alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Koalisi Prabowo usul debat Capres pakai bahasa Inggris
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a7550dc06bd087a8b4572/koalisi-prabowo-usul-debat-capres-pakai-bahasa-inggris

Koalisi Prabowo usul debat Capres pakai bahasa Inggris

Merdeka.com - Sekjen koalisi partai politik pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno ingin model debat ala cerdas cermat dihapus karena tidak efektif bagi para calon memaparkan isu-isu nya. Mereka usul, pemaparan tak 3 menit, tapi satu jam.

Selain itu, di debat juga diusulkan tak cuma pakai bahas Indonesia tapi juga bahas Inggris. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto hal teknis debat harus didiskusikan.

"Boleh juga kali ya (debat kandidat memakai Bahasa Inggris). Makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan," kata Yandri di Jl Daksa I nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9)

Menurutnya, tak masalah jika debat kandidat memakai Bahasa Inggris. Hal ini penting, sebab seorang pemimpin negara akan bergaul dan berbicara di dunia internasional. Pekan depan pihaknya bakal merampungkan soal teknis debat ini.

"Karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar, dari bahasa Indonesia itu," ucap Yandri.

Selain debat memakai Bahasa Inggris, koalisi Prabowo-Sandi menginginkan pemaparan kandidat tidak dibatasi dalam beberapa menit. Justru para kandidat presiden diberi waktu hingga satu jam untuk memaparkan yang dibawanya secara utuh.

"Kalau sudah OK, format satu jam atau setengah jam formatnya bagaimana. Mungkin porsi cawapres ada enggak sih. Dari sisi bahasa bagaimana. Dari tema bagaimana. Atau boleh tidak tampilkan data-data melalui proyektor. Itu kan hal teknis. Tapi itu harus diputuskan," tambah Yandrhtml

https://m.merdeka.com/politik/koalis...a-inggris.html

Ga sekalian usulin debat pake bahasa arab ?
# sekalian wowo belajar emoticon-Wakaka
Diubah oleh otak.100cc
Halaman 1 dari 6
Dia merasa kemampuannya unggul cuma disitu. Kalau adu program jelas keok.

Debat pake bahasa inggris juga biar bisa ngibulin kampretos dungu bisa ga paham omongannya. emoticon-Ngakak
Diubah oleh power.of.lobe.
Wkwkwkwk..baru mau komen kaya TS
Wah.
Pro asing dan aseng ni emoticon-Mad

Topeng pelibuminya mule luntur emoticon-Ngakak
paling konyol memang pm Australia ngomong kita pal,,malah dibalas kedaulatan negara

jaka sembung bawa golokemoticon-Wakaka
dasar kampret antek asing emoticon-Blue Guy Bata (L)


krn semakin panik membaca peluang yg semakin tipis ... setipis kartu ATM si unok emoticon-Big Grin
Diubah oleh 92702689
capres dan cawapres yang berkompeten pasti menguasai bahasa Internasional..

Negara ini hancur kalo dipimpin orang yang ga bisa bahasa Inggris

1 jam mau ngapain oi? itu debat apa pidato sih emoticon-Leh Uga
Let mi tes mai minister
Emang pemirsanya ngerti emoticon-Cape d...

Lagian klo live teks subtitlenya pasti telat kaya debat pilpres amerika waktu tayang live dimari emoticon-No Hope
pilpres USA
hahaha...pake bahasa inggris...emang yang nonton bakal banyak yang ngerti?!?! wwkkkkk
tujuannya hanya ingin mempermalukan saja,ya toh?
Quote:
tinggal di indonesia .. debat pake inggris emoticon-Leh Uga

sampean itu orang indonesia ato orang inggris sih emoticon-Traveller

mbah harto aza presiden yg menghargai indonesia dengan berpidato pake bahaa indonesia di dunia international emoticon-Traveller emoticon-Cape d...
lah kubu situ katanya anti aseng
tapi debat pakai bahasa aseng

siapa yang gila nih?
Khusus ini gw ga setuju. Lebih baik pake B.indo. Supaya org2 ngerti terutama kaum bawah. emoticon-Big Grin

Nastaik dongok mau pake b. arab? Pindah aja lo ke suriah sono. emoticon-shakehand
Makin ngawur ne koalisi ngomongannye emoticon-Big Grin
Maw ketawa takut dosa..emoticon-Embarrassment
Merasa kasihan aja..jelas Keliatan kemampuannya kalo debat bahasa inggris yg satunya plonga plongo..

Ngomong bahasa Indonesia aja sampe sekarang ga nangkep artinya BINARTI
emoticon-Wkwkwk emoticon-Imlek
Diubah oleh banditsd
usul paling guoblok
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di