alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a73d2ddd770be698b4568/5-online-games-indonesia-yang-penuh-kenangan-menjadi-terburuk-karena-cheat

5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat

5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat


emoticon-Selamatemoticon-Selamat WELCOME TO MY THREAD emoticon-Selamatemoticon-Selamat


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Industri online games di Indonesia dimulai pada tahun 2001 yang dipelopori oleh Publisher Indonesia bernama Boleh Game dengan merilis Nexia: The Kingdom of the Wind. Di Amerika, game ini dikenal bukan dengan nama Nexia tetapi dengan nama Nexus. Publisherini mulai merilis berbagai macam permainan seperti Gunbound dan Pangya yang cukup banyak pemain di zamannya. Sejak Nexia menjadi terkenal di kalangan gamers Indonesia, mulailah bermunculan Publisher lainnya dengan berbagai macam game dan genre permainan. Yang namanya sebuah game, kadang membuat pemainnya ingin meretas untuk mempermudah permainan untuk menjadi yang terbaik apalagi game tersebut memiliki kesulitan tinggi menjadi sebuah cheat. Hal ini tak bisa dipungkiri lagi di industri online games Indonesia. Berlatar belakang sulitnya mencari item, leveling yang sulit, cash item yang mahal, atau untuk mencari uang dengan Real Money Trading (RMT) dari item supaya cepat, banyak cheater, sebutan pemain yang menggunakan cheat, membuat sebuah online games menjadi membosankan, ditinggal pemainnya, hingga permainan tersebut tutup usia. Bagaimana jika online games tersebut adalah online games yang memiliki banyak pemain dan sudah berjalan lama tetapi pasarnya rusak karena hal ini? Inilah 5 online games  yang menjadi permainan penuh kenangan di Indonesia tetapi menjadi rusak karena sebuah cheat.


LOST SAGA (LS)


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Di rilis oleh publisher besar Indonesia, PT KREONatau yang lebih dikenal dengan nama Gemscool, game  dengan genre fighting ini awal mulanya ramai dengan pemain yang rindu dengan game dengan genre serupa, Getamped, yang dulu sempat ada di Indonesia. Tidak bertahan lama, cheat mulai banyak digunakan oleh pemainnya yang dikenal sebagai "cheat suntik". Dengan pemain yang sudah jauh berkurang, Lost Saga masih bertahan di pasar online games Indonesia walaupun cheat  masih merajalela. Jika tetap berlanjut seperti ini, kemungkinan usia Lost Saga tidak akan bertahan lama.


RAGNAROK ONLINE (RO)


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Online gamesyang dulu menjadi raja dari segala permainan di Indonesia publish di negeri kita ini pada tahun 2003. Berjalan 13 tahun, PT Lyto selaku publisher akhirnya menutup layanannya. Tapi bukan benar-benar tutup, RO dipindah tangankan ke publisher baru yaitu Gravindo. Selain kurangnya kreatifitas publisher dalam mengurus game-nya, cheat dan bot yang merajalela merusak market yang ada. Cheat ketika empirium dan bot yang ada di hampir setiap map, sudah menjadi bukti bahwa masih kurangnya sistem keamanan yang dibuat. Walaupun seringnya banned  untuk cheater dan update untuk mengurangi hal tersebut, tetapi pemain yang terus berkurang tidak bisa dihindari lagi.


RISING FORCE ONLINE (RF)


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Rising Force Onlineatau yang di kenal dengan RF Online merupakan game dengan publisher sama seperti RO, PT Lyto. Dirilis tahun 2007 untuk pasar Indonesia, pemain dapat memilih salah satu dari 3 bangsa yang tersedia di galaksi bernama NOVUS untuk bertarung antar ketiga bangsa tersebut. Ada beberapa cheat dan bot yang membuat kesal pemainnya seperti cheat ASPD, Blink, dan DUPE. Yang mengejutkan, belum satu minggu PT Lyto merilis game RF keduanya, RF Online Classic, bot sudah banyak tersebar di berbagai map.


POINT BLANK (PB)


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Online games  yang bertema FPS ini di rilis oleh PT KREON pada tahun 2009. Sempat menjadi raja di warnet-warnet di Indonesia yang dimainkan dari usia anak-anak hingga dewasa, nasib gameini cukup nahas. Map Hack dan auto headshot selalu ada di puluhan server yang tersedia dalam game. Sempat berpindah tangan ke publisher lain, PT Garena Indonesia, cheat masih saja ada di beberapa server apalagi di Expert Server. Walau demikian, cheater di PB setelah ditangani oleh Garena sudah cukup banyak berkurang daripada publisher sebelumnya.


SEAL ONLINE


5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat



Sebelas tahun setelah dirilis tahun 2006, Seal Onlineyang di rilis oleh PT Lyto tutup usia. Pasar Seal Online mulai goyah sejak adanya cheat koin merah pada tahun 2009. Setelah itu, cheat seperti cheat alcanez, blink, auto hunt, AoE dan sebagainya mulai banyak bermunculan. Hampir tidak ada hukuman banned terhadap pengguna cheat tersebut, hingga akhir hayatnya masih banyak pemain yang menggunakan cheat. Setelah ditutup, cheater mulai bermigrasi ke server internasional, Seal Online Blades of Destiny. Di server tersebut, cheater asal Indonesia mulai merusak suasana permainan. Akan kah tutupnya server internasional dikarenakan cheater seperti server lokal?



KESIMPULAN


Memang bukan hanya pemainnya yang perlu menghormati developerdan publisher  untuk tidak menggunakan cheat, tetapi juga pihak developer dan publisher perlu meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan game dan meningkatkan pengamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.


Online games  apa yang agan/sista mainkan tetapi akhirnya rusak karena sebuah cheat?


Terima kasih untuk telah membaca

Jangan lupa

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

dan


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Diubah oleh mazernak
Halaman 1 dari 8
Threadnya paling cheat emoticon-gaasik
AYODANCEemoticon-rainbow
TS tukang cit emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
seal online, rf, ro semua kenangan ada
pernah maen semua, dan berhenti semua gara2 cheat dan bot yang gak ada abisnya
emoticon-Games
semua dulu ane mainin, semenjak kekuatan cheat menyerang ane udah ga main itu semua lagi, dan sekarang lebih giat melakukan aktifitas yang bisa membuat diri lebih baik yaitu : bekerja di waktu lenggang kayak jam istirahat masih main game sih tapi cuma beberapa kesempatan doang emoticon-Big Grin
Ane dolo atlet Point Blank...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat 5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat 5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat 5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat
5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat 5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat
5 Online Games Indonesia yang Penuh Kenangan Menjadi Terburuk Karena Cheat
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
seal online gan yg ane mainin dan pd akhirnya tutup pdhl minat pemainnya masih banyak jika game tersebut dibenahi lho emoticon-Berduka (S)
udh nyoba semua... yg ngefek bgt ya RF sama seal tuh,,,
ane demennya yulgang gan. sayang sekarang gak ada yg bikin lagi. emoticon-Traveller
woowww
bikin gak enak suasana emang cheater
ninja saga ga ada?
kok nggak ada laghaim..

emoticon-Wowcantik
udah tua lu kalo maennya game itu..

mending buruan berkeluarga..

lebih enak mainin tetek bini emoticon-Genit
huhu, jd kangen masa2 main game online dulu emoticon-Sorry
Counter Strike jg bnyak cheaternya bre..

Spoiler for Gembok:
Diubah oleh hide9naga
Ane pernah maenin semuanya. Dan out gara2 cheat sama botemoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di