alexa-tracking

Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a79cedac13ea7498b458e/koalisi-prabowo-sandiaga-usulkan-debat-capres-cawapres-diubah
Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah
Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan format baru dalam debat calon presiden dan wakil presiden. Sebab mereka menilai model debat pada pilpres sebelumnya seperti acara cerdas cermat.

“Malam hari ini selain isu DPT ada satu hal yg kami anggap penting dalam proses tahapan demi tahapan menghasilkan Capres Cawapres yang terbaik untuk 2019 nanti. salah satunya tahapan yang menurut kami penting adalah mengubah model debat kandidat,” kata Hinca di Jakarta, Kamis (13/9).


1. 1 jam penuh kandidat untuk bicara
Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah
Hinca sebut semua sekjen partai pendukung Prabowo-Sandiaga sepakat mengusulkan agar KPU mengubah model debat kandidat pada Pilpres 2019 mendatang. Koalisi mengusulkan kandidat diberikan waktu satu jam penuh untuk menyampaikan gagasannya.

"Selama ini kan cuma dikasih berapa menit di televisi, terus nanti pakai istilah saya tuh debat pakai spedometer. Jadi dibilang waktu tinggal 2 detik, ini bukan soal cerdas cermat, ini soal urusan negara, ini urusan 250 juta orang. Ini urusan besar, karena itu kami akan mengusulkan, dan kami sepakat untuk minta diberi kesempatan calon kita bicara satu jam full tentang pikiran-pikirannya," kata Hinca.


2. Para calon dianggap perlu menyampaikan gagasannya tanpa terpotong waktu
Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah
Menurutnya, program-program pasangan calon seperti masalah ekonomi, perlu disampaikan kepada rakyat dengan jelas tidak dibatasi waktu. Hinca juga menyebut usulan ini akan dibahas lebih detail oleh partai koalisi untuk kemudian diserahkan ke KPU.

"Minggu depan semakin kami detailkan, tapi substansinya itu, sehingga sebelum KPU menetapkan kapan debat, materi dan seterusnya, kami akan minta KPU untuk membuat itu dihapus saja debat ala cerdas cermat," papar Hinca.


3. Usulan ini supaya masyarakat paham visi-misi Paslon
Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah
Hinca berharap dengan usulan ini, semua rakyat Indonesia dapat menangkap jalan pikiran dari visi-misi yang dipaparkan dalam debat. Ditambah dengan waktu kampanye yang sampai 7,5 bulan.

“Dan jangan lupa kemarin kan kampanyenya cuma 45 hari. Ini kan 7,5 bulan jadi biarkan itu dilepas sehingga semuanya menyadari apa yang jadi pikirannya (Paslon),” pungkas Hinca.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah Pemilu 2019 Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda

- Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah Bantah Usung Khilafah Prabowo Saya Pertaruhkan Nyawa untuk Pancasila

- Koalisi Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres-Cawapres Diubah Ini Indikator Pemilu Sukses Apa Aja Ya

×