karena kata mereka, mereka gak mau punya istri/suami yang cuman jago di kerja/masak/jaga anak tpi gak jago diranjang, mereka gak mau.
Dan kalo di Korea kan biasa couple itu ngerayain 100 hari jadian, 300 hari, 1000 hari gitu kan. Nah di 100 hari ini, biasa couple itu ngelakuin sex sebagai "hadiah" anniversary mereka, dan biasa nya juga mereka awal ngelakuin itu dari travelling bareng, liburan bareng (tanpa keluarga).

Nah, makanya kenapa i think i have to share this karena gue pikir banyak yang lagi atau mau pacaran sama oppa2 korea tanpa tau keadaan disana gimana, dan shock sendiri pas oppa nya minta begituan.
Saran gue ya, kalo emang lu belom siap dan gak pengen ngelakuin sebelum nikah, gampangnya.. ya gak usah pacaran sama orang Korea karena 98% pasangan di Korea ya kaya gitu, 2%nya lagi mungkin mereka ngelakuin tapi gak cerita ke siapa2 (gak ketauan) atau mungkin emang belom pernah sama sekali.

Gimana?? Beda banget kan sama gaya pacaran di Indo?? 
Intinya gini, kalo kamu pacaran sama oppa korea dan dia minta sex sama kamu sebelum menikah dan kamu gak mau, kamu harus jelasin bener-bener dan baik2 jangan sambil marah2, jelasin mungkin krn agama yg dianut, atau krn kamu emg belum siap,dll.
Apapun jawaban kamu, kalo dia emg yg tepat buat kamu, kalo dia cowo baik2 seberapa lama pun itu dia pasti bisa nunggu demi kamu. Kalo enggak yah yaudah deh di bumi ini emang cowo cuman dia aja?? wkwkkw

Selain itu juga, terutama buat yg muslim, tanya agama itu penting, karena bagi orang Korea pindah agama ke Islam itu gak gampang, di Korea nya sendiri, muslim disana itu populasinya cuman 0, sekian persen gak nyampe satu persen, jadi bisa dibayangin sedikitnya kaya apa. Muslim itu di Korea minoritas, di Korea sebagian orang-orangnya (terutama orang2 tua) itu masih kolot pemikirannya, dan dari adanya terorisme,dll mereka jadi gak suka sama muslim.
Masih banyak juga orangtua di Korea itu gak setuju kalo anaknya punya pasangan orang asing terutama orang Asia Tenggara, karena apa?? Bagi orang2 tua yang kolot itu mikirnya negara2 di Asia Tenggara itu miskin, negara terbelakang, penduduknya pendidikannya jelek, ekonomi nya jelek, makanya mereka gak mau punya menantu orang asia tenggara.
Jadi kalo emg mau hubungannya long-terms relationship dibicarain "ortu oppa setuju apa enggak kalo semisalnya nanti kita sampe jenjang pernikahan dan menantunya orang asia tenggara??"

Tapiiiii........ gue ingetin lagi, JANGAN DIPUKUL RATA, gak semua orang korea begitu, masih ada banyak orang Korea yang pikirannya terbuka kok
yauda deh segini aja dulu, kalo ada yang mau ditanyain silahkan komen aja, atau pm gue.

Oh iya, btw baru inget.. kalo penyebab lain KOPINO itu karena orang korea kalo belajar bahasa Inggris itu di Filipina sekitar 3 bulan, 6 bulan sampe 1 tahun juga ada, makanya pas bosen, terutama cowo2 yang uda dewasa (secara umur) ini biasa jadian lah sama cewe Filipina dan having sex before marriage, awalnya sih janji iya mau dinikahin, tapi ujung2 nya ketika cewe nya hamil (sebelum mereka nikah) eh malah ditinggalin gitu aja, ada yang ngasih duit buat persalinannya doang terus kabur, ada yg gak bertanggung jawab sama sekali, pokonya kebanyakan ujung-ujungnya si cewe Filipina dan anak hasil cowo korea nya ini di tinggalin gitu aja. Sampe2 pemerintah Korea bekerjasama sama pemerintah FIlipina buat ngedata siapa-siapa aja yang Kopino biar dibantu sama pemerintah Korea bapaknya/suami nya dimana biar bertanggung jawab **sebenernya agak gak sah gitu nyebut suami krn nikah enggak tapi ada anak iya, jdi gimana dong? wkwkwk**

