alexa-tracking

Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a6a566208816f378b456a/pemilu-2019-kubu-prabowo-klaim-temukan-8-juta-pemilih-ganda
Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda
Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda

Jakarta, IDN Times - Para Sekjen partai koalisi pengusung pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar pertemuan di Jalan Daksa I No 10 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah temuan 8 juta pemilih ganda pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

“Pertemuan reguler kami setiap Senin dan Kamis ini membahas hal yang memang aktual dan ditindak lanjuti malam ini kita membicarakan progres validasi DPT,” kata Eddy.


1. Tim koalisi Prabowo-Sandi menemukan 8 juta pemilih ganda
Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda
Ketua DPP PKS Pipin Sopian yang hadir dalam rapat tersebut menjelaskan, koalisi Prabowo-Sandi awalnya menemukan dugaan pemilih ganda dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang ditetapkan KPU pada 12 Juli 2018.

Namun, kata Pipin, setelah ditelusuri dan sebelum ditetapkan menjadi DPT oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tim koalisi Prabowo-Sandi menemukan dugaan pemilih ganda sebanyak 8 juta pemilih.

“Setelah 100 persen (DPT divalidasi), kami menelusuri dari 185 juta DPT yang dari KPU maka hasilnya ada 8.145.713 yang ganda. Kami hari ini tadi sudah menyampaikan berita acara kepada KPU menyampaikan kegandaan data kami yang terakhir, Insya Allah besok kami akan rapat dengan KPU untuk menyampaikan ini ke daerah-daerah agar bisa tahu respon dari masing-masing daerah,” kata Pipin di posko pemenangan PAN.


2. Koalisi Prabowo-Sandi berharap KPU segera menindaklanjuti
Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda
Dari hasil temuan sebanyak 8 juta pemilih ganda, Pipin berharap KPU bisa segera menindaklanjuti temuannya sebelum ditetapkannya DPT pada 15 September mendatang.

“Udah. Kami sudah menyerahkan semua dokumen, semua data per provinsi per kabupaten per kecamatan, dan total 8 (juta pemilih ganda) ini ada buktinya. Jadi kami ingin menyampaikan bahwa data yang kami sampaikan valid,” jelas Pipin.


3. Proses validasi oleh koalisi Prabowo-Sandi melalui empat indikator
Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda
Menurut Pipin, proses validasi dugaan pemilih ganda di dalam DPT dilakukan dengan sangat cermat, yakni mengkroscek kembali empat indikator pemilih mulai dari NIK, nama, tanggal lahir, dan tempat lahir.

“Ini internal kami di koalisi Prabowo-Sandi (yang memvalidasi data ganda dalam DPT). Jadi 4 (indikator yang divalidasi), kemarin hanya 3 (indikator yang divalidasi) waktu DPS, kami menambah (jadi) 4 indikator yakni tempat lahir, untuk menentukan 8 juta sekian (pemilih ganda),” pungkas Pipin.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda Bantah Usung Khilafah Prabowo Saya Pertaruhkan Nyawa untuk Pancasila

- Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda Ini Indikator Pemilu Sukses Apa Aja Ya

- Pemilu 2019: Kubu Prabowo Klaim Temukan 8 Juta Pemilih Ganda Suara Golkar Melorot Ini Pesan Akbar Tandjung

×