alexa-tracking

Hari Pertama Menjadi Panitia LIMA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a765fdac13edb748b4574/hari-pertama-menjadi-panitia-lima
Hari Pertama Menjadi Panitia LIMA
Ogut di LIMA adalah sebagai panitia non pelaksana devisi medis. Alhamdulillah sesuai sama background pendidikan ogut yaitu farmasi. Oke, jadi ketika ogut dapet box medis yang terdiri dari 1 box besar yang isinya stok alat kesehatan (alkes) dan peralatan kesehatan rumah tangga (pkrt), 1 box besar untuk nyimpen es dan ice pack, dan yang terakhir satu box P3K kecil yang bisa dibawa lari, wkwk.
Oke yuk ogut share tentang bedanya ALKES dan PKRT.
Menurut PERMENKES No. 62/2017 Pasal 1 ayat 2, Alat Kesehatan adalah instrumen, aparatus, mesin dan/atau implan yang tidak mengandung obat yang digunakan untuk mencegah, mendiagnosis, menyembuhkan dan meringankan penyakit, merawat orang sakit, memulihkan kesehatan pada manusia, dan/atau membentuk struktur dan memperbaiki fungsi tubuh.
Nah, di Pasal 2 nya dijelaskan lebih lanjut nih gann.
Selain Alat Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 angka 2, Alat Kesehatan juga merupakan reagen in vitro dan kalibrator, perangkat lunak, bahan atau material yang digunakan tunggal atau kombinasi, untuk menghalangi pembuahan, desinfeksi alat kesehatan, dan pengujian in vitro terhadap spesimen dari tubuh manusia, dan dapat mengandung obat yang tidak mencapai kerja utama pada tubuh manusia melalui proses farmakologi, imunologi, atau metabolisme untuk dapat membantu fungsi atau kerja yang diinginkan.
Nah, untuk yang ada di box medis milik LIMA contohnya seperti taping, tandu, handscone, ice pack, spuit, hypafix,

Nah, sedangkan Peralatan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) menurut PERMENKES No. 62/2017 Pasal 1 ayat 4 adalah alat, bahan, atau campuran bahan untuk pemeliharaan dan perawatan untuk kesehatan manusia, yang ditujukan untuk penggunaan
di rumah tangga dan fasilitas umum. Contoh : kapas, cutton bud, pembunuh serangga, dll.

Sekarang langsung ke pengalaman ogut ketika hari pertama di medis. Hhhhhmmmm MasyaAllah luar biasa gann. Panic attackk. Yaiyelah baru hari pertama coyyy.. yang kelihatan banget kepanikan itu adalah pas ada pemain yang harus ditandu kerana ude gabisa jalan. yaudin lah ya, kita cewe-cewe lari sambil bawa tandu dengan ketidakprofesionalan kita. yang ada dipikiran cuma gimana biar cepet nyampek plus ga kelamaan nunda permainan. Nah, dari sini, ogut belajar tidak hanya tentang materi aja, tapi case di lapangan, iya.. bener-bener lapangan gaann, lapangan bola maksudnya. emoticon-Big Grin alhasil dari situ dijadikan evaluasi untuk hari kedua. Next post... emoticon-Smilie
×