Nb: Gue gak bilang sex before married with your lover is a bad thing, No. Setiap orang pasti punya pilihannya masing2 so who am i to judge??
Gue disini mau share info aja, karena cewe-cewe indo kebanyakan di didik dalam keluarga yang konservatif, bukan untuk menjelek-jelekan pihak manapun ^^
Diubah oleh chinguhaja
Urutan Terlama
Sebagai cewe indo yg punya pacar korea, gw setuju. HAHAHAHAHA
gw kul di korea, dan gw gak begitu suka sama cw korea, lebih suka sama cw asia tengah berakhiran Tan tan...
hahahaha.... kasusnya sih sama aja, siapapun belajar/berkunjung ke negara lain pasti ada nakal2nya...
paling2 sebelum nakal bilang, isi diluar tanggung jawab percetakan ya, kalo ok ya lanjut... trus begitu lulus gudbye dadah..emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post nipta1179
Quote:





Wah sama gan, ane jg pengen tuh sama org dari negara berakhiran -tan (penasaran jg sih gara2 dulu lihat film uzbekistan sama boyband di kazakhstan lol), tapi cowok yak, secara ane cewek emoticon-Big Grin
Diubah oleh lullz
Ane jg mau sharing juga, mungkin sekaligus mengobati keresahan hati gue emoticon-Mewek
Gw tahu sih gak nyambung bgt sama thread diatas. Tapi yaah... diambil aja hikmahnya emoticon-Ngakak
Ane lahir dan besar di keluarga yg relijius dan mengarah ke ala timur tengah (ini bahasa gw aja sih tapi semoga ngerti yak maksudnya).
Gw jadi agak bandel sejak bapak gw gak ada (bapak gw dulu orgnya ketat dlm beragama). Dan kebandelan gw adalah: berhubungan dengan orang asing khususnya cowok.
Entah kenapa, gw dapetnya temen asing cowok mulu (susah klo sama cewek nyambungnya). Yg bikin gw perang batin dulu ada dua cowok, cowok Korea 1 (gw sebut dia J) sama cowok Jepang 1 (gw sebut dia S) . Dan akan gw jelaskan keresahan gw lol.
1.Gw gak mau pacaran sebelum nikah.
A. Gue dan J
Nilai itulah yg bikin gw menyakiti diri sendiri dan J karena pada awalnya gw cuma mau temenan sama dia tapi pada akhirnya gw suka jg sama dia. Dia pernah bilang waktu dia ngerasa gw (akhirnya) punya perasaan lebih ke dia, " Kamu sepertinya menjadi buta, budaya kita terlalu beda, dan kita belum pernah bertemu". Gw rasa kalau seandainya gw gak punya prinsip seperti itu (goyah) mungkin gw akan dengan senang hati jadian dengan dia. Karena dia orang asing (korea) yg nyambung bgt dan senyaman itu gw chat sama dia. Oh iya, gw udh pernah pos ttg dia di thread lain. Gw udh gak chat lg karena dia udh jadian dgn yg lain
B. Gue dan S
Nilai ini juga yg bikin gw membiarkan temen gw yg jadian dengan S, dan sempat renggang jg hubungan antara gw dan temen gw.
Sebenarnya gw gak terlalu nyaman dengan S (dia pendiem orangnya) dan gw jg masih konflik perasaan dengan J. Walaupun temen2 gw suka ngeledek gw dengan S karena gw emang ketemu S di kampus tempat gw kuliah (dia ambil kelas bahasa Indonesia utk penutur asing). Bahkan J pernah bilang "aku rasa S cowok yang baik buat kamu" walaupun gw tegasin klo gw gak ada rasa ke S. Bagi gw dia keren bgt sih walaupun gw rasa dia pusing jg ngadepin orang lokal kek gue. Gw melakukan kebandelan lainnya yaitu travel bareng dia sekali pas weekend. Tapi pas nginep jg terpisah (gw nginep di tante gw) dan pp dari kota gw ke tempat itu jg misah (itu gara2 gw nyari tiket yg murah sih jadi beda). Dan dia enak banget diajak jalan meskipun dia keknya kesel juga ke gw. Udh kerjanya ngekor, gak bantuin, nanya mulu lagi emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
Gue gak mau nyakitin dia dgn bilang klo gw gak mau pacaran. Bahkan utk bersentuhan tangan aja gw gak mau. (Pas gw tahu dia jadian gw sampe nanya ke J, "klo pacaran tanpa kontak fisik itu sesuatu hal yg mustahil kan?" Padahal sama kek J, karena gw rasa S sangat baik, mungkin gw gak berkeberatan kalau jadian dengan dia. Tapi hubungan gw dan dia gak jelek jg sih, karena dia udh anggap gw temennya. Tapi setelah dia balik ke negaranya, gw sengaja lost contact karena bagi gw urusan gw dan dia udh selesai.

