alexa-tracking

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a67cf529a4517458b4588/3-destinasi-yang-wajib-dikunjungi-di-bali
3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali
Di Bali, ada banyak banget tempat wisata yang bagus. Tapi kalau cuma punya waktu luang yang sedikit, pasti akan berpikir ulang kalau ingin mau mengexplore bali lebih dalam.


Itu yg terjadi sama saya, cuma punya waktu 2 hari liburan di bali dari jakarta. Awalnya sih bingung mau liburan di bali itu destinasinya kemana aja, berhubung baru pertama kali kesana. Saya akan ngeshare 3 destinasi yg cukup bagus yg wajib kalian kesana kalau ingin ke bali dengan waktu yang mepet :


1. Pura Ulun Danu

Pura ulun danu adalah sebuah tempat suci bagi umat hindu yang terletak di ujung danau beratan yang berada di kawasan wisata bedugul. Dengan jarak tempuh kira kira 56 dari denpasar.

Ketika air danau beratan ini naik atau pasang, pura ulun danu akan terlihat seperti mengambang di atas air.

Selain itu, wajah tokoh pahlawan nasional asal bali, I gusti ngurahrai pada pecahan uang Rp 50.000, ada pula disisi berbeda lembar uang pecahan berwarna biru itu ada view danau beratan.

Biaya masuk : 25rb per orang

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

2. Pantai Balangan

Alamatnya berada di jalan pantai Balangan, masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Jika agan berangkat dari Bandara International Ngurah Rai menuju ke lokasi pantai Balangan, maka akan menempuh waktu sekitar 55 menit, baik dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Pantai ini tuh mungkin favorit untuk pre wedding, karena waktu disana banyak banget orang yg pre wedding disana. Pemandangan dan pantainya juga bagus dan bisa buat berenang karena ombaknya tidak besar.

Biaya masuk : Rp 10.000

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

3. Pantai TegalWangi

Pantai dengan hamparan pasir putih yang tidak terlalu lebar ini berada di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Tidak seperti pantai lainnya di Bali Selatan, Tegalwangi tidak terkenal karena hamparan pasir putih yang luas atau warna biru toska air lautnya. Tetapi pantai ini terkenal karena keelokan senjanya.

Biasanya para pengunjung menikmati Pantai Tegalwangi dari atas tebing, tepat sebelum turun menuju pantai. Beberapa hanya bersantai dari atas tebing sambil menikmati deburan ombak yang menghujam daratan dengan perlahan tapi pasti. Sementara beberapa akan menuruni celah kecil di tepi bukit yang merupakan jalan satu satunya menuju bibir Pantai Tegalwangi.

Memang pantai ini tepat berada dibawah bukit yang masih di area Pura Tegalwangi. Turun menuju pantai jaraknya tidak terlalu jauh kok. Berjalan sebentar melewati jalan setapak di sisi tebing, menggunakan karang sebagai pijakan kaki. Karena tidak ada tangga buatan yang lebih aman, sebaiknya berhati hati ketika turun ya.

Biaya Masuk : Rp 10.000

3 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bali



https://www.instagram.com/farizrezahabib/

×