alexa-tracking

5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a6e8e947868570f8b4583/5-fakta-menarik-di-balik-pembuatan-lagu-quotyoungquot-baekhyun-exo-x-loco
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco

Terhitung sejak pertama kali rilis pada 31 Agustus, kini video clip "Young" Baekhyun x Loco sudah memiliki view sebanyak 5,8 juta penonton. Buat kamu EXO-L yang kangen dengan suara dari main vocal EXO ini, wajib banget dengerin Young. Ditambah dengan visual MV yang memukau dijamin bikin kamu berdecak kagum. Nah, IDN Times sudah merangkum 5 fakta menarik apa saja nih yang berkaitan dengan lagu Young ini, disimak ya!


1. Project pertama Baekhyun dengan seorang rapper
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco
Siapa sih yang gak setuju jika Baekhyun dibilang sebagai rajanya kolaborasi? Lagu kolaborasi yang dia nyanyikan bersama dengan penyanyi berbakat lainnya, seperti Suzy, Soyou dan K.Will pasti akan sukses besar di pasaran. Hal ini juga berlaku untuk kolaborasi Baekhyun dengan rapper berbakat Loco yang juga pemenang Show Me The Money season 1.

Bahkan sebelum dirilis secara resmi, nama Baekhyun dan Loco terkuak di line up SM Station X 0, banyak fans sudah mengantisipasi kolaborasi ini! Gimana gak? Lagu Young ini merupakan kolaborasi pertama Baekhyun dengan seorang rapper. Dan FYI, ini juga pertama kalinya bagi Loco untuk kolaborasi bareng penyanyi idol. Jodoh banget ya?


2. Lagu kedua di project SM Station X 0
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco
Gak heran jika SM Entertainment masuk ke dalam 3 jajaran agensi terbesar di Korea. Selain punya banyak artis yang multitalenta, SM Entertainment juga gak ada hentinya ngebuat inovasi baru. Kini SM Entertainment ngerilis SM Station X 0 yang ditujukan sebagai project budaya di mana artis yang berkolaborasi berasal dari latar belakang genre musik yang berbeda.

Dimulai dengan kolaborasi cantik antara Taeyeon SNSD dengan MeloMance melalui single "Page 0" yang rilis pada 10 September lalu. Kini gantian Baekhyun yang mengisi line up kedua dengan duetnya bareng Loco di lagu "Young". Sejauh ini SM Entertainment mengkonfirmasi akan ada 6 line up dengan 1 line up yang masih dirahasiakan.


3. Perpaduan antara dua bintang besar dari genre yang berbeda
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco
Kualitas vokal dari cowok yang lahir di tahun 1992 ini emang gak perlu diragukan lagi deh. Memiliki range vocal di middle-high membuat Baekhyun dengan mudah ngeraih nada tinggi dan rendah di setiap lagu yang dia nyanyikan. Di awal lagu "Young" aja Baekhyun dengan santainya ngebawain nada rendah yang siap buat kamu kejang-kejang!

Beralih ke rapper yang memiliki nama asli Kwon Hyuk Woo, kepandaiannya dalam rap patut kita acungi jempol nih. Sebelum menang di Show Me The Money season 1, Loco juga pernah mengisi ost drama "The Girl Who Sees Smells" dan menang di kategori "Best Ost" pada beberapa acara program musik, seperti Melon Music Awards yang rutin diadakan setiap tahunnya.


4. Jika kamu ingin hidup bahagia, jangan lupa cintai diri kamu sendiri!
5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco
Cinta yang sebenarnya patut diperjuangkan, ialah cinta kepada diri kamu sendiri. Yup, pesan seperti itulah yang ingin disampaikan Baekhyun dan Loco di lagu Young ini. Dengan melodi yang catchy abis, Young bercerita tentang "jika kamu memiliki mimpi maka kejarlah, jangan biarkan kamu menjadi seseorang yang bukan diri kamu sendiri hanya karena omongan orang."

"Jika kamu gagal maka coba terus, selagi muda tidak ada yang dapat menghentikan langkahmu," keren banget gak sih makna dari lagunya? Yup, tema tentang masa muda emang sedang hangat nih di kalangan generasi millennial seperti kita. Terlebih project SM Station X 0 emang khusus dibuat untuk mengkampanyekan gelora semangat yang terdapat di diri kita anak muda.


5. Dikemas dengan MV yang memiliki arti mendalam
Jika kamu jeli dengan setiap detail yang ada di MV Young ini, maka kamu akan menemukan beberapa simbol yang memiliki maknanya tersendiri. Salah satunya ialah simbol lingkaran, di awal MV aja sudah ditampilkan. Para talent yang mengitari Baekhyun dan Loco sedang memegang sebuah bola.

Dan di sepanjang MV juga kamu akan disuguhkan dengan simbol lingkaran lainnya, yakni saat talent sedang mengitari Loco dengan kaki yang berlumuran cat dan membuat lingkaran warna. Lingkaran di sini dimaksudkan sebagai diri kamu yang memiliki semangat muda utuh dan para talent digambarkan sebagai seseorang di sekitar kamu yang bisa merubah "lingkaran" kamu menjadi bentuk apa saja sesuai dengan yang mereka inginkan.

Seperti yang Baekhyun katakan di liriknya, "It’s not funny how someone has decided. From today, find your way, we are so young". Jika kamu gak mau merubah diri kamu menjadi seseorang yang bukan diri kamu sendiri. Kamu lah yang memegang kendali atas kehidupan kamu. So, be brave friends! Cause we are always young!


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco Dikabarkan Terkena Kasus Narkoba 10 Potret Ozzy Putra Ahmad Albar

- 5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco Sudah Mahasiswa Ini 10 Pesona Tiara Putri Pertama Mulan Jameela

- 5 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Lagu "Young" Baekhyun EXO x Loco STJC Dikabarkan Tamat 10 Keakraban Pemainnya yang Bikin Fans Gak Rela

×