2. Apa gw bisa menerima dia?
A. Gw dan J
J ini 6 tahun lebih tua dari gw. Dia baru 4 bulan putus dari pacarnya waktu awal gw dan dia chatan. Yaa... kalian bisa menduga cowok korea di atas 20-an dan sudah punya mantan itu gimana (dan mpe akhir gw gak pernah nanya dia pernah having sex or never). Beda bgt sama gw yg belom pernah pacaran, gw mungkin bisa nerima mantan perokok dan pernah minum (asal dia bener2 udh berubah jadi baik) tapi gw gak bisa nerima org yg pernah having sex atau even punya pacar jadi pasangan hidup nantinya. Susah
Dan yg makin bikin gw kecewa, dia ternyata perokok. Bapak gw bukan perokok dan gw pun gak mau dengan cowok perokok (kasihan anak2nya). Oh iya dia jg minum, dan enam bulan terakhir sebelum gw dan dia berhenti chat, dia drunk mulu tiap malem (tekanan hidup sih, dan dia punya masalah psikologis jg)

B. Gw dan S
Gw kaget waktu tahu temen gw adalah pacar pertama dia (dulu gw kira dia banyak yang naksir emoticon-Leh Uga ). Yg gw tangkep dari percakapan gw dan dia, dia termasuk org yg serius dalam belajarnya (dia cuma lebih tua dua tahun sih dari gw). Bahkan org yg ngenalin dia ke gw bilang klo dia tuh polos bgt (lol) walaupun keknya udh gak terlalu polos juga sih.
Dia gak dan benci ngerokok, minum jg sesekali (gw pernah pengen ketawa waktu tahu dia diare gara2 minum tapi masih awal kenalan jadi gak bisa). Tapi kebiasaannya beda sih kek minum dengan tangan kiri dan jalan.

Nantilah kurang2nya bisa gw tambal. Tapi sesuai dgn nilai2 di thread atas. Keinginan gw terbentur dgn realita yg ada dan ini yg bikin gw dilema...
P.S soal agama ntar aja yak. Mungkin gw bakal bikin di post lain. Gw rasa cowok.korea dan jepang hampir mirip sih soal relationship lawan jenis jd gw paketin aja jadi satu.emoticon-Peace
Diubah oleh lullz
Balasan post nipta1179
cowoknya ganteng juga kok, dan mereka kebanyakan muslim juga meskipun masih minum bir dan gak pernah (jarang banget) sholat, kalo puasa ikutan, lebaran juga ikutan.
Balasan post nipta1179
Iya gan, soalnya kata org kazakhnya sendiri, semangat islam mereka baru tumbuh akhir akhir ini, kan mereka dulu banyak yg di bawah kekuasaan Rusia juga dulunya
Balasan post lullz
mungkin jadiin mereka temen aja sis dan sis cari pacar lokal atau yg budayanya sama/mirip. karena kalo dari sis nya udah ada prinsip begitu (gak mau pacaran), sis sendiri yang bakal sakit hati kalo sis "mendekatkan diri". Jadi mungkin self defense nya dinaikin "ah mungkin dia nice sama saya karena saya baik, etc." Mungkin dengan sedikit mind game, you can tackle this over. Dari kata-kata si J kelihatanya dia menolak kamu secara halus ya?
Balasan post milkmatcha
Iya sis, terimakasih atas sarannya. Mungkin ane harus bisa belajar ttg personaliti mereka biar gak jd baper. Dan susah banget jg temenan sama cewek2 luar. Terakhir sama cewek exchange ke univ ane (dia dari Belanda), gw ajakin ketemu susah bgt mpe nangis ane (serius), tapi klo sama cowok2 ane kek lancar gt kan bingung jadinya (walaupun kesel jg sih kadang hehe)

Iya sis dia akhirnya nolak ane, tapi emang ane nya yg salah. Dan sebenarnya juga berat klo buat perjuangin dia klo berhasil bisa aja ane yg nyesel heheh. Kadang masih belum move on tapi ane sibukkin diri aja, belajar yg bener, cari pengalaman, perdalam agama, gt2 lah. Ane kan masih punya impian yg harus diperjuangin jg belom harus mikirin adek2 jg (ayah udh gak ada sih)
yg terbaik aja lah, kali ane bisa insyaf naksir cowok2 sipit luar 😂😂😂😂
Balasan post lullz
Selain belajar personality mereka, sis juga belajar jangan sakit hati. Gw personally lebih banyak temen orang asing daripada Indonesia, jadi lumayan banyak belajar dari mereka.

Ya cowok bales lancar ga bisa diartikan ada rasa kan? Mungkin dia suka lo sebagai teman, ato dia juga lagi butuh temen chat. Chill sis. Semangat yaaa


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di