alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Johan Budi: PDIP Selalu Bersikap Tegas Terhadap Korupsi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a818a902cfe00428b4571/johan-budi-pdip-selalu-bersikap-tegas-terhadap-korupsi

Johan Budi: PDIP Selalu Bersikap Tegas Terhadap Korupsi

Johan adalah caleg PDIP dari daerah pemilihan Jawa Timur VII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan (PDIP), Johan Budi SP menilai, PDI Perjuangan adalah partai politik yang memiliki komitmen kuat dan sikap tegas terhadap korupsi. Johan adalah caleg PDIP dari daerah pemilihan Jawa Timur VII.

"PDI Perjuangan dalam setiap keputusan politiknya terkait pemberantasan korupsi, selalu bersikap tegas dan tidak abu-abu. PDI Perjuangan juga memiliki instrumen aturan partai sebagai payung hukum organisasi untuk penegakannya," kata Johan Budi, di Jakarta, Senin (10/9).

Menurut Johan, sikap tegas PDI Perjuangan telah berkali-kali diperlihatkan ketika kadernya yang menjadi anggota legislatif atau kepala daerah terkait kasus korupsi dan terkana operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Kasus terbaru terjadi pada anggota DPRD Kota Malang yang terkena OTT KPK.

"PDI Perjuangan segera menerbitkan surat pemecatan terhadap kadernya, meskipun kasusya belum diproses di Pengadilan Tipikor," katanya.

Johan menilai, sikap tegas PDIP bukanlah tindakan yang mudah jika berpijak pada asas praduga tak bersalah. "Namun, PDI Perjuangan lebih menempatkan pada sikap politik bahwa itulah komitmennya dalam mendukung pemberantasan korupsi," katanya.

Ia menambahkan, PDIP juga memberikan ruang bagi aktivis antikorupsi untuk berkiprah, baik dalam kepengurusan partai maupun dengan mencalonkan di jabatan politik yakni legislatif dan ekskutif. Johan mencontohkan, PDI Perjuangan mengusung aktivis antikorupsi Teten Masduki pada Pilkada Jawa Barat.

PDIP, kata dia, juga mengusulkan sejumlah aktivis sebagai calon anggota legislatif. "Itu adalah bagian dari upaya partai dalam membangun dan menguatkan pemberantasan korupsi dari internal organisasi," ujar Johan.

Mantan juru bicara KPK itu menambahkan, contoh nyata ketiga adalah, sikapnya yang clear sejak awal ketika menyikapi Peraturan KPU yang melarang mantan narapidana korupsi menjadi caleg. PDIP, sejak awal tidak memperdebatkan aturan itu sebagai bentuk dukungan mewujudkan integritas peserta pemilu.

"Sekarang pada saat aturan itu ada polemik antara KPU dan Bawaslu, dan juga sebagian partai masih terjadi pro dan kontra, PDI Perjuangan sudah clear, karena tidak ada caleg yang mantan narapidana korupsi," kata Johan.

Sebelumnya, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay menjelaskan, sampai saat ini sedikitnya ada 34 caleg berlatar belakang narapidana korupsi yang sudah diloloskan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dari 34 nama tersebut, kata dia, terbanyak adalah dari Partai Gerindra yang disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara empat parpol yang tidak memiliki satupun caleg mantan koruptor yaitu PDIP, PKB, PPP, dan PSI.

Sumber: Antara |

https://m.republika.co.id/amp/peudqj409

Tegas terhadap Korupsi ya....
Sampe uang suap aja dianter ke kantor DPP (pengakuan pengusaha yang diciduk KPK yang setor uang suap buat pilwalkot kendari)
Dan banyak juga kasus korup lainnya
emoticon-Wow emoticon-Wow
Si planga plongo jd presiden pdip juara 1 korupsi emg tegas terhadaP "korupsi" emoticon-Cape d...
Johan Budi caleg PDIP?
emoticon-Hammer2
Quote:
kl udh lengser baru deh ketauan tegas ato tidak, pasti banyak yg masuk bui tuh
Balasan post venomwolf
Quote:


Quote:


Quote:


Menurut ane tegas sih bener. Tegas menindak lawan2 politik yang terindikasi korup, tegas menindak kader2 kroco mereka saja (bisa jadi karena terkait setoran belum buk) dan tegas menyandera tokoh2 politik potensial agar dukung mereka dengan kasus tertentu karena hukum milik mereka.
Sudah jadi rahasia umum kan kejaksaan punya siapa dan silop punya siapa.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh selldomba
Johan budi.. lain dulu lain sekarang.

emoticon-Malu
*lagi happening emang warna merah.. bikin orang terpaksa tunduk*
tegas akan garong nya ...Johan Budi: PDIP Selalu Bersikap Tegas Terhadap Korupsi
Johan Budi: PDIP Selalu Bersikap Tegas Terhadap Korupsi
Balasan post ibuumi
Quote:


Tegas tipu2 nya karena di backup media seolah tegas
Padahal isinya mah tipu2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Masalahnya bisa tegas ga soal hukuman koruptor..

suka kesel liat yg pake rompi orange cungar cengir tanpa ada perasaan bersalah, dan di penjara pun bagai liburan, setelah beres masa tahanan masih bisa menikmati hasil korupsi
Tegas mendukung korupsiemoticon-Leh Uga
Lupa y pimpinan ketua kpk d bongkar bobrok sama siapa..berarti emg betul ketua kpk yg dulu main politik
BERAK

emoticon-Wakaka
inilah wajah asli johan budi emoticon-Ngakak


emoticon-Traveller


ni ai Johan Budi job desk nya APA sih, ngapa sekarang jadi jubir PDIPRET emoticon-Leh Uga


Reconsider myself, it just like a fckin whore talking about pride and dignity, aight? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh R4itouYagami
tegas apa, tegas kok nambah melulu emoticon-Kagets
Diubah oleh playboy75
